Penyebab Istri Tak Mengeluarkan Darah Di Malam Pertama

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/penyebab-istri-tak-mengeluarkan-darah.html
Asalasah ~ Malam pertama biasanya selalu dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri yang baru saja menikah. Sebab malam pertama adalah pertama kali pasutri yang baru menikah melakukan hubungan seksual secara sah, dan tentunya berharap menggapai kenikmatan.

Akan tetapi tak sedikit pasutri yang justru bertengkar atau berselisih paham setelah malam pertama usai. Penyebabnya, istri yang vaginanya tak berdarah dituding sudah tak perawan alias pernah melakukan hubungan seks sebelumnya.

Padahal menurut konsultan seksologi kedokteran detikHealth, dr Andri Wanananda, MS, hubungan intim pada pasutri baru tidak harus selalu diikuti oleh bercak darah, yang oleh budaya lokal dianggap penting. Padahal istri tidak berdarah juga bisa disebabkan handalnya sang suami melakukan pemanasan sebelum bercinta.

"Dari perspektif ilmu kedokteran seksual, hubungan intim pertama kali tidak menimbulkan darah ada dua sebab. Pertama karena selaput daranya kenyal atau kedua suami sangat handal dalam melakukan foreplay. Sehingga lubrikasi vagina sangat optimal," urai dr Andri dan ditulis pada Kamis (11/9/2014).

Selaput dara kenyal merupakan bawaan atau kondisi dari wanita. Selaput dara yang kenyal memiliki sifat lentur, sehingga sulit robek atau dalam bahasa awam disebut pecah dan akhirnya tak mengeluarkan bercak darah ketika bercinta.

Sebab lain adalah mahirnya suami melakukan foreplay. dr Andri menjelaskan bahwa foreplay yang tepat, sentuhan atau rangsangan di zona-zona erotis, serta suasana yang mendukung dapat membuat istri sangat terangsang sehingga lubrikasi vagina optimal.

"Akibatnya penetrasi dan sentuhan penis tidak membuat selaput dara terluka atau sobek karena amat licinnya permukaan selaput dara tersebut akibat siraman lendir yang optimal," terang dokter yang juga pengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Sebagai tambahan, dr Andri menjelaskan bahwa selaput dara yang ada di vagina tidak menutupi rongga dalam vagina seluruhnya seperti yang dikira oleh awam. Selaput dara hanya terbentang pada tepi rongga vagina sehingga bagian tengah rongga vagina terbuka.

Sumber: http://health.detik.com/read/2014/09/11/130115/2687509/1391/istri-tak-berdarah-di-malam-pertama-bukan-berarti-tak-perawan-ini-sebabnya?991104topnews&u18=1
Read More

Kapan Sebaiknya Pengantin Baru Lakukan Malam Pertama?

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/kapan-sebaiknya-pengantin-baru-lakukan.html
Asalasah ~ Malam pertama merupakan waktu pertama kalinya bagi pasangan suami istri (pasutri) yang baru saja menikah untuk melakukan hubungan seksual. Akan tetapi tak sedikit pasutri yang kebingungan kapan sebaiknya melakukan malam pertama.

Sebabnya, pesta pernikahan yang sebagian besar dilakukan pada malam hari membuat pasutri rawan letih dan kurang bergairah. Jika pun akhirnya berhubungan seksual, bisa jadi kenikmatan yang dicari malah tidak didapat.

Pakar seksologi kedokteran dari Siloam Hospital, dr Heru H. Oentoeng mengatakan bahwa tidak ada patokan waktu khusus kapan pasutri yang baru menikah dapat melakukan malam pertama. Yang harus diingat adalah apakah pada waktu tersebut mereka sudah siap secara fisik maupun mental.

"Ya kapan saja boleh dong kalau malam pertama. Mau langsung habis pesta kek, mau besoknya kek, atau bulan depannya kek, asalkan kedua-duanya setuju dan sip mental maupun fisik, silahkan saja," tutur dr Heru ketika dihubungi detikHealth dan ditulis pada Kamis (11/9/2014).

Dilanjutkan dr Heru, tentunya sebelum melakukan malam pertama, kedua pasangan harus tahu dulu kondisi masing-masing. Apakah sang suami atau istri merasa lelah, letih, atau bahkan mengantuk setelah melakukan pesta pernikahan.

Selain kondisi fisik, dr Heru juga mengingatkan bahwa untuk bercinta, khususnya di malam pertama, kondisi psikologis juga penting. Pasutri harus mampu melihat kondisi psikologis pasangannya. Bisa saja karena ia terlalu lelah, moodnya menurun dan malah marah-marah.

Untuk itu dr dr Heru menganjurkan untuk mendiskusikan hal ini kepada pasangan terlebih dahulu sebelum melakukan pesta pernikahan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan salah satu pasangan, baik istri ataupun suami, yang sudah mempunyai keinginan untuk bercinta namun ditolak dengan alasan lelah.

"Ya memang sebaiknya dikomunikasikan dulu. Kalau sudah komunikasi, kapan saja boleh, yang penting tahu kondisi diri sendiri. Apakah kuat atau malah capek. Kalau capek jangankan malam pertama, sampai kasur bisa langsung tidur," tutur dr Heru sembari terkekeh.

Sumber: http://health.detik.com/read/2014/09/11/162810/2687826/1391/pengantin-baru-kapan-sebaiknya-lakukan-malam-pertama?991104topnews&u18=1
Read More

Rumah Masa Depan Akan Semakin Pintar

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/rumah-masa-depan-akan-semakin-pintar.html
Asalasah ~Di masa kini, rumah tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat belajar, berolahraga, bekerja, dan segudang aktivitas lainnya. Ironisnya, dengan keterbatasan ruang dan tempat, perlu cara-cara kreatif dan inovatif untuk mengakomodasi beragam sarana maupun peralatan penunjang aktivitas tersebut di dalam tempat tinggal.

Tak pelak, pesan yang disampaikan oleh Boo-Keun Yoon, President & CEO Samsung Electronics, dalam pembukaan pameran Internationale Funkausstellung (IFA) Berlin 2014 mengingatkan betapa rumah dan segala isinya dapat mengakomodasi semua kebutuhan dalam aktivitas tuan dan nyonya rumah. Ini pesan bagi para inovator teknologi. Mereka ditantang untuk dapat mengintegrasikan semua hal itu sehingga hidup menjadi lebih mudah, khususnya di dalam rumah.

Sejak beberapa tahun terakhir, sejumlah manufaktur peralatan elektronik terus mengembangkan konsep rumah pintar, rumah masa depan yang dapat mengerti dan memenuhi keperluan si empunya. Ini karena rumah telah menjadi pusat kehidupan manusia, dan di sanalah beragam aktivitas pribadi dilakukan.

"Rumah masa depan adalah rumah yang dapat beradaptasi dengan penghuninya. Rumah akan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan, lebih memahami apa yang kita butuhkan dan memenuhinya sebelum kita memintanya," kata Yoon.

Secara spesifik, Yoon mengatakan bahwa teknologi dalam rumah akan semakin protektif, fleksibel, dan responsif terhadap penghuninya. Disebut protektif karena teknologi harus dapat menjamin rasa aman bagi tuan rumah, mulai gangguan pencurian hingga polusi udara dan air.

Rumah fleksibel dapat menyediakan ruang multifungsi bagi penghuni, sekaligus memberikan ruang gerak yang lebih lega bagi penghuninya. Teknologi menciptakan fleksibilitas itu, misalnya untuk memindahkan perabotan di dalam rumah secara otomatis.

Adapun rumah dengan teknologi yang responsif akan mengenali dan menyesuaikan dengan kebiasaan dan perilaku si tuan rumah. Pada poin ini, imajinasi dan inovasi teknologi berpadu membentuk temuan yang bermanfaat bagi hidup.

Saling terhubung
Pada penyelenggaraan IFA Berlin 2014, Samsung antara lain mempertontonkan cara lemari es mampu dengan teliti menghitung ketersediaan stok bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. Kulkas yang sama juga bisa mengingatkan penghuninya saat mengambil makanan pantangan untuk diet. Atau, meja dapur pintar yang bisa menampilkan resep masakan baru dan cara memasaknya tahap per tahap. Bahkan, kompor elektriknya bisa memasak daging menjadi setengah matang atau matang penuh dengan temperatur dan waktu terukur (lihat video di bawah).

Selain Samsung, manufaktur lain juga merancang inovasi agar peralatan elektronik rumah tangga (home appliances) agar dapat saling "berkomunikasi" dan beroperasi seusai keinginan penghuninya. Katakanlah LG, yang sudah bisa membuat sistem kelistrikan di dalam rumah mati ketika si empunya mengirim perintah dari jarak jauh. Pabrikan dari Korea Selatan itu juga memproduksi perabotan elektrik yang bisa saling terhubung satu sama lain dan dikendalikan dengan perintah sederhana, baik suara, ponsel, ataupun perangkat kontrol lain.

Di luar itu, para ilmuwan pun telah mengembangkan teknologi serupa. Laboratorium Massachusetts Institute of Technology (MIT), misalnya, berhasil membuat sensor yang dapat membaca gerakan tangan seseorang untuk mengaktifkan perabotan digital dalam rumah. Dengan sensor itu, gestur penghuni rumah dapat menyalakan lampu dan mengatur warnanya, mendorong ranjang atau meja geser, bahkan memindahkan lemari untuk membuka kamar mandi tersembunyi di dalam sebuah kamar.

Kent Larson, Director of City Science Iniative MIT Laboratorium, mengatakan, rumah masa depan bukan sebatas rumah cerdas berteknologi tinggi di mana seluruh perabotannya bisa saling terhubung. Rumah masa depan harusnya menyatu dengan cara hidup penghuninya sehingga si empunya dapat melakukan aktivitas dengan leluasa.

"Ini tentang memberi Anda pilihan yang tepat pada saat yang tepat," kata Larson di acara IFA Berlin 2014.

Dalam presentasinya, peneliti di MIT Media Lab itu menunjukkan bagaimana seseorang dapat memaksimalkan kamar apartemen berukuran 28 meter persegi menjadi seolah-olah tiga kali lebih luas. Semuanya dioperasikan secara digital, tanpa perlu memencet tombol. Anda dapat melihat contohnya pada video di bawah ini.

Peranti lunak untuk mengoperasikan sistem pada smart home ini juga terus dikembangkan. Contohnya SmartThings, yang telah membuat lebih dari ribuan aplikasi yang dapat berjalan pada beragam merek kulkas, mesin cuci, maupun mobile device seperti ponsel, tablet PC, hingga remote controller. Intinya, konsep rumah masa depan merupakan sebuah keniscayaan yang dapat segera terealisasi.

Sumber: http://properti.kompas.com/read/2014/09/11/211912521/Rumah.Masa.Depan.yang.Semakin.Pintar.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kppwp
Read More

Kapan Waktu Terbaik Bercinta Menurut Para Ahli?

Asalasah ~ Ketika ditanya kapan waktu yang menjadi favorit pasangan suami istri untuk berhubungan intim, kebanyakan dari mereka mungkin akan menjawab pagi atau malam. Tapi sebenarnya kapankah saat yang paling tepat untuk memadu kasih menurut para ahli? Berikut paparannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pagi hari
Berbahagialah pasangan yang sama-sama suka bercinta di pagi hari. Bahkan para pakar sepakat tubuh manusia memang dirancang untuk melakukan hubungan intim di pagi hari.

"Bukan hanya karena kadar testosterone dan energi seseorang cenderung meninggi saat itu, tapi peningkatan kadar hormon oksitosin dan endorfin yang terjadi akibat seks di pagi akan membuat Anda dan suami/istri makin lengket dan tubuh Anda siap beraktivitas seharian," tutur pakar seks, Jessica O'Reilly, PhD.

2. Jelang presentasi
Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bercinta dapat menenangkan saraf, menurunkan tekanan darah serta mengurangi gejala stres. Tak heran bila kemudian muncul studi lain yang menemukan orang yang menyempatkan diri untuk bercinta sebelum berbicara di depan umum atau presentasi adalah orang-orang yang paling sedikit merasakan stres.

Manfaat yang sama juga akan dirasakan bila pasutri bercinta setelah melewati hari yang buruk, misal karena kerjaan menumpuk atau mendapat teguran dari atasan. "Lagipula kalau ketegangan dan frustrasi itu 'dilampiaskan' di atas ranjang maka aktivitas seksual Anda akan terasa lebih menggairahkan dari biasanya," tandas O'Reilly.

3. Tak enak badan Meski mungkin Anda tak ingin pasangan tertular flu dari Anda, namun beberapa studi mengatakan bercinta dapat meningkatkan sistem kekebalan seseorang.

"Ya sebenarnya bisa saja (bercinta meredakan sakit kepala), kalau kegiatan tersebut bisa membuat seseorang fun dan rileks, ya bisa membantu mengurangi vertigo," tutur dr Agus Subagio, Sp.THT, dokter spesialis THT di RS Puri Indah Pondok Indah 

4. Hari ke-14 dari siklus haid
Menurut sebuah studi, dua minggu menjelang siklus haidnya, klitoris seorang wanita akan membesar hingga 20 persen dan ia pun mudah terangsang. Ini artinya para istri akan gampang mencapai klimaks bila diajak bercinta di masa-masa ini.

 5. Selepas olahraga
Tim peneliti dari University of Texas membandingkan reaksi seksual seorang wanita setelah bersepeda selama 20 menit dan ketika tidak melakukan apapun. Ternyata mereka menemukan bahwa aliran darah ke kemaluan partisipan meningkat drastis hingga 169 persen selepas berolahraga.

Lagipula di saat yang sama, tubuh juga akan memproduksi testosterone dalam jumlah besar sehingga bercinta setelah berolahraga dijamin akan membuat pasangan sama-sama terpuaskan.

Sumber: detik berlalu
Read More

Rumah Ini Tergantung di Tepi Jurang!

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/rumah-ini-tergantung-di-tepi-jurang.html
Asalasah ~ Perusahaan yang biasa membuat rumah cetakan telah meluncurkan konsep untuk kediaman modular yang posisinya menggantung di sisi jurang. Hal ini sudah dilakukan oleh perusahaan perumahan Australia, Modscape.

Modscape baru saja mengembangkan Cliff House atau rumah di sisi jurang saat merespons sejumlah klien yang meminta lokasi rumahnya di pesisir pantai yang ekstrem. Terdiri dari 5 lantai, hunian tersebut didesain melekat pada sisi vertikal permukaan berbatu.

"Terinspirasi dari cara Barnacle berpegangan pada lambung kapal, konsep ini dikembangkan untuk rumah modular yang menggantung pada sisi jurang, alih-alih berada di atasnya," kata Modscape.

Rumah tersebut lebih terlihat seperti sambungan alami dari jurang ketimbang sebagai bagian tambahan yang sengaja dibuat di dataran untuk menjalin hubungan dengan laut. Menurut tim perancangnya, konstruksi semacam ini tidak bisa menggunakan konstruksi konvensional.

Konsep Modscape adalah membuat lima susunan modul yang tertancap pada jurang dengan menggunakan desain pin baja. Atap rumah yang menempel pada tanah memungkinkan dibuatnya pintu masuk. Malah, garasi yang biasanya berada di bawah gedung dibuat di lantai paling atas Cliff House ini.

Sebuah anak tangga dan lift membuat pengunjung atau pemilik rumah menjangkau seluruh gedung. Anak tangga dan lift ini juga membuat sebuah pemisahan yang natural antara dua sisi rumah.

"Peralatan atau aksesori di dalam rumah dibuat seminimal mungkin untuk menekankan pemandangan laut," kata si perancang.

Sumber: http://properti.kompas.com/read/2014/09/11/154243121/Betul-betul.Ekstrem.Desain.Rumah.Tergantung.di.Tepi.Jurang.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kppwp
Read More

Samsung Siapkan Dana Untuk Bangun Pabrik di Indonesia

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/samsung-siapkan-dana-untuk-bangun.html
Asalasah ~Setelah berdiskusi dengan pemerintah Indonesia, Samsung bersiap untuk mulai memproduksi smartphone-nya di salah satu pabriknya di Jawa Barat. Diharapkan, Samsung merakit smartphone di Indonesia secepatnya mulai awal tahun depan.

Raksasa teknologi Korea tersebut telah menyiapkan dana sebesar 20 juta Dollar AS untuk membangun satu dari tiga tahap fasilitas perakitan smartphone di pabriknya saat ini yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Kepastian tersebut didapat dari Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Budi Darmadi, seperti dilansir dari The Jakarta Post, Rabu (10/9/2014).

"Bangunan pabriknya sudah ada, peralatan dasar yang dibutuhkan juga sudah tersedia, jadi tinggal menambahkan peralatan pendukung,"ujar Budi.

Budi juga berharap Samsung sudah bisa mulai merakit smartphone di dalam negeri mulai awal tahun depan.

Fasilitas baru yang akan dibangun oleh Samsung itu ditargetkan akan memproduksi 800 ribu perangkat tiap bulannya untuk mencukupi kebutuhan smartphone di dalam negeri.

Dengan memproduksi smartphone sejumlah tersebut per bulannya, Samsung akan memangkas sepertiga dari jumlah impor smartphone-nya di Indonesia.

Selain tingginya permintaan, motivasi Samsung untuk membangun pabrik di Indonesia disinyalir adalah untuk menghindari kebijakan dikenakannya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn BM) untuk smartphone yang diimpor.

Peraturan pemberlakuan PPn BM untuk smartphone saat ini sedang dibahas di Kementerian Perindustrian RI. Jika jadi diberlakukan, maka smartphone impor dengan harga di atas Rp 5 juta akan dikenai pajak PPn BM sebesar 20 persen.

Dengan merakitnya di Tanah Air, maka Samsung bisa menekan harga jual smartphone-smartphone-nya di Indonesia dan terus bersaing dengan vendor-vendor lain dalam mempertahankan pangsa pasarnya.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2014/09/12/06320897/Rakit.Smartphone.di.Indonesia.Samsung.Siapkan.Dana.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktkwp
Read More

Tempat Cuci Mobil Terbesar di Dunia, Ada di Jerman

Asalasah ~ Rutinitas mencuci mobil di tempat cucian umum sudah jadi agenda tetap mingguan atau bulanan bagi pemilik kendaraan. Kali ini, ada yang menarik datang dari Stuttgart, Jerman, Mr Wash. Cucian mobil ini mengklaim diri sebagai tempat cucian mobil terbesar di dunia.

Bangunan Mr Wash cukup spektakuler untuk ukuran tempat cuci mobil umum. Bangunan dua lantai itu berlokasi di salah satu sudut kota kelahiran Mercedes-Benz itu. Informasi ini disampaikan Wall Street Journal dalam video berdurasi 1 menit 45 detik.

Sebenarnya, Mr Wash tidak terlalu spesial kalau menyangkut teknik membersihkan kendaraan. Tapi, bicara kapasitasnya memang luar biasa. Tempat ini mampu mencuci 400 unit mobil setiap jam atau sekitar setengah juta unit setahun.

Biaya cuci di Mr Wash ini beragam, mulai dari 6-20 euro tergantung servis yang mau dipilih konsumen. Mulai dari sekedar cuci biasa, mesin, sedot debu, poles, atau detailing. Selain itu, Mr Wash juga terintegrasi dengan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) dan juga tempat ganti oli.

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2014/09/11/192000615/Ini.Tempat.Cuci.Mobil.Terbesar.di.Dunia?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kotwp
Read More

Ini Lo Manfaat Menarik Nafas Panjang-Panjang

Asalasah ~ Menarik nafas panjang merupakan kegiatan sederhana untuk dilakukan. Namun di balik itu, banyak manfaat yang kamu bisa peroleh, terutama bagi kecantikan dalam dan luarmu,

Melawan Stres

Stres merupakan kunci dari rusaknya kecantikan. Menarik nafas panjang akan membantu melemaskan otot-otot yang tegang, dan oksigen lebih banyak yang kamu hirup membantumu berpikir lebih jernih sehingga terhindar dari stres.

Memunculkan Mood Baik

Oksigen segar yang kamu hirup akan dikirim ke otak dan membuatnya bekerja lebih baik. Selain pikiran jernih, kamu akan merasakan ketenangan akibat pelepasan hormon serotonin (hormon bahagia) yang membuat moodmu baik.

Meredakan Marah

Mengeluarkan amarah bukan hanya menimbulkan penyakit, tapi juga bisa menyakiti perasaan orang lain dan membuat persepsi tentangmu menjadi jelek dan kamu tidak lagi terlihat cantik. Menarik napas panjang akan membantumu meredakannya.

Mengeluarkan Racun Tubuh

Setiap kali bernafas panjang, tubuhmu akan melepaskan hingga 70% racun yang dikeluarkan melalui urin, keringat, dan feses. Sehingga metabolisme tubuh lebih sehat dan membuatmu tampak cantik.

Mempercantik Kulit

Indikator kesehatan yang baik terlihat pada kulit yang cantik. Kulit kusam, memiliki bintik dan bercak hitam, serta kasar, menunjukkan kurangnya nutrisi pada kulit. Menarik nafas panjang secara teratur membantu kulitmu mendapatkan oksigen, dan meningkatkan aliran darah. Sehingga kolagen lebih banyak dihasilkan dan penuaan bisa dihambat.

Meningkatkan Stamina, Peredaran Darah, dan Kekebalan Tubuh

Tubuh yang cantik adalah yang sehat luar dalam. Oksigen yang masuk dengan menarik nafas panjang dapat memperbaiki fungsi paru-paru, memproduksi lebih banyak sel darah merah sehat karena mengandung oksigen, dan menghasilkan sel pembunuh alami yang mengurangi zat berbahaya pada tubuh.

Mencegah Kegemukan

Jika paru-paru baik, maka oksigen dapat menghasilkan lebih banyak energi pembakar glukosa yang membuatmu tidak mudah gemuk. Selain itu, stres penyebab banyak makan pun bisa teratasi.

Menghentikan Kebiasaan Merokok

Merokok dapat merusak kesehatan dan kecantikan alamimu. Untuk menghentikannya, teknik bernapas dalam yang dikembangkan dan dilakukan dengan rutin bisa menyelamatkannya.

Oleh karena itu, jadikan menarik nafas dalam sebagai kebiasaan sehat yang bisa membangkitkan kecantikanmu dari luar dan dalam Gladis,.

Sumber: lintaskan
Read More

Nusantaranger, Power Rangers Versi Indonesia

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/nusantaranger-power-rangers-versi.htm
Asalasah ~ Shani Budi Pandita menciptakan Nusantaranger yang akan ikut Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia) 2014 di SMESCO Exhibition Hall, 19-21 September.

Ini berangkat dari kecemasaan tak adanya sosok superhero Indonesia yang dikenal anak-anak.  Nusantaranger adalah sebuah komik online yang bercerita tentang lima pemuda Indonesia yang diberi kekuatan khusus.

Lima pemuda yang berasal dari lima pulau besar di Indonesia harus melawan Kelana, entitas jahat yang ingin menguasai Marcapada.

"Awalnya saya merasa khawatir kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan anak-anak asli Indonesia," kata founder Nusantaranger, Shani Budi Pandita.

"Amerika punya tokoh seperti Superman, Batman, Spieder-Man. Jepang juga tak kalah banyak, maka Nusantaranger mencoba hadir untuk mengisi kekosongan itu," katanya.

Lima karakter itu bernama Rangga Wira Prakoso (merah), Kanaya Meuthia (kuning), Rimba Kala Manthana (hijau), George Saa (biru), dan Renata Mokoginata (hitam).

"Kami memakai format Power Rangers untuk menggambarkan semangat gotong-royong dan kebersamaannya," katanya lagi.

Selain Nusantaranger, Popcon Asia 2014 juga akan menampilkan Mahardika, Pionicon, Slendang7, Gatot Kaca, Adit sopo Jarwo, juga Pendekar Tongkat Mas.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/blitz/14/09/12/nbrchj-nusantaranger-power-rangers-ala-indonesia
Read More

Kamu Itu Maniak Komputer Jika Sampai Seperti Ini:

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/kamu-itu-maniak-komputer-jika-sampai.html
Asalasah ~Maniak artinya tergila-gila sama sesuatu secara berlebihan. Maniak itu banyak macemnya, ada maniak anime, maniak dorama, maniak game, maniak gundam dan ada juga maniak komputer.

Kalo orang udah maniak terhadap sesuatu kadang susah tobatnya gan, malah kadang-kadang standar dan kesehariannya dipengaruhi sekali oleh subjek maniaknya tersebut. Bahkan kadang sampe lupa sama lingkungan sekitar.

Nah, kali ini ane mau bahas tentang maniak komputer. Maniak komputer berarti tergila-gila dengan komputer. Biasanya yg bisa kena penyakit maniak ini adalah programmer, developer atau gamer. Tapi lebih banyaknya programmer atau orang IT sih. Biasanya mereka disebut juga GEEKS.

Nah, kalo agan-agan sekalian udah sampe ngelakuin hal-hal berikut ini, berarti agan udah kena penyakit "Maniak Komputer"

1. Tidur Bareng Sama Laptop

Kadang saking karena nggak pengen pisah jauh dari laptopnya, beberapa orang yang maniak kadang-kadang tidur bareng sama laptopnya.

2.Suka Kayak Orang Autis Kalo Diajak Ngobrol
Saking asiknya kalo lagi bareng komputernya, beberapa orang yang kelewatan kadang jadi kayak orang autis kalo lagi sama komputernya. Susah diajak ngobrol, bahkan kadang ceweknya sendiri aja dicuekin.

3. Nggak Tau Waktu

Kalo lagi sama komputer, kadang-kadang sampe nggak inget waktu. Pagi, siang, sore atau malem kayak nggak bisa dibedain. Kadang bahkan lupa sama lingkungannya, sama kesehatannya. Mungkin sampe nggak sadar kalau ade-adenya udah pada gede-gede, udah nikah dan udah punya anak.

4. Serasa Hampa Setelah Mematikan Komputer
Saat-saat bersama komputer adalah saat-saat yang sangat menyenangkan baginya. Dan ada kalanya ia harus mematikan komputernya, mungkin karena mau berangkat sekolah atau ke kampus. Itulah saat-saat yang paling mengharukan, serasa akan pergi jauh, mendadak menjadi galau dengan perasaan hampa.

5. Ngomong Dengan Komputer
Mungkin karena kesetrum atau karena kena hipnotis dari program komputer, beberapa orang yang sangat maniak bahkan ngobrol dengan komputer. Bahkan berpamitan saat ke kamar mandi.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53e88291bdcb17e3188b4568/?ref=homelanding&med=hot_thread
Read More

FAKTA : Mahasiswa S3 di Luar Negeri Juga Dikibuli

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/fakta-mahasiswa-s3-di-luar-negeri-juga.html
Asalasah ~Konon, hanya mereka yang tidak berpendidikan yang bisa dibodoh-bodohi. Itu tentu saja bukan hal aneh. Tapi, kejadian ini justru menimpa dosen yang sedang menjalani peran sebagai mahasiswa doktoral (S3) di luar negeri pun tak luput dibodoh-bodohi.

Para mahasiswa ini tak jarang dipaksa pihak DIKTI untuk menandatangani kwitansi kosong, diancam dipulangkan jika mengkritik pihak DIKTI, dan berbagai ancaman lainnya--setidaknya itulah pengakuan mereka.

Saking beratnya ancaman thd mereka, saat berbicara tentang skandal di seputar DIKTI mereka lebih banyak memilih menyembunyikan identitas. Alasannya, mereka tak ingin menanggung risiko, karena pihak DIKTI bisa melakukan hingga hal paling ditakutkan mereka: dipulangkan. Sementara banyak dari mereka sudah setengah perjalanan menempuh pendidikan di strata tertinggi itu.

Berikut sebagian pengakuan salah satu mahasiswa yang sedang berada di Inggris, yang meminta identitasnya disembunyikan, demi agar dapat terus melanjutkan pendidikannya. Meski di sisi lain, mereka berharap pihak DIKTI bisa berbenah (atau dibenahi) agar tidak lagi terjadi penzaliman dan pembohongan thd mereka:

Ironi Kuliah di Luar Negeri:
Belajar di luar negeri, bagi sebagian kalangan terlihat sebagai mimpi indah. Hal itu juga dirasakan oleh seorang rekan saya, salah seorang dosen di daerah. Tak dinyana, nasib dirinya dan ribuan dosen yang menimba ilmu di Eropa dan beberapa belahan dunia lainnya, tidak lebih baik dari sebagian Tenaga Kerja Indonesia yang selama ini cenderung digambarkan paling menderita.

Ya, sebut saja nama rekan saya ini adalah Em. Saat masih sekampus dengan saya ketika masih sama-sama masih berjuang mengejar gelar sarjana, ia jauh lebih beruntung. Tidak saja ia berkesempatan untuk meraih gelar, melainkan ia juga berkesempatan untuk menempuh pendidikan hingga ke strata tertinggi, S3.

Pada saat S1 dan S2, ia nyaris tidak menemukan hambatan. Semua bisa dikatakan berjalan dengan mulus. Ia bisa menyelesaikan kedua jenjang pendidikan itu tepat pada waktunya. Petaka bagi dia justru pada saat ia sudah memilih profesi sebagai dosen. Lantaran ketika ia ingin lebih leluasa menempuh pendidikan teratas, justru ia berhadapan dengan dilema. Ia menjadi penerima beasiswa dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Tapi justru di sini ia harus menghadapi fakta, ia harus tunduk pada peraturan ditetapkan pihak Dirjen tersebut.

Menurutnya, bukan sekali dua, ia dan rekan-rekannya dipaksa untuk menandatangani cek kosong hingga kontrak dengan klausul yang tidak jelas. Mereka harus berhadapan dengan pilihan, “Menerima aturan main DIKTI atau dipulangkan”.

Sebagai intelektual, rekan dosen ini menyadari bahwa yang mereka hadapi adalah keculasan dan bahkan penjajahan atas intelektualitas yang telah susah payah mereka pupuk. Tapi, keadaan yang membuat mereka harus ‘bergantung’ kepada DIKTI, membuat mereka harus melawan jeritan hati kecil. Ya, dengan terpaksa menandatangani kontrak dan kwitansi apa saja yang diperintahkan untuk ditandatangani. Jika tidak, maka kesempatan meraih gelar tertinggi bisa saja dialihkan ke calon penerima lainnya.

“Mereka memiliki kekuasaan sangat besar, sehingga mereka tak merasa terbeban untuk menunjukkan sikap yang lebih menjurus ke sikap diktator di depan kami,” ujar rekan ini, kepada saya, dalam sebuah obrolan baru-baru ini.

Saat saya menanyakan, apakah tidak ada upaya untuk melaporkan kasus ini ke pihak terkait, rekan ini mengaku dirinya tak rekan-rekannya tak memiliki organisasi yang bisa menjembatani ketika berhadapan dengan kasus seperti itu.

Sejauh ini, di antara para dosen yang mendapatkan beasiswa tersebut, baru terdapat satu orang saja yang berinisiatif menyampaikan laporan atas keculasan pihak DIKTI. Dosen ini menyampaikan masalah tersebut via UKP4 (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan).

Hasilnya, pihak DIKTI dengan leluasa berkelit dari tuduhan itu. Dilansir salah seorang wartawan DETIK, Sukma Indah Permana, bahwa pihak DIKTI menyatakan, kabar dari dosen yang menyebutkan mereka kesulitan mencairkan dana beasiswa tak lebih sebagai hal mengada-ada.

Dirjen DIKTI, Djoko Santoso, kepada DETIK, menjelaskan tidak mungkin para dosen yang mendapatkan beasiswa belajar di luar negeri ini kesulitan mencarikan dana pendidikan. Ia berdalih, jika itu benar, maka sama artinya para dosen, sekaligus mahasiswa penerima beasiswa DIKTI itu bisa mati di luar negeri.

Djoko Santoso juga mengatakan, para mahasiswa tersebut memiliki forum komunikasi yang berisi tak kurang dari 3 ribu mahasiswa. Di forum itu, para mahasiswa ini kerap mendiskusikan apa saja yang terjadi dan berbagai masalah yang mereka hadapi.

Bahkan, menurutnya, baru-baru ini ia berkunjung ke luar negeri, bersua para mahasiswa Indonesia penerima beasiswa DIKTI, justru tak terjadi masalah apa-apa. “Wong saya ke luar negeri. Ketemu, mereka baik-baik saja kok,” kata Djoko, seperti dilansir DETIK.COM. “Saya baru bertemu di Jepang, dan mereka baik-baik saja.”

Lalu bagaimana dengan isi laporan yang dibantah Dirjen DIKTI itu?

Rekan saya yang juga penerima beasiswa DIKTI ini memberikan sebuah link, apa saja laporan yang disampaikan ke pihak UKP4 (selengkapnya di SINI). Di laporan tersebut, mahasiswa pelapor menyampaikan laporan tanpa menuliskan nama lengkapnya. Walaupun, saya pribadi menilai ini sebagai langkah keliru, tapi menyimak seperti apa “kediktatoran” ala DIKTI, saya mencoba mafhum. Sebab, perkiraan saya, ini memang tak ubahnya surat kaleng, berisi tapi tak bernama.

Sehingga saya konfirmasikan ke rekan saya tersebut. Apa saja konsekuensi jika mereka terbuka dan berterus terang? Artinya, jika sudah begitu, harus ada dari mereka yang bersedia pasang badan, menyampaikan persoalan tersebut ke publik agar terendus pihak terkait. Tapi ia memastikan, hal itu sangat mustahil dilakukan. Sebab sudah pasti takkan ada yang bersedia menanggung risiko dipecat dari penerima beasiswa itu.

Kembali berusaha memaklumi situasi yang membuat mereka terjepit, maju kena mundur kena, saya tegaskan saja, “Baiklah, saya bantu blow-up masalah ini, walaupun risiko dari kasus ini juga bisa menimpa saya.”

Lantas saya coba telusuri persoalan apa saja yang sebenarnya terjadi dan dialami mereka. Berikut laporan tersebut–sekali lagi–tanpa nama lengkap pelapor.

(1) Komunikasi ke Pengelola Beasiswa di DIKTI tidak pernah memperoleh balasan, bahkan di forum komunikasi bersama di http://studi.dikti.go.id/forum pengelola tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan. Ini keluhan mayoritas penerima Beasiswa LN Dikti diberbagai negara. Bisa dicek.

(2) Pada 20 Mei 2014, ada pengumuman dari Pengelola, agar kami melengkapi beberapa hal agar pencairan bisa dilakukan paling lambat sebelum lebaran 28 Juli 2014. Kami sudah melengkapinya, setelah itu tidak ada perkembangan informasi apapun. Dan hingga kini Beasiswa belum kami terima juga, dengan alasan yang tidak kami ketahui.

(3) Terakhir, pada 15 Agustus 2014, ada penjelasan dari Pengelola melalui forum online di atas “pencairan sedang diproses”. Ketika saya bertanya, kapan diperkirakan akan cair, TIDAK ADA JAWABAN. Kami sudah terlambat membayar flat, air, listrik, gas, telepon selama 2 bulan. Kalau penagih datang, tidak mungkin kami bilang: “sedang diproses”. Kami butuh tanggal jelas. Kenapa tidak bisa diperkirakan?

(4) Masalah-masalah seperti ini menjadi bahan pembicaraan di forum-forum internal penerima DIKTI di media sosial, tinggal menunggu waktu akan terhembus ke luar. Nama baik institusi perlu kita jaga bersama.

(5) Keterlambatan yang berulang-ulang setiap tahun (padahal sudah tahun ke-6 program ini) telah menjadi bahan pembicaraan para supervisor/profesor di tempat studi kami. Kampus saya saat ini tidak menerima kandidat baru dengan beasiswa DIKTI. Tahun ini, dua pendaftar ditolak. Ini bisa mencederai nama bangsa.

(6) Ada apa dengan pengelola Beasiswa LN DIKTI? Mohon jangan hanya menyelesaikan masalah per kasus, karena ini persoalan sistemik. SEMUA penerima Beasiswa DIKTI mengalaminya. Perbaiki sistem. Kalau perlu, alihkan ke lembaga/badan khusus.

Terlepas bahwa isi laporan itu sendiri tanpa adanya nama pelapor yang jelas, tapi setidaknya, ini sudah menunjukkan bahwa terdapat gelagat ketidakberesan di DIKTI. Walaupun dari sisi keakuratan dan fakta-fakta versi laporan ini masih perlu penelusuran lebih lanjut. Tapi paling tidak, saya kira, pihak terkait perlu melihat persoalan ini dengan serius.

Apalagi, jika kasus ini memang faktual, maka sebenarnya yang terjadi adalah penjajahan yang sangat besar. Apalagi penjajahan itu terjadi terhadap kalangan yang tak lain akan menjadi pendidik yang membantu lahirnya intelektual-intelektual masa depan. Jika mereka dijajah dan dipaksa untuk mengiyakan keculasan, sedangkan mereka tak memiliki ruang untuk berbicara leluasa, apakah bisa dipastikan fenomena ini takkan membawa dampak di masa depan?

Jangan lupa, banyak kasus adanya sebagian akademisi berbuat curang, bukan tak mungkin juga karena mereka diakrabkan dengan ketidakjujuran pada saat mereka harus memupuk ilmu ke level tertinggi dengan tradisi-tradisi berperadaban terendah. Baik terpaksa ataupun tidak. Jika ini terbiarkan, maka dosa masa depan berada di tangan pihak yang mendiamkan masalah-masalah seperti ini.

Mudah-mudahan, kasus ini mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait, tak terkecuali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jika tidak, kehancuran dunia intelektual mengancam Indonesia. Jika sudah begitu, maka kehancuran manusia Indonesia hanya tinggal menunggu waktu.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/540caf5b118b46a3778b456b/?ref=homelanding&med=hot_thread
Read More

6 Hubungan Percintaan Yang Ambigu

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/6-hubungan-percintaan-yang-ambigu.html
Asalasah ~Manusia itu emang makhluk yang unik dan banyak macemnya. Kadang mereka lebih memilih sesuatu yang aneh dan nggak umum karena alesan-alesan tertentu. Dalam percintaan juga sama. Entah karena punya masalah dengan komitmen atau ada alasan pribadi lainnya, banyak orang yang lebih memilih untuk enggak meresmikan status hubungannya. Resmi maksudnya pacaran gitu lho.

Nah orang-orang itu lebih memilih untuk menamai status percintaan dengan pasangannya dengan status yang ambigu. Ambigu gimana ? Ya pokoknya mereka kayak orang pacaran, tapi judulnya nggak pacaran. Gitu deh pokoknya. Kita bahas satu persatu ya status-status ambigu tersebut.

1. Teman Tapi Mesra
Sejak dipopulerkan oleh duo vokal Ratu, istilah ini jadi cukup beken. Hubungan TTM ini kira-kira begini. Jadi kamu punya teman, teman sepermainan, dimana dia ada kamu juga ada disitu. Temen kamu ini manis, baik hati dan selalu ada ketika kamu butuh bantuan. Tapi suatu hari, kamu jadi bingung, soalnya dia bilang dia cinta sama kamu dan mau kamu jadi kekasihnya dia.

Nah sebenernya hubungan ini semuanya salah kamu. Kamu kan cuma temenan sama dia, terus ngapain kamu mesra-mesraan sama dia? Geer kan jadinya? Serba salah deh sekarang. Kalo kamu terima, nanti semuanya bakal jadi beda. Kamu nggak bisa ngejar layangan lagi sama dia. Pasti kamu disuruh nunggu di lapangan aja, karena dia khawatir kalo kamu ikut ngejar layangan nanti ditabrak mobil. Terus kalo kamu ajak dia main bola, nanti dia bakal pelan-pelan mainnya, ngebiarin kamu menang biar kamu seneng. Ih ngga asik kan.

Terus kalo kamu tolak, nanti dia ngambek, terus ngga mau temenan lagi deh sama kamu. Hayo, bingung kan ?

2. Hubungan Tanpa Status
Ini sebenernya adalah sebuah paradoks, seperti lagu-lagu yang judulnya "Untitled." Hubungan HTS itu kan begini, kamu sama si dia deket, sering pergi berdua, ngomongnya aku-kamu, cerita-cerita hal yang personal dan intim, saling mencintai dan menyayangi, dan suka ehem-ehem juga dalam banyak kasus. Nggak ada bedanya sama orang pacaran kan? Tapi pas orang nanya "eh itu pacar lo?" kamu bakal jawab "Enggak, cuma HTS-an aja kok"

Nah. Status hubungan kamu itulah HTS. Tapi HTS itu kan artinya hubungan tanpa status. Jadi ya gitu. Paradoks. Ngerti nggak ? Kalo kamu ngerti film Inception atau Tree of Life hal remeh kayak gini pasti ngerti deh.

Jadi kenapa dong HTS-an ? Nah ini sebenernya cuma alesan doang buat orang-orang yang nggak bisa jaga komitmen. Nanti kalo ada orang yang lebih oke, pasangan kamu kemungkinan besar bakal ninggalin kamu buat dia. Saran kita sih, kalo kamu diajak HTS-an, silakan aja asal kamu juga punya cadangan. Jangan mau dikadalin dan ditinggal dengan tangan kosong !

3. Kakak Adek-an
Kakak Adek-an ini biasanya dilakukan sama abege-abege. Dan kadang-kadang ini jadi fase pedekate gitu. Jadi misalnya si cowok ama si cewek udah deket nih, sebenernya tinggal tembak aja, tapi emang dasar abege norak yang terlalu banyak pertimbangan, jadinya malah kakak adekan gitu. Tapi, tetep aja kergiatannya kayak orang pacaran. Cuma panggilan sayangnya adalah "kakak" dan "adik", dimana yang cowok jadi kakak, yang cewek jadi adik. Ato yang tuaan jadi kakak, yg lebih muda jadi adik (Yaiyalah ya)

Sebetulnya hubungan seperti ini janggal. Masa kamu pacaran sama orang yang kamu anggep sebagai kakak/adek kamu sendiri? Coba deh, kamu kalo sama kakak/adek kamu ngapain? Berantem kan? Minjem barang sama duit, sama saling mengadukan ke papa mama kalo ada yang abis berbuat kesalahan. Terus sekarang coba kamu bayangin, kamu sayang-sayangan sama kakak/adek kamu. Nanyain dia udah makan apa belum dengan mesra, ngucapin selamat pagi selamat malam dengan manis. Terus kamu nonton tv sama dia sambil sender-senderan, peluk-pelukan... Terus ternyata nggak ada orang dirumah.. Kamu sama kakak/adek kamu liat-liatan... Jantung berdetak kencang.. Muka bergerak saling mendekat... Terus... Eh yakin kamu mau kayak gini sama kakak/adek kamu? Sinting.

4. Cem-Ceman
Cem-ceman sebenernya mirip sama HTS, tapi beda. Jadi ceritanya kamu suka sama seseorang, kamu pengen deket sama dia, tapi kamu nggak mau pacaran. Jadilah orang itu sebagai cem-ceman kamu. Dan seperti hubungan yang udah dijelasin diatas, jalannya hubungan mirip-mirip sama orang pacaran. Kamu sering kencan sama dia, telpon-telponan gitu lah. Mirip sama HTS kan? Bedanya adalah kalo HTS hubungannya atas dasar suka sama suka, dan sama-sama setuju buat HTS. Kalo Cem-ceman hubungannya sepihak. Jadi nggak ada tuh persetujuan antara keduabelah pihak untuk menjalani sebuah hubungan.

Sebenernya main cem-ceman ini agak jahat sih. Kalo cem-ceman kamu suka itu nggak mau pacaran juga dan santai aja sih ngga apa-apa. Tapi kalo si cem-ceman kamu ternyata naksir jg sama kamu dan ngarepin kamu buat serius, jatohnya nanti kayak kamu cuma mainin dan ngegantungin dia. Kalo kamu emang mau cem-ceman, kamu harus ati-ati dan pinter dalam menghadapi cem-ceman kamu, jangan sampe kamu dianggep cuma ngemainin dia, nanti reputasi kamu bakal jadi jelek dan susah nyari mertua yang mau ngawinin anaknya sama kamu, ketika kamu udah mau berumah tangga.

5. Lagi Break
Orang kalo pacaran kan nggak selalu langgeng adem ayem. Pasti ada berantemnya, masalah kecil maupun gede. Nah kadang-kadang buat pasangan yang udah lumayan lama pacaran dan menghadapi masalah gede, numpuk atau ada unsur-unsur prinsip, mereka biasanya suka break dulu untuk mendinginkan suasana supaya bisa mencari jalan keluar yang terbaik. Umpanya kayak kamu lagi maen game, terus udah mentok nih, kamu pause dulu, istirahat, tapi ya nanti terserah kamu mau lanjut apa enggak.

Ketika lagi break, status percintaan kamu sebenernya lagi nggak jelas. Jomblo enggak, tapi punya pacar juga enggak. Biasanya tiap pasangan yang lagi break punya aturan masing-masing tentang nyari selingan pas break ini. Terlepas dari peraturannya, break itu harusnya buat introspeksi dan nyari solusi masalah. Tapi biasanya, break malah digunakan buat nyari ban serep, kalo-kalo hubungan yang ini udah nggak ketolong lagi. Atau, sebenernya pasangan kamu udah punya serep, tapi karena takut dibilang selingkuh, makanya dia minta break biar dia bisa bebas main-main sama si serepnya.

Nah jadi ya adik-adik, kalau hubungan kamu lagi nggak enak terus tiba-tiba pasangan kamu minta break, berhati-hatilah dia udah punya pengganti kamu, dan sekaligus bersiap-siap untuk nyari yang baru. Semangat !

6. It's Complicated
Ini dia, status ambigu yang paling megang di dunia percintaan. Sampe-sampe status ini disediakan khusus di Facebook, karena saking banyaknya orang yang lagi It's Complicated sama pasangannya.

Hubungan yang It's Complicated itu seperti apa ? Kira-kira begini: Kamu sama pasangan kamu udah 4 taun bersama. Kamu saling menyayangi, dan rela berkorban untuk masing-masing. Kalian udah kenal dan lumayan deket sama keluarga satu sama lain. Temen-temen pada bilang kalian adalah pasangan serasi dan nyuruh cepetan kimpoi.

Semua terasa indah, masa depan terlihat cerah. Namun tiba-tiba bokap nyokapnya pasangan kamu suatu hari bilang ke dia kalo mereka sebenernya kurang sreg sama kamu. Padahal selama ini mereka sama kamu baik-baik aja. Terus pasangan kamu cerita lah sama kamu, dan hubungan kamu jadi kerasa aneh. Pasangan kamu, yang anak berbakti pada orang tua akhirnya ngalah sama keinginan bokap nyokapnya.

Akhirnya kalian pun putus. Tapi karena perasaan nggak bisa diboongin, kalian masih sering ketemu diem-diem, walaupun hubungannya udah beda. Kamu pun sedih dan curhat ke temen cewek kamu. Begitu pula pasangan kamu, dia curhat ke temennya dan salah satu temen cowoknya mengambil kesempatan karena si mantan kamu ini jomblo dan emang oke. Dan karena si cowok ini baik orangnya, mantan kamu ya seneng-seneng aja. Terus si cowok ini nembak, tapi ditolak karena mantan kamu hatinya masih buat kamu. Karena kesel dan patah hati, si cowok ini ngejauh dari mantan kamu dan bikin gosip-gosip nggak enak tentang dia. Mantan kamu akhirnya stress, dan kabur dari rumah.

Sementara, kamu pun jadi deket sama temen cewek kamu dan tiba-tiba dia ngaku kalo selama ini dia naksir kamu dan rela untuk bantu kamu ngelupain mantan kamu ini supaya kamu bisa bersama dia. Tapi sebenernya dalam hati, kamu nggak mau ngelupain mantan kamu, karena kamu yakin dia adalah jodoh kamu. Kamu pun kebingungan dan di tengah-tengah kebingungan itu kamu ketemu kakek-kakek misterius yang ngaku punya pesan dari masa depan. Dia bilang kamu ngga boleh pusing-pusing tentang hal ini, karena tidak lama lagi mesin-mesin akan bangkit melawan manusia, dan kamu ditakdirkan menjadi harapan terakhir umat manusia.

Ribet kan ? Namanya juga It's Complicated.

Kamu punya pengalaman percintaan yang ambigu ? Atau percintaan kamu lebih aneh lagi daripada 6 status diatas ? Ayo silahkan di share gan sis

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/540fb599de2cf2b9628b456f/?ref=homelanding&med=hot_thread
Read More

Ternyata Cacing Bisa Hidup di Mata Ber Maskara

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/ternyata-cacing-bisa-hidup-di-mata-ber.html
Asalasah ~ Untuk Anda yang terbiasa menggunakan kontak lensa atau maskara, nampaknya sekarang Anda harus lebih jeli dan memperhatikan kebersihan barang-barang tersebut.

Di Arab Saudi, dikabarkan ada seekor cacing berukuran ular kecil hidup di dalam mata seorang wanita. Diduga, cacing ini bisa hidup di dalam mata karena si pasien pernah menggunakan kontak lensa atau maskara yang telah terkontaminasi.

Ahli bedah Arab Saudi telah melakukan tindakan untuk mengeluarkan cacing yang membuat mata sang pasien sakit sepanjang waktu tersebut. Proses operasi itu juga divideokan dan di unggah ke laman Youtube.com.

Dalam video berdurasi 3 menit 8 detik tersebut, terlihat cacing itu bergerak-gerak di bawah selaput mata. Proses pengambilan cacing ini tidak mudah. Karena cacing ini terus bergerak dan ukurannya pun cukup panjang.

Menurut salah satu dokter yang juga melakukan operasi, lensa atau maskara bisa jadi terkontaminasi dengan telur cacing, yang akhirnya menetas dan tumbuh di dalam mata pasien.

Dengan adanya kejadian ini diharapkan masyarakat bisa lebih berhati-hati dan lebih jeli lagi dalam menjaga alat-alat kecantikannya, terutama kontak lensa dan maskara.

Penulis : Ike Nurjanah

Sumber:http://news.liputan6.com/read/2102295/hiii-ternyata-cacing-bisa-hidup-di-mata
Read More

Orang-orang Yang Akan Selalu Bilang Kamu Cantik! Wanita

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/orang-orang-yang-akan-selalu-bilang.html

Orang Tua Kamu

Asalasah ~ Ya jelaslah pasti orang tua kamu selalu bilang kamu cantik, mereka kan yang ngelahirin sama ngebesarin kamu, jadi meskipun kamu gak cantik pasti dibilang cantik deh.

Gebetan Kamu

Nah kalau kamu punya gebetan pasti selama jangka dia ngedeketin kamu, pasti selalu muji-muji kamu terus deh, ya kan karena ada maunya. Kalo kayak yang di gambar geli ya!

Temen Kamu Pas Lagi Ngaca Bareng

Ini nih mungkin kenapa cewek-cewek kalau ke toilet suka bareng dan lama, biasanya mereka pada suka ngaca terus saling muji gitu, nah ini juga ada maunya biasanya temen kamu minta dipuji balik. "Kamu cantik deh", "ah cantikan juga kamu kok". Gitu deh.

Sales Produk Kecantikan

Kamu tau kan kalau lagi di mall, pasti suka ada SPG kecantikan yang suka nawarin produk-produk kecantikan, nah biasanya mereka suka muji-muji kamu tuh, "Mbak cantik yang masih mahasiswi beli dong". Itu tuh biar kamu beli produk mereka yah namanya juga usaha.

James Blunt

Nah Kalau kamu belom punya gebetan, dan belom ada yang muji kamu, jangan sedih nih ada si James Blunt yang selalu bilang kamu cantik meski dia gak kenal kamu, kamu dengerin aja lagunya.
Sumber: http://www.lintas.me/article/editor/jangan-sedih-orang-orang-ini-selalu-bilang-kamu-cantik/
Read More

Duka Mendalam Dapat Memperpendek Usia kamu

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/duka-mendalam-dapat-memperpendek-usia.html
Asalasah ~ Tentu Anda sering mendengar kisah romantis tentang seseorang yang ditinggal mati pasangannya lalu tak lama kemudian ia juga meninggal dunia. Kini penelitian ilmiah membuktikan penyebabnya.

Para peneliti dari Universitas Birmingham di Inggris mengungkap bagaimana sistem imun tubuh memberi respon pada rasa duka dan berkabung. Orang muda cenderung lebih tahan terhadap efek dari rasa duka ini, sementara jika terjadi pada orang lanjut usia mereka menjadi gampang terkena infeksi.

Rasa duka akan memengaruhi sistem kekebalan tubuh lewat hormon stres. Demikian kesimpulan studi yang dilakukan terhadap 41 orang muda (berusia 32 tahun) dan 52 orang berusia lanjut (usia 75 tahun). Sebagian mengalami kedukaan.

Para peneliti mengukur efek dari rasa berkabung pada fungsi neutrophils, jenis sel darah putih yang penting dalam melawan infeksi, dan juga stres hormon kortisol dan zat lain.

Orang lanjut usia yang berkabung ternyata mengalami penurunan fungsi kekebalan tubuh, hormon stres yang lebih tinggi, dan fungsi neutrophil lebih lemah, dibandingkan dengan orang muda.

"Hal itu bisa juga disebabkan orang lanjut usia memang memiliki sistem imun yang lebih lemah dalam merespon patogen baru," kata ketua peneliti Anna Phillips.

Ia menjelaskan, agar sistem imun dapat bekerja optimal kita perlu memiliki keseimbangan hormon. Tetapi di usia 30-an, jumlah dehyroepiandrosterone sulphate (DHEAS) berkurang. Padahal, DHEAS akan menyeimbangkan kortisol sehingga inflamasi bisa dicegah.

Berbagai faktor itu bisa menjelaskan mengapa orang lanjut usia yang kehilangan pasangannya biasanya tak lama kemudian juga meninggal

Sumber: http://health.kompas.com/read/2014/09/10/132420223/Duka.Mendalam.Juga.Memperpendek.Usia?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp
Read More

Berusia 114 Tahun, Kakek Ini Jadi Peserta Calon Haji Tertua

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/berusia-114-tahun-kakek-ini-jadi.htmlAsalasah ~Ahmad Mahulete bin Jamaludin tercatat sebagai calon jemaah haji  tertua dari Kota Ambon yang akan diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah, bersama 237 jemaah haji asal kota Ambon lainnya.

“Calon jemaah haji tertua adalah Ahmad Mahulete bin Jamaludin dengan usia 114 tahun,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Hanafi Kasim saat menyampaikan laporan pada acara pelepasan Calon Jemaah Haji Kota Ambon di Ambon, Rabu (10/9/2014).

Sementara itu, calon haji termuda adalah Aprilia Niningsar Binti Syarifudin Malabu yang berusia 19 tahun. Hanafi mengatakan, dari total 238 calon jemaah haji dari Ambon, 150 calon haji adalah perempuan dan sisanya 88 peserta laki-laki.

Seluruh calon haji, lanjut Hanafi, terbagi dalam lima rombongan dan 20 regu. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) ke 12.

“Jemaah haji asal Kota Ambon ini tergabung dalam kloter 12 dan mereka akan diberangkatkan pada 15 September nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seluruh jemaah haji asal Ambon yang akan diberangkatkan tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis. Selain itu, para calon haji nantinya juga akan didampingi oleh 4 petugas medis dan pembina haji dari provinsi dan satunya dari Kota Ambon.

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2014/09/10/18514311/Kakek.Berusia.114.Tahun.Jadi.Peserta.Calon.Haji.Tertua.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp
Read More

Pakaian Olahraga Menyimpan Banyak Bakteri, Segera Cuci

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/pakaian-olahraga-menyimpan-banyak.html
Asalasah ~ Pakaian olahraga yang terbuat dari bahan poliester mungkin akan membuat Anda merasa adem dan kering saat berolahraga, namun jika setelah dipakai dibiarkan saja tanpa langsung dicuci, jumlah bakterinya akan bertambah banyak.

Bakteri yang berkembang biak pada baju tersebut juga akan menimbulkan bau tidak sedap. Jenis bakteri micrococci yang memicu bau diketahui lebih gampang berkembang biak di bahan poliester dibandingkan bahan katun.

Walau Anda merasa keringat yang dikeluarkan saat olahraga tidak berbau, tetapi micrococci dapat mengubah keringat tersebut menjadi bau. Bakteri ini juga diketahui akan mengubah asam lemak rantai panjang, hormon, dan asam amino menjadi komponen kecil yang akan menyebabkan bau badan.

Penelitian mengenai bakteri pada bahan poliester ini dilakukan oleh Chris Callewaert dari Ghent University. Dalam studinya ia meneliti 26 orang sehat yang tidak memiliki infeksi kulit atau gangguan kesehatan.

Para responden itu diminta melakukan olahraga sepeda statis selama satu jam. Kemudian, pakaian yang dipakai para peserta diambil dan disimpan dalam plastik bertutup dan didiamkan selama 28 jam dalam suhu ruangan dan gelap. Pakaian olahraga yang dipakai para peserta bermacam-macam, ada yang kaus katun, sintetis, dan campuran katun-sintetis.

Setelah 28 jam, kemudian tujuh orang yang memiliki tingkat sensitivitas terhadap penciuman, membaui baju olahraga tersebut. Ternyata, kaus yang terbuat dari poliester paling mengeluarkan bau tak sedap.

"Secara spesifik baju berbahan poliester memiliki bau lebih intens, lebih kuat aroma amonia, lebih kuat, lebih banyak keringatnya dan lebih asam," tulis para peneliti.

Oleh karenanya, jangan menunda mencuci baju yang sudah dipakai olahraga. Baju yang menyimpan bakteri ini bukan tidak mungkin akan menyebabkan jerawat di badan.

Sumber: http://health.kompas.com/read/2014/09/10/160712623/Simpan.Banyak.Bakteri.Segeralah.Cuci.Baju.Olahraga.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khewp
Read More

3 Macam Bisnis yang Bisa Sukses di Tangan Wanita

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/3-macam-bisnis-yang-bisa-sukses-di.html
Asalasah ~ Sudah banyak diketahui bahwa dunia bisnis didominasi oleh kaum laki-laki. Belum banyak perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan sukses seperti halnya kaum laki-laki. Berbagai alasan menjadi penyebab mengapa belum banyak perempuan yang terlibat dalam dunia bisnis. Salah satunya, beberapa perempuan harus menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga.

Sebenarnya perempuan pun memiliki kemampuan yang sama seperti laki-laki dalam menghandle bisnis. Bahkan perempuan bisa lebih sukses dan cemerlang mengatur sebuah bisnis. Karena perempuan memiliki beberapa kualitas yang jarang dimiliki oleh laki-laki.

Belakangan ini, peneliti dari Harvard mengatakan bahwa perempuan memiliki sifat leadership yang baik ketimbang laki-laki. Selain itu, perempuan juga memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan dengan baik dan tepat. Karakter tersebut sangat dibutuhkan dalam menghandle sebuah bisnis. Di bawah ini adalah macam-macam bisnis yang bisa sukses ditangani oleh perempuan.

Bisnis Kuliner

Bisnis besar dan hebat seringkali berawal dari hobi. Jika kamu adalah tipe perempuan yang memiliki hobi memasak, mulailah untuk membuka usaha yang berkaitan dengan memasak. Bisnis catering, rumah makan, café, dan restoran adalah kesempatan bisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Populasi penduduk Indonesia didominasi oleh kelompok usia muda. Kaum muda senang sekali menjelajah tempat kuliner yang menyajikan makanan yang enak dan tempat yang nyaman. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menyalurkan hobimu sekaligus meraup keuntungan. Bisnis yang berawal dari hobi akan membawa kenikmatan tersendiri.

Bisnis Fashion

Peluang bisnis fashion sangat menjanjikan karena peminatnya sangatlah banyak. Bahkan usaha ini bisa dikatakan lebih menguntungkan dibandingkan jenis usaha lainnya karena tanpa modal pun sebenarnya usaha ini bisa berjalan. Risiko kerugian usaha fashion pun relatif lebih minim dibanding usaha lain. Usaha fashion akan lebih sukses jika ditangani oleh perempuan karena perempuan umumnya memiliki ketertarikan pada tren fashion terkini.

Jika kamu salah satu perempuan yang menggemari fashion, cobalah memulai untuk membuka bisnis fashion, seperti membuka bisnis online. Pertimbangkan beberapa hal sebelum membuka bisnis online seperti target pemasaran, dan kualitas barang.

Bisnis Kecantikan

Selain bisnis fashion, bisnis kecantikan bisa menjadi besar jika dihandle oleh perempuan. Perempuan memiliki sifat alamiah untuk selalu tampil cantik di depan umum. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraup keuntungan. Mulailah untuk membuka salon kecantikan atau pusat perawatan kulit.

Salon kecantikan dan skin care centre selalu dicari oleh banyak perempuan karena mereka selalu ingin tampil prima. Sebelum membuka bisnis ini pertimbangkan beberapa hal seperti ketahui pesaing bisnismu, kenali pelangganmu, dan perkaya dirmu dengan banyak ilmu terkait ilmu kecantikan.

Sumber: http://www.lintas.me/woman/career-woman/editor/3-macam-bisnis-yang-bisa-sukses-di-tangan-perempuan?utm_source=home&utm_medium=fresh_10&utm_campaign=title
Read More

4 Kriteria Pria Seperti Ini Diidamkan Wanita Loo

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/4-kriteria-pria-seperti-ini-diidamkan.html
Asalasah ~  Setiap orang, terlebih wanita memiliki kriteria idaman dalam memilih pasangan. Ada yang tampak realistis. Namun, enggak jarang yang terlihat mengkhayal—efek kebanyakan nonton film romantis dan baca teenlit. Nah, seperti apakah kriteria pria yang banyak disukai oleh wanita?

Tahu Bagaimana Cara “Menjual”

Kebanyakan pria berubah jadi sok baik, sok perhatian, bahkan meninggikan dirinya agar wanita tertarik sama dia—seperti sudah punya karier yang cemerlang, mobil, rumah yang dia ceritakan bahkan di awal pertemuan. Meskipun wanita suka pria yang asyik diajak ngobrol. Namun, kalau terlalu menjual dirinya berlebihan atau omong kosong bisa-bisa wanita ilfil duluan.

“Ibarat lagi ngelamar pekerjaan dengan pakaian rapi, saya memang suka ngedate sama cowok yang memerhatikan penampilan. Sedikit misterius, tapi asyik diajak ngobrol, mudah bergaul, pintar, dan ramah. Saya suka pria seperti itu.” Riana – 27 tahun.

Sedikit Pemalu

Meskipun beberapa wanita suka dengan pria yang mudah bicara dan pintar nyari topik, nyatanya masih banyak wanita yang suka dengan pria pemalu dan sedikit pendiam. Biasanya tipe-tipe pria seperti ini memiliki wajah yang manis dan enak dipandang. “Justru yang bikin saya suka sama pria seperti itu, biasanya dia selalu berusaha untuk menyesuaikan diri saat bertemu. Yah, walaupun canggung, tapi itu bisa membuat saya gemas sendiri.” Naomi – 22 tahun.

Playboy

Duh, Guys coba deh cek ke gebetan kamu itu. Coba ingat-ingat berapa kali kamu harus menelan kekecewaan akibat ditolak sama wanita yang bilang, Kamu terlalu baik buat aku, kemudian pacaran sama playboy. Berapa kali juga kamu menjerit dalam hati bahwa Gue lah orang yang selama ini lo cari!, di saat dia menangis dan cerita habis diselingkuhi sama pacarnya. Playboy memang memiliki daya tarik tersendiri. Mereka pintar sekali dalam merayu dan memperlakukan wanita. Semua sikap si playboy ini memang cerdas membuat wanita bahagia dan klepek-klepek, makanya wajar kalau wanita enggak berpaling dari playboy ini—meskipun nanti mereka kena batunya sendiri!

“Playboy itu biasanya cuek-cuek perhatian. Sikapnya itu yang bikin kita merasa tertantang. Apalagi pasti dia ngedeketin banyak wanita dan kalau saya berhasil naklukin hatinya, saya merasa menang saat itu. Yah, akhirnya jadi kapok sama pria playboy.” Karin – 25 tahun.

Selera Humor Tinggi

Siapa sih wanita yang tak suka sama pria yang mudah mencairkan suasana? Yang bisa membuat wanita tertawa saat dia sedang badmood. Yang bisa mencairkan suasana kaku dengan banyolannya, apalagi kalau wajahnya enak dipandang. Namun, harus hati-hati pula dalam melucu. Karena wanita paling tak suka dengan jokes yang kasar, berbau sensual, atau malah mengina seseorang. Ough!

Eits, setelah membaca kriteria pria tersebut, bukan berarti kamu harus berubah untuk menarik perhatiannya, ya. Tetaplah jadi diri sendiri karena itulah alasan seorang wanita tertarik sama kamu. Lagipula, saat wanita bilang suka sama pria humoris, tetap ada tambahannya kok. “Yang humoris, tapi yang gantenglah, yang perhatian, taat agama, setia, dan lain-lainnya.”

Sumber: http://kelascinta.com/pdkt/4-kriteria-pria-yang-dicari-wanita
Read More

Hal Sepele yang Bikin Wanita Emosi Saat Mens

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/hal-sepele-yang-biin-wanita-emosi-saat.html
Asalasah ~ Sudah menjadi rahasia umum kalau perempuan akan cenderung lebih mudah emosi saat sedang mengalami PMS. Tapi, hal-hal kecil yang biasanya diwajarkan ini justru bisa menyulut emosi kaum perempuan jika sedang PMS :

Memotong Pembicaraan

Meskipun biasanya sikap memotong pembicaraan ini masih bisa dimaklumi, namun jika kamu melakukannya kepada perempuan yang sedang PMS, maka hal ini bisa jadi urusan besar. Sikap ini bisa jadi membuat berang perempuan yang sedang PMS sehingga jadi malas berkomunikasi denganmu.

Mengambil Barang Tanpa Izin

Percaya atau tidak, perempuan yang sedang mengalami PMS biasanya akan lebih peka dan sensitif terhadap kode etik atau tata karma. Salah satu hal yang bisa bikin perempuan berang saat PMS adalah mengambil barangnya tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Berdebat

Memperdebatkan sesuatu, baik yang penting maupun yang tidak, menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Tapi, jika kamu sedang berhadapan dengan perempuan yang sedang PMS, sebaiknya hindari melakukan perdebata karena hal itu bisa bikin mood-nya menjadi turun sehingga yang ada bukanlah perdebatan sehat, tapi justru pertengkaran sengit.

Mengejek Selera Makan

Sama seperti perempuan yang sedang hamil, perubahan hormon juga berpengaruh terhadap beberapa perempuan yang sedang PMS sehingga mengalami masa “ngidam”. Dalam masa ngidam ini, perempuan yang sedang PMS menginginkan makanan segar seperti bakso pedas, rujak, dan lain-lain. Jika kamu menyinggung selera makannya ini, maka kamu akan kena omel. Jadi, sebaiknya turuti saja makanan apa yang sedang ingin dimakannya.

Cuek

Sikap yang cuek mungkin akan dihadapi secara wajar jika perempuan sedang tidak PMS. Tapi, lagi-lagi perubahan hormon membuat perempuan cenderung lebih sensitif sehingga siapa pun yang bersikap cuek terhadapnya bisa membuatnya tersinggung, khawatir, sakit hati, bahkan menangis.

Tidak Mendengarkan dengan Baik

Saat sedang PMS, perempuan cenderung ingin didengarkan. Tapi, banyak juga orang yang malas mendengarkan sehingga bersikap seolah-olah mendengarkan padahal tidak. Nah, jika biasanya perempuan akan menghela napas dan bertindak sabar. Maka saat PMS, emosi akan mudah tersulut jika kamu melakukan hal ini.

Sumber: http://www.lintas.me/woman/woman-story/editor/6-hal-kecil-yang-bisa-bikin-perempuan-emosi-saat-pms?utm_source=home&utm_medium=fresh_26&utm_campaign=title
Read More

6 Hal ini Biasa Dilakukan Perempuan Ketika Ngambek

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/6-hal-ini-biasa-dilakukan-perempuan.html
Asalasah ~ Perempuan biasanya akan membuat kaum laki-laki kewalahan jika sedang marah. Selain menangis tidak henti-hentinya, kamu Hawa juga cenderung melakukan hal-hal ekstrem yang menurut laki-laki sepertinya tidak perlu dilakukan. Hal-hal apa saja sih yang biasa dilakukan itu? Cek di sini!

Banting Barang

Bagi kaum perempuan, mengerahkan seluruh emosi saat marah perlu dilakukan dengan cara-cara yang memuaskan. Salah satunya adalah dengan membanting barang yang ada di sekitarnya. Meskipun begitu, tidak sedikit perempuan yang menyesal karena sudah membanting barang kesayangannya dan membuatnya rusak. Kalau kamu, begitu juga gak?

Tidak Mengangkat Telepon

Saat perempuan marah dan dihubungi oleh orang yang membuatnya marah, ia cenderung malas untuk mengangkat telepon atau menjawab pesan yang dikirimkan. Padahal, sebetulnya kaum perempuan ini sudah ingin berbaikan. Tapi karena gengsi, akhirnya telepon malah dimatikan.

Pura-pura Cuek

Sikap pura-pura cuek juga sering dilakukan oleh kaum perempuan untuk membuatnya terkesan seakan tidak marah. Namun, saat kamu mengajaknya berbicara, dia akan terlihat seolah-olah tidak ada orang di sampingnya.

Berbicara Kasar

Bagi kaum perempuan, berbicara kasar saat emosi sedang melupa bisa jadi salah satu hal yang bisa memuaskan hasrat emosinya. Meskipun begitu, banyak juga kok perempuan yang bisa menahan diri untuk tidak berkata kasar dan memilih diam saat marah.

Membuang Barang

Selain membanting barang-barang, perempuan juga akan membuang barang yang dianggap sebagai pengingat akan keberadaan orang yang membuatnya marah. Tapi, bisa jadi hal tersebut juga disesali setelah baikan dengan orang yang bersangkutan

Sumber: http://www.lintas.me/woman/woman-story/editor/6-hal-ini-biasa-dilakukan-perempuan-saat-marah?utm_source=home&utm_medium=fresh_22&utm_campaign=title
Read More

6 Tahap Kemarahan Perempuan Yang Sedikit Orang Tau

http://asalasah.blogspot.com/2014/09/6-tahap-kemarahan-perempuan-yang.html
Asalasah ~ “Karena wanita ingin dimengerti,” lirik lagu yang beberapa tahun lalu terdengar di telinga pecinta music Indonesia ini memang ada benarnya. Tapi, bukankah setiap orang memang ingin dimengerti? Yang sebenarnya terjadi adalah hanya perbedaan persepsi antara “pengertian” yang dimaksud oleh laki-laki dengan perempuan.

Misalnya saja, dalam hal kemarahan. Sering sekali perempuan meluapkan emosinya secara kasar, namun bisa jadi sebaliknya tidak memperlihatkannya sama sekali dan masih bersikap tenang. Tapi, cara-cara marah tersebut sebenarnya bukan keunikan personal. Sikap-sikap tersebut justru merupakan tingkatan kemarahan perempuan yang jarang diketahui. Tahapan apa saja sih yang biasa dilakukan kaum perempuan saat marah? Yuk kita simak!

Cemberut

Cemberut merupakan tahap pertama dalam kemarahan perempuan. Saat seorang perempuan cemberut, itu artinya kemarahan masih berada di titik terendah sehingga kamu hanya perlu merajuk dan membuat suasana menjadi netral dengan beberapa lelucon atau kebiasaan yang bisa membuat dia tertawa lagi.

Ngomel

Tahapan selanjutnya yang biasa dilakukan oleh kaum perempuan adalah ngomel-ngomel seolah-olah nenek-nenek yang cerewet. Saat seorang perempuan sudah mulai ngomel, itu tandanya kemarahan sudah menaiki tingkat selanjutnya sehingga kamu harus waspada jangan sampai kemarahan itu meningkat kembali. Jika perempuan sudah mulai ngomel, sebaiknya hindari bersikap cuek atau mempermainkannya. Omelan ini adalah cara dia memperlihatkan kemarahannya, jadi bersikaplah mendengarkan dan pedulikan kata-katanya.

Bersikap Kasar

Sayangnya, banyak laki-laki yang menganggap kalau omelan perempuan itu hanya angin lalu atau hanya lelucon. Hal ini yang membuat perempuan merasa tidak dihargai sehingga sikap kasar menjadi tindakan dari tingkat kemarahan yang selanjutnya. Jika sudah bersikap kasar, artinya perempuan ini sedang dalam tahap yang benar-benar marah. Jadi, berhati-hatilah saat berhadapan dengan perempuan yang marahnya begini.

Menangis

Ternyata, bagi seorang perempuan, menangis bukan hanya menandakan kesedihan dan kelemahan. Seorang perempuan yang sudah tidak bisa lagi membendung kemarahannya dengan cara yang kasar dan bersikap fisik, justru hanya akan menahan kemarahannya sendiri sambil menangis. Ini bisa jadi merupakan tanda kalau tingkat kemarahan perempuan sudah sampai titik nadir.

Acuh Tak Acuh

Jangan kira jika menangis adalah akhir dari kemarahan perempuan. Perempuan juga masih memiliki tingkat kemarahan yang lebih tinggi setelah menangis. Jika perempuan sudah benar-benar marah, maka ia akan memutuskan untuk tidak peduli. Jadi, kalau kamu mendapatkan perlakuan yang acuh tak acuh, jangan diam saja! Itu tanda kalau perempuan sedang sangat-sangat marah.

Pergi

Apa kamu piker sikap acuh tak acuh bisa dibiarkan begitu saja? Jika perempuan sudah benar-benar marah dan kecewa, maka tidak aka nada lagi omelan, tangisan, maupun sikap yang acuh tak acuh. Perempuan hanya akan pergi meninggalkanmu, meraih mimpinya tanpa kemarahan dan kekecewaan yang telah kamu buat.

Tapi, Tuhan memang memberikan anugerah kesabaran pada perempuan sehingga kaum Adam tidak akan ditinggalkan begitu saja sebelum benar-benar membuat perempuan marah, sedih, dan kecewa. Berbahagialah kaum perempuan karena Tuhan sudah memberi sebuah kado kesabaran! Sementara kaum lelaki, cobalah untuk memahami bahwa perempuan butuh waktu untuk memahat sabar.

Sumber: http://www.lintas.me/article/editor/6-tahap-kemarahan-perempuan-yang-jarang-diketahui/slide/3
Read More