Alasan Kenapa Wanita Suka Tampil Terbuka

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/alasan-kenapa-wanita-suka-tampil-terbuka.html
Asalasah ~  Saat melihat perempuan berpakaian terbuka, apa yang ada di dalam pikiran laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda. Perempuan mungkin akan melihat hal itu dari dua persepsi. Persepsi pertama, perempuan akan mengagumi keindahan perempuan lainnya dan persepsi kedua, perempuan akan iri dan mencibir terhadap penampilan tersebut.

Sementara itu, kaum laki-laki secara menyeluruh akan senantiasa menyenangi, mengagumi, bahkan membayangkan perempuan seksi secara lebih mendalam lagi. Tapi, tahukah kamu apa yang membuat perempuan senang berpenampilan terbuka? Berikut ini adalah beberapa alasan yang dilontarkan para wanita mengenai tampil terbuka.

Ingin Memperlihatkan Kelebihan

Beberapa perempuan, senang menggunakan pakaian yang terbuka untuk memperlihatkan kelebihan yang dimilikinya. Misalnya saja, jika punya payudara yang sempurna, maka seorang perempuan akan menggunakan pakaian lahak atau ketat untuk memperlihatkannya. Atau jika punya bokong yang indah, maka seseorang akan memakai pakaian ketat untuk memperlihatkannya.

Ingin Menutupi Kekurangan

Namun, ada juga perempuan yang memilih pakaian terbuka justru untuk menutupi kekurangannya. Misalnya saja, perempuan dengan tubuh yang pendek akan menggunakan rok mini untuk menutupi postur tubuhnya. Begitu juga dengan perempuan yang memiliki kekurangan di bagian lain, maka ia akan membuka bagian lain yang dianggap lebih indah.

Ingin Membuat Laki-Laki Terpesona

Keinginan perempuan untuk membuat laki-laki terpesona tidak hanya dilakukan dengan berdandan cantik, tapi juga dengan berpenampilan terbuka karena perempuan mengetahui kalau hal itu menjadi titik ‘sensitif’ yang bisa membuat laki-laki menghujaninya dengan perhatian. Secara tidak langsung, bukan laki-laki saja yang akan memperhatikan, tapi juga sesama perempuan.

Ingin Membuat Perempuan Lain Iri

Percaya atau tidak, banyak juga lho perempuan yang memakai pakaian terbuka bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, melainkan untuk membuat perempuan lain merasa iri karena dirinya menjadi pusat perhatian. Tapi, Gladis jangan sampai melakukan hal tersebut karena alasan ini ya?

Ingin Cari Sensasi

Bagi perempuan zaman sekarang, mencari sensasi dan mendapatkan perhatian publik tidak hanya bisa melalui prestasi. Perempuan juga bisa mendapatkan kedua hal tersebut dengan mengenakan pakaian yang terbuka. Hal ini dianggap sebagai salah satu cara mudah untuk menuai perhatian publik.

Pemberontakan Dogma dan Stigma

Selama ini, terutama di negara kita, perempuan identik dengan manusia yang harus selalu santun dan tertutup. Namun seiring berjalannya waktu, perempuan pun semakin berani untuk mengeluarkan apresiasi, inspirasi, dan interpretasinya mengenai tubuh perempuan. Salah satunya adalah dengan tampil terbuka tanpa harus merasa berbeda dengan kaum lelaki yang juga bisa bebas untuk tampil demikian.

Mengikuti Mode dan Perkembangan Zaman

Alasan yang satu ini biasanya dialami oleh kaum perempuan yang tidak terlalu berpendirian kuat dan senang mengikuti mode sehingga ketika zaman berubah, maka ia pun akan ikut berubah sesuai dengan perkembangan zaman.

Dari ketujuh alasan di atas, mungkin kamu pernah mengalami salah satunya. Tapi, terlepas dari bagaimana dunia memandang perempuan, Gladis tetap harus punya pendirian sebagai perempuan karena tubuhmu adalah otoritasmu. Perlakuan dunia padamu akan sama dengan perlakuan dirimu pada tubuh dan jiwamu.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: lintas.me
Read More

Gaya Rambut Paling NgeTren dari Masa ke Masa

AsalasahGaya Rambut Paling NgeTren dari Masa ke Masa  - Semua hal yang menyangkut tren fashion dan makeup memang tidak ada habisnya. Setiap tahun tren fashion dan make up terbaru pasti selalu berganti-ganti. Contohnya saja saat ini tren makeup yang sedang digemari adalah gaya makeup natural dan flawless layaknya artis-artis Korea.

Begitupun halnya dengan tren fashion yang selalu berubah-ubah dari masa ke masa. Tren fashion terbaru mencakup juga tren gaya rambut yang dinamis dan selalu berkembang setiap masanya. Namun beberapa gaya rambut di bawah ini merupakan gaya rambut yang selalu hits dari zaman ke zaman. Berbagai macam gaya rambut di bawah ini tidak lekang oleh waktu dan selalu terlihat stylish.

Rambut Pendek atau Rambut Bob


Gaya rambut yang biasanya digunakan oleh para polwan ini bisa dikatakan merupakan gaya rambut yang everlasting. Dari masa ke masa gaya rambut pendek ini selalu menjadi hits dan tidak pernah tenggelam oleh tren fashion terbaru. Gaya rambut bob memang harus diakui memiliki banyak sekali penggemar karena membuat penggunanya terlihat menarik dan cantik.

Bahkan banyak para pesohor dunia memilih potongan rambut bob ini misalnya aktris Hollywood Keira Knightley dan artis Indonesia Bunga Citra Lestari dengan model rambut bob nungging yang pernah menjadi hits. Gaya rambut bob saat ini tidak hanya melulu terpaku pada potongan rambut pendek sebatas telinga saja. Namun memiliki banyak variasi contohnya gaya rambut bob asimetris di mana potongan rambut sengaja dibuat tidak lurus.

Gaya rambut bob asimetris ini dapat diterapkan untuk semua bentuk wajah. Bahkan wajah bulat dan kotak pun bisa mencobanya karena gaya rambut bob asimetris membuat wajah penggunanya menjadi lebih tirus.

Rambut Bergelombang


Gaya rambut bergelombang sudah menjadi hits sejak tahun 1940-an. Model rambut ini juga pernah melejit menjadi hits di tahun 2009 dan sepertinya tetap akan berlanjut menjadi tren hingga tahun-tahun berikutnya.

Ciri-ciri dari gaya rambut ini adalah model rambut yang bergelombang seperti ombak namun tidak terlihat keriting. Belahan rambut dibuat menyamping dan panjangnya rambut akan jatuh sampai di bawah bahu. Rambut bergelombang dapat diterapkan untuk semua warna rambut dan bentuk wajah. Namun akan lebih terlihat menarik jika diaplikasikan pada rambut yang berwarna hitam karena akan membuat penggunannya terlihat lebih menarik.

Model Rambut Panjang


Model rambut panjang sudah menajdi hits sejak tahun 1970an. Ciri-ciri dari model rambut ini adalah model potongan rambut yang lurus dan rapi. Gaya rambut lurus memang terlihat sederhana namun tetap membuat penggunanya dapat dapat terlihat tampil cantik maksimal.

Rambut panjang dapat divariasikan dengan berbagai warna rambut dan belahan rambut yang beragam. Ada beberapa artis yang selalu setia dengan model rambut ini. Artis Indonesia yang konsisten dengan tren rambut ini adalah Titi Kamal, Jessica Iskandar, Syahrini, dan Nagita Slavina.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.lintas.me/woman/fashion/editor/inilah-tren-rambut-yang-paling-hits-dari-masa-ke-masa
Read More

Bagaimana Malaikat Maut 'Mencabut' Nyawa Manusia ?

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/bagaimana-malaikat-maut-mencabut-nyawa.html
Asalasah ~ Tidak ada seorang pun yang sanggup menahan rasa sakit ketika Malaikat Maut mulai mencabut nyawa kita atau saat sakaratul maut.

Dalam sebuah hadist Rasulullah saw menjelaskan bahwa rasa sakit ketika sakaratul maut di ibaratkan seperti dipukul 100 kali dengan pedang tajam atau seperti di 'kuliti' hidup-hidup. Bayangkanlah betapa sakit dan dahsyatnya saat menghadapi kematian.

Bahkan sakaratul maut paling ringan dan paling halus pun masih meninggalkan bekas rasa sakitnya. Hal itu telah di alami oleh Nabi Idris yang memohon kepada Allah swt untuk di berikan cara terhalus dalam mencabut nyawanya, namun Nabi Idris masih merasakan sakit luar biasa. Maka sangat beruntunglah siapa yang matinya dalam keadaan baik.

Lalu, Bagaimana Bisa Malaikat Maut Mencabut Nyawa Makhluk Hidup Secara Bersamaan ?

Nabi Ibrahim pernah bertanya kepada Malaikat maut saat sedang berbincang :

“Wahai malaikat pencabut nyawa, apa yang kau lakukan seandainya ada dua orang yang meninggal diwaktu yang sama; yang satu berada di ujung timur yang satu berada diujung barat, serta ditempat lain tersebar penyakit yang mematikan dan dua ekor bintang melata pun akan mati?”

Malaikat pencabut nyawa pun menjawab :

”Aku akan panggil ruh-ruh tersebut, dengan izin Allah swt, sehingga semuanya berada diantara dua jariku, Bumi ini aku bentangkan kemudian aku biarkan seperti sebuah bejana besar dan dapat mengambil yang mana saja sekehendak hatiku“ (HR abu Nu’aim)

"Setiap yang hidup akan merasakan mati, dan Kami menguji kamu dengan keburukan dan kesenangan sebagai cobaan; dan kepada Kamilah kamu akan kembali." (Surah al-Anbiyak ayat:35)

Kematian merupakan jalan satu-satunya untuk menuju ke akhirat. Kematian juga mengingatkan kita bahwa hidup di dunia hanyalah sementara. Maka bawalah bekal kebaikan sebanyak-banyaknya agar kelak saat amalan kita di hisap nanti, lebih berat kebaikannya ketimbang keburukannya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.lintas.me/fun/other/editor/begini-cara-malaikat-maut-mencabut-nyawa-manusia
Read More

Foto Artis Wanita Cantik Berjilbab Malaysia

Asalasah ~ Berikut  Top 20 artis wanita yang berpenampilan bertudung paling cantik di Malaysia? Siapa yang buat rating ini?.. Entahlah aku pun tak tahu hehe.. Jarang sekali buat entri tentang artis terutamanya tentang gosip-gosip dan berita panas artis dan skandal artis.

Dah ramai sangat blogger yang terlibat. Ok lihatlah.. Siapakah Top 20 Artis Wanita Bertudung Tercantik Di Malaysia.  :-).

20. Ayu Raudhah (Pelakon)
Ayu Raudhah (Pelakon)

 19. Farah AF2 (Penyanyi/Pengacara)
Farah AF2 (Penyanyi/Pengacara)

18. Ana Rafali (Penyanyi/Komposer)
Ana Rafali (Penyanyi/Komposer)

17. Aida Khaleeda (Pelakon)
Aida Khaleeda (Pelakon)
16. Farah Asyikin (Penyanyi)
Farah Asyikin (Penyanyi)
15. Sharifah Nur (Pengacara/Model)
Sharifah Nur (Pengacara/Model)


14. Rafidah Ibrahim (Pelakon/Penyanyi/Pengacara)
Rafidah Ibrahim (Pelakon/Penyanyi/Pengacara)

13. Raja Farah (Pelakon/Pengacara)
 Raja Farah (Pelakon/Pengacara)

12. Ainan Tasneem (Penyanyi/Komposer)
Ainan Tasneem (Penyanyi/Komposer)

11. Shila Amzah (Penyanyi/Komposer)
Shila Amzah (Penyanyi/Komposer)
10. Irma Hasmie (Pelakon/Pengacara)
Irma Hasmie (Pelakon/Pengacara)
9. Natasha Hudson (Pelakon/Model)
Natasha Hudson (Pelakon/Model)
8. Norjuma Habib (Pengacara)
Norjuma Habib (Pengacara)
7. Yatt Hamzah (Pelakon/Model)
Yatt Hamzah (Pelakon/Model)
6. Nurul Syuhada Nurul Ain (Pengacara)
Nurul Syuhada Nurul Ain (Pengacara)


5. Wardina Safiyyah (Pelakon/Pengacara)
Wardina Safiyyah (Pelakon/Pengacara)


4. Farrah Adeeba (Pengacara/Model)
Farrah Adeeba (Pengacara/Model)


3. Heliza Helmi (Penyanyi)
Heliza Helmi (Penyanyi)
2. Datuk Siti Nurhaliza (Penyanyi)
Datuk Siti Nurhaliza (Penyanyi)
1. Diana Amir (Pelakon)
Diana Amir (Pelakon)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.ohdunia.my/2013/09/top-20-artis-wanita-bertudung-tercantik.html#.VGaVJJgpLDc
Read More

Kucing Lucu Ini Memiliki 5 Telinga

Asalasah ~ Kucing unik ini ditemui oleh seorang ahli biologi dari Voronezh, Russia, kucing unik dengan lima telinga ini ditemui di pinggir jalan dan membawanya balik ke rumah untuk dikaji.. “Kucing itu mempunyai dua telinga normal, dua telinga tambahan, serta telinga kelima berukuran size kecil.”

Anak Kucing Unik Bertelinga Lima Di Rusia
Obryvkov mengatakan kucing bernama Luntya ini juga mempunyai cakar besar, namun kelakuannya tidak berbeda dengan kucing lain.

Ia juga mengatakan ingin memelihara hewan peliharaan barunya itu dengan kucing bertelinga empat, yang tinggal di Vladivostok, untuk menciptakan jenis baru dari hewan berbulu tersebut.

Kredit: Dairishare.




Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.ohdunia.my/2014/11/anak-kucing-unik-bercuping-telinga-5.html#.VGaWMJgpLDc
Read More

Daftar Wanita Arab Tercantik di Dunia

Asalasah ~ Wanita cantik di dunia ini tidak hanya didominasi dari negara-negara Eropa, Amerika, ataupun Asia Timur.  Perempuan di jazirah Arab (termasuk Mesir, Maroko, Aljazair, dan negara-negara Timur Tengah) pun juga dikenal jelita, seksi, dan menawan.  Pada topik bahasan ini, Top10Indo akan membahas seputar 10 wanita berdarah Arab dan Timur Tengah tercantik di dunia yang juga mempunyai banyak prestasi di berbagai bidang.


Jika kita perhatikan lebih dalam, kecantikan wanita-wanita Arab ini memang sangat khas.  Mereka memiliki hidung yang indah, bola mata yang terlihat tajam, dan bibir yang penuh.  Biasanya para perempuan ini juga memiliki bibir penuh dan bentuk badan yang seksi.  Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut daftarnya:

10.  Karima Adebibe

Karima yang berkewarganegaraan Inggris ini memiliki darah Maroko dari kedua orangtuanya.  Kecantikan dan kejelitaannya benar-benar khas Arab, dengan wajah yang sangat eksotis, rambut yang hitam panjang, dan bibir yang sangat menggoda.  Setelah beberapa kali tampil di panggung catwalk dan pemotretan berbagai majalah, Karima mulai dikenal dunia pada tahun 2006.

Ya, penampilannya sebagai Lara Croft benar-benar membuat Karima menjadi sangat populer.  Ia dinilai menjadi sosok yang paling tepat untuk menjadi versi manusia tokoh cantik dari game Tomb Raider ini.  Tak heran, kecantikannya pun sering disandingkan dengan Angelina Jolie, salah satu wanita terseksi di dunia.'

9.  Jenna Dewan
Jenna Dewan yang memiliki darah Lebanon benar-benar memukau banyak orang di seluruh dunia ketika tampil dalam film seri How I Met Your Mother.  Ternyata, Jenna mengawali karirnya di bidang entertainment sebagai penari latar untuk Janet Jackson, Ricky Martin, dan Justin Timberlake.  Setelah beberapa kali muncul di video klip penyanyi tenar tersebut, Jenna pun mulai menarik perhatian produser besar Hollywood.

Salah satu prestasi besar lain dari Jenna Dewan adalah ketika ia tampil sebagai salah satu tokoh utama dalam film Step Up yang juga di dalamnya terdapat banyak adegan dance.  Saat ini, popularitas dan prestasinya layak membuat Jenna masuk dalam daftar wanita Arab paling cantik di dunia.


8.  Haifa Wehbe


Wanita yang satu ini sangat dihormati sosoknya sebagai seorang penyanyi.  Ia bahkan sering dijuluki sebagai "Madonna dari Timur Tengah".  Wajar saja, kualitas suara Haifa yang berkewarganegaraan Libanon ini memang sangat luar biasa.  Tak hanya di jazirah Arab, lagu-lagu Haifa Wehbe juga digemari oleh banyak kalangan di Eropa dan Amerika Serikat.

Haifa Wehbe mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model.  Di usianya yang sangat muda (16 tahun), Haifa berhasil memenangi gelar Miss Lebanon.  Di tahun 2002, ia memulai debutnya di dunia tarik suara.  Haifa juga pernah masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi majalah People.

7.  May Hariri


Tampaknya Libanon adalah negara yang benar-benar dipenuhi oleh wanita-wanita cantik dan seksi.  May Hariri adalah salah satu contohnya.  Penyanyi yang sukses dengan single-nya yang berjudul Ha Sahhar Ouyounou  ini sempat dijuluki sebagai artis paling panas di Lebanon.  Keseksiannya nampaknya berpadu sangat pas dengan gayanya yang sangat elegan dan berkelas.

May Hariri yang saat ini sudah menginjak usia 45 tahun (lahir pada tahun 1968) tetap berhasil mempertahankan kecantikan dan keseksian tubuhnya.  Ia juga rajin merilis lagu-lagu baru setiap tahunnya, dengan penampilan yang tetap hot dan seksi.

6.  Valerie Dominguez


Valerie yang berasal dari Kolombia ini juga dikenal sebagai saudara sepupu Shakira, penyanyi tenar dunia yang membawakan lagu Waka Waka untuk Piala Dunia 2010.    Valerie Dominguez memiliki darah Libanon dan Syiria dari kedua orang tuanya, dan sedikit sentuhan Amerika Latin yang membuat kecantikannya makin terlihat sempurna.

Valerie Dominguez adalah pemenang kontes Miss Colombia 2005 dan masuk dalam jajaran 10 besar kontes Miss Universe 2006.  Walaupun tidak keluar sebagai juara, penampilannya yang memukau membuat Valerie disebut-sebut sebagai salah satu kontestan Miss Universe terseksi hingga saat ini.

5.  Nadine Njeim


Cantik dan memiliki tubuh yang nyaris sempurna.  Itulah kira-kira deskripsi yang paling tepat untuk menggambarkan sosok Nadine Njeim, wanita jelita yang menjadi pemenang kontes Miss Lebanon 2007 ini.  Nadine juga dikenal sebagai wanita yang multi-talenta, karena selain modeling ia pun menekuni dunia tarik suara dan akting.

Tak hanya itu, Nadine dikenal pula sebagai sosok yang aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.  Ia tak ragu untuk turun bersama tim Palang Merah dunia ke berbagai wilayah untuk ikut membantu korban bencana, atau menjadi duta PBB ke berbagai daerah terpencil.

4.  Leila Bekhti


Aktris Prancis yang memiliki darah Aljazair ini terkenal sangat berbakat dan sudah meraih berbagai penghargaan internasional.  Ya, salah satu penghargaan paling bergengsi yang pernah diterima oleh Leila Bekhti adalah Cesar Award untuk kategori Most Promising Actress yang diterimanya pada tahun 2011 yang lalu.

Bakat aktingnya mampu membuat Leila benar-benar bersinar di depan kamera.  Terkadang, ia bisa tampil begitu memukau.  Di kali lain, ia tampak begitu lucu dan memancing tawa.  Namun di suatu adegan, kita bisa melihatnya tampak begitu seksi dan menggoda.  Benar-benar seorang aktris yang handal!

3.  Queen Rania Al Abdullah


Bicara soal wanita Arab yang mempunyai kecantikan luar dan dalam, mungkin Queen Rania ini adalah sosok yang sangat tepat.  Perannya sebagai seorang ibu negara Jordania benar-benar ia manfaatkan dengan baik.  Queen Rania tak hanya sekedar duduk manis mendampingi suaminya, namun juga ikut terlibat aktif dalam berbagai misi politik maupun kemanusiaan.

Ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat aktif dalam menyuarakan emansipasi wanita dan hak-hak untuk menempuh pendidikan tinggi bagi wanita yang masih cenderung dibatasi di negara-negara Arab.  Selain cerdas dan cantik, Queen Rania juga ternyata adalah sosok yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

2.  Hoda Fadel

Selebritis Lebanon ini dikenal sebagai sosok perempuan yang serba bisa.  Hoda Fadel sudah menjelajah karir sebagai model, aktris, hingga presenter sebelum akhirnya dikenal sebagai salah satu penyanyi terbaik di tanah Arab.  Hingga saat ini, namanya pun masih berada di deretan atas presenter terfavorit di stasiun televisi berbahasa Arab.

Hoda Fadel juga dikenal sebagai sosok yang cukup liar, karena ia pernah secara kontroversial tampil topless dalam acara Burning Man '09, sebuah festival yang dikenal memiliki aura sensual yang sangat kental.  Menilik keindahan tubuhnya, wajar memang bila banyak pria yang tergila-gila pada sosok Hoda Fadel.

1.  Yamila Diaz-Rahi


Campuran antara darah Libanon dan Spanyol yang dimiliki Yamila tampaknya benar-benar membuat kecantikannya sangat luar biasa untuk dipandang.  Yamila hingga saat ini dipandang sebagai salah satu model fashion paling disegani di dunia.  Jam terbangnya sebagai model internasional sudah sangat tinggi, karena ia pernah tampil sebagai cover majalah mode internasional seperti Elle, Bazaar, dan Glamour.

Yamila Diaz-Rahi juga dikenal sebagai wanita yang sangat seksi, karena sering tampil sebagai model Victoria's Secretbersama Heidi Klum, seorang wanita yang dipandang memiliki payudara terindah di dunia.  Tak hanya itu, ia pun sering sekali dipotret dalam pakaian renang yang cukup hot.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.top10indo.com/2013/08/10-wanita-arab-tercantik-di-dunia.html
Read More

Karena Cadar, Kulit Wanita Arab Dianggap Tercantik di Dunia

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/karena-cadar-kulit-wanita-arab-dianggap.html

AsalasahBerkat Cadar, Kulit Wanita Arab Dianggap Tercantik di Dunia

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh SubhanAllah Alhamdulillah Allahu Akhbar.

Cadar memberikan proteksi dari efek sinar matahari yang merugikan seperti terbakar, alergi kulit, yang membuat warna kulit berubah.


Mengutip pernyataan ahli kulit setempat, koran lokal Saudi mengatakan, kaum wanita di kerajaan itu memiliki kulit tercantik di dunia berkat kebiasaan mereka memakai cadar.

Najat al-Nazr, ahli kulit di Rumah Sakit Pusat Qatid, mengatakan kaum wanita di Arab Saudi memiliki kulit sehat dan paling indah di dunia, harian Al-Sharq melaporkan.

Hal itu, lanjut Nazr, disebabkan oleh kebiasaan wanita Arab yang selalu menggunakan cadar sehingga kulitnya terhindar dari bahaya radiasi sinar matahari.

Nazr menjelaskan, cadar memberikan proteksi dari efek sinar matahari yang merugikan seperti terbakar, alergi kulit, warna kulit berubah.

Selain itu, cadar juga bisa mengurangi gejala seperti jerawat, melisma, penuaan dini, berbagai macam kanker kulit dan pengerasan kulit serta kulit kering.

Dengan adanya cadar, kulit wanita Saudi menjadi lembut, bersih dan cantik. Ditambahkan Nazr, penyakit kulit yang paling berbahaya adalah yang berkaitan dengan kanker dan infeksi kulit.

Yang bisa disebabkan oleh bakteri, jamur atau virus, alergi akut, kekebalan kulit dan penyakit jaringan ikat seperti lupus.
Nazr menyarankan para wanita untuk merawat kulit mereka dan menghindari sinar matahari langsung antara pukul 10 hingga 2 siang.

Disarankan juga menghindari berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu lama dan memakai pakaian atau aksesoris yang bisa melindungi kulit.
Seperti topi lebar, baju lengan panjang dan celana panjang. Kacamata anti-UV juga bisa disarankan.

Bahan pakaian yang dipakai juga perlu diperhatikan, kata Nazr. “Gunakan pakaian berbahan katun dan berwarna terang karena itu merupakan pelindung sinar matahari paling efisien,” imbuh Nazr.

Lotion anti-UV juga harus mengandung SPF minimal 20 dan digunakan setengah jam sebelum keluar. Lotion harus digunakan lagi setelah dua jam kemudian.

Jika melakukan perawatan kulit dengan laser atau waxing, kaum wanita harus menghindari situasi suhu yang tinggi, selain sinar matahari, seperti air panas atau mandi sauna.
Es bisa digunakan pada bagian-bagian kulit yang baru menerima perawatan laser untuk menghindari kulit merah-merah dan terbakar, disamping diolesi pelembab sesering mungkin.

(Sumber: Al Arabiya)

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar Walahaulawala Quwwata illabilla hil ‘aliyil ‘azhim. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala ali Muhammad. Astaghfirullahal ‘azhim wa atubu ilaih.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://myfitriblog.wordpress.com/2014/10/23/berkat-cadar-kulit-wanita-arab-dianggap-tercantik-di-dunia/
Read More

Hewan Ini Hidup Abadi dan Tak Pernah Mati

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/hewan-ini-hidup-abadi-dan-tak-pernah.htmlAsalasah ~ Ubur-ubur Abadi (Turritopsis nutricula) adalah salah satu hewan paling unik bukan hanya dalam spesies ubur-ubur, tetapi dalam seluruh sejarah kerajaan hewan. Hewan Ini sebenarnya telah berhasil mencapai prestasi yang selalu diimpikan oleh banyak orang, dan tak ada satu orangpun berhasil mewujudkannya sampai sekarang. Hewan ini sepertinya telah berhasil menipu kematian dan karenanya berubah menjadi makhluk abadi, hidup terus-menerus!

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Ubur-ubur abadi ini, seperti kebanyakan spesies ubur-ubur lainnya, baik jantan maupun betinanya. Mereka tidak memiliki sistem reproduksi khusus. Jantan melepaskan sperma ke dalam kolom air. Lalu sperma tersebut kontak dengan telur yang berada di dalam perut ubur-ubur betina. Selama tahap embrio, mereka menetap baik itu di mulut atau lengan oral betina. Setelah mereka melewati tahap ini, mereka berubah menjadi planulae berenang bebas dan memisahkan diri dari tubuh ibu mereka. Mereka mengapung di sepanjang permukaan air untuk beberapa hari dan kemudian menetap pada sebuah objek, yang keras dan stasioner seperti permukaan batu.
 

Pada tahap ini, mereka berubah menjadi polip. Polip terus memakan plankton mikroskopis dan zooplankton pada tahap ini. Polip ini kemudian mulai melipat gandakan jumlahnya dengan menciptakan polip-polip identik hingga menjadi sebuah koloni (proses reproduksi aseksual). Beberapa koloni polip juga diam dan melekat pada permukaan yang keras. Semua polip yang terhubung dengan selang makanan dan mereka menerima makanan yang sama dari makanan mikroskopis mereka. Koloni polip dapat tetap dalam tahap ini selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Ketika kondisi dianggap tepat, koloni polip ini mulai menumbuhkan alur-alur horisontal. Alur yang berada paling atas adalah yang paling cepat tumbuh dewasa, dan akan segera membebaskan diri menjadi ephyra kemudian menjadi ubur-ubur yang berenang bebas.


Proses reproduksi adalah umum untuk sebagian besar spesies ubur-ubur. Yang unik tentang ubur-ubur abadi adalah bahwa setelah bereproduksi secara seksual, mereka dapat kembali ke tahap polip mereka. Ketika sebagian besar ubur-ubur mati setelah kematangan seksual mereka, ubur-ubur abadi bisa bertransformasi kembali menjadi polip dan mengulangi proses reproduksi aseksual. Dengan cara ini, ubur-ubur ini mampu mengubah diri kembali ke polip, memulai koloni polip lagi yang akan menjadi sejumlah ubur-ubur baru.


Bagaimana ubur-ubur abadi mencapai prestasi ini? Hal ini melalui proses pengembangan sel yang disebuttransdifferentiation. Artinya ubur-ubur ini dapat merubah berbagai keadaan sel yang berbeda beda menjadi sel-sel yang baru. Dalam proses transdifferentiation, Medusa dari ubur-ubur abadi bertransformasi menjadi polip yang akan membentuk koloni polip baru. Pertama, exumbrella (kubah/payung) pada medusa itu mengalami reversi, kemudian tentakel dan mesoglea ter resorbsi. Medusa kemudian menempelkan ujung yang berlawanan dari ujung exumbrella yang mengalami reversi pada substrat/obyek padat dan mulai berubah menjadi polip baru dan membentuk koloni baru. Secara teoritis, proses ini dapat berlangsung berulang ulang sampai tak terhingga, dan menjadikan ubur ubur ini abadi.
Tapi yang harus diingat adalah, proses transdifferentiation ini berujung pada proses reproduksi aseksual, yang artinya ubur-ubur abadi baru yang tercipta adalah kembar identik dengan ubur-ubur yang mengalami transdifferentiation tadi. Jadi ada banyak ubur ubur abadi yang identik mengarungi samudera dan untungnya bagi kita, ubur ubur abadi ini berukuran kecil, sekita 4,5 mm, dan ketika mereka meninggalkan koloni, mereka hanya memiliki delapan tentakel. Namun setelah dewasa, tentakel mereka bisa mencapai 80-90 banyaknya.
Ubur-ubur ini bisa ditemui di semua lautan, namun dipercaya mereka berasal dari perairan karibia, dan banyak dijumpai di lautan daerah tropis.
Tapi benarkah proses transdifferentiation ini bisa dilakukan berulang ulang sampai akhir jaman? Bukankah segala sesuatu didunia ini ada batasnya?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://blogsepisunyi.blogspot.com/2014/10/inilah-hewan-yang-hidup-abadi-dan-tak.html
Read More

Aurat Wanita Dalam Islam

AsalasahAurat perempuan dalam hubungannya dengan laki-laki lain atau perempuan yang tidak seagama, yaitu seluruh badannya, kecuali muka dan dua tapak tangan. Demikian menurut pendapat yang kami anggap lebih kuat. Karena dibolehkannya membuka kedua anggota tersebut --seperti kata ar-Razi-- adalah karena ada suatu kepentingan untuk bekerja, mengambil dan memberi. Oleh karena itu orang perempuan diperintah untuk menutupi anggota yang tidak harus dibuka dan diberi rukhsah untuk membuka anggota yang biasa terbuka dan mengharuskan dibuka, justru syariat Islam adalah suatu syariat yang toleran.

http://asalasah.blogspot.com/2014/11/aurat-wanita-dalam-islam.html
1. Aurat Ketika Sembahyang
Aurat wanita ketika sembahyang adalah menutup seluruh badan kecuali muka dan tapak tangan.

2. Aurat Ketika Sendirian
Aurat wanita ketika mereka bersendirian adalah bahagian anggota pusat dan lutut. Ini bererti bahagian tubuh yang tidak boleh dilihat antara pusat dan lutut.

3. Aurat Ketika Bersama Mahram
Pada asasnya aurat seseorang wanita dengan mahramnya adalah antara pusat dan lutut. Walau pun begitu wanita dituntut agar menutup mana-mana bahagian tubuh badan yang boleh menaikkan syahwat lelaki walaupun mahram sendiri. Perkara ini dilakukan bagi menjaga adab dan tatsusila wanita terutana dalam menjaga kehormatan agar perkara-perkara sumbang yang tidak diingini tidak akan berlaku.

Oleh itu, pakaian yang labuh dan menutup tubuh badan dapat menutup syahwat lelaki. Pakaian yang digalakkan walaupun semasa bersama mahram adalah pakaian yang lengkap dan labuh.

Syarak telah menggariskan golongan yang dianggap sebagai mahram kepada seseorang wanita iaitu :
1.Suami
2.Ayah,termasuk datuk belah ibu dan bapa
3.Ayah mertua
4.Anak-anak lelaki termasuk cucu sama ada dari anak lelaki atau perempuan
5. Anak-anak suami (dalam perkara ini islam mengharuskan isteri bergaul dengan anak suami kerana wanita tersebut telah dianggap dan berperanan sebagai ibu kepada anak-anak suaminya).
6. Saudara lelaki kandung atau seibu atau sebapa
7. Anak saudara lelaki kerana mereka ini tidak boleh dinikahi selama-lamanya
8. Anak saudara dari saudara perempuan
9. Sesama wanita sama ada kaitan keturunan atau seagama
10. Hamba sahaya
11. Pelayan yang tidak ada nafsu syahwat
12. Anak-anak kecil yang belum mempunyai syahwat terhadap wanita. Walau pun begitu, bagi kanak-kanak yang telah mempunyai syahwat tetapi belum baligh, wanita dilarang menampakkan aurat terhadap mereka.

Al-quran dengan jelas menerangkan perkara ini dalam surah An-Nur ayat 31 yang bermaksud :
" Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman supaya menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka, dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya, dan hendaklah mereka menutup belahan leher bajunya dengan tudung kepala mereka, dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka melainkan kepada suami mereka, atau bapa mereka, atau bapa mertua mereka, atau anak-anak mereka, atau anak-anak tiri mereka, atau saudara-saudara mereka, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang perempuan, atau perempuan-perempuan islam, atau hamba-hamba mereka, atau orang gaji dari orang-orang lelaki yang telah tua dan tidak berkeinginan kepada perempuan, atau kanak-kanak yang belum mengerti lagi tentang aurat perempuan, dan janganlah mereka menghentakkan kaki untuk diketahui orang akan apa yang tersembunyi dari perhiasan mereka, dan bertaubatlah kamu sekalian kepada allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya".

Imam Syafie berpendapat perhiasan yang dimaksudkan dalam ayat diatas terbahagi kepada dua makna iaitu:

1. Perhiasan yang bersifat semulajadi seperti muka,pipi,mulut,mata,bibir,hidung,kaki,betis,peha dan lain-lain anggota.
2. Perhiasan seperti pakaian,alat-alat solek,cincin,rantai leher, gelang kaki dan sebagainya.
Oleh itu, umat islam digalakkan mengawal diri agar tidak melanggar batasan-batasan yang telah digariskan oleh islam terutamanya dalam soal perhiasan dan berpakaian.

4. Aurat Ketika Di Hadapan Lelaki Bukan Mahram

Kewajipan menutup aurat dihadapan lelaki bukan mahram adalah amat penting dan perlu dilaksanakan oleh setiap wanita, bagi mengelak berlaku perkara yang tidak diingini seperti rogol dan sebagainya.
Perkara ini terjadi disebabkan memuncaknya nafsu para lelaki akibat dari penglihatan terhadap wanita yang memakai pakaian yang tidak senonoh dan mendedahkan sebahagian tubuh badan mereka.
Wanita yang bersuami pula, dengan terlaksanakan kewajipan ini, akan dapat membantu suami, yang mana dosa seorang isteri yang membuka aurat akan ditanggung oleh suami.
Oleh itu, wanita-wanita perlulah memahami batas-batas aurat ketika berhadapan dengan orang-orang yang tertentu dalam keadaan yang berbeza-beza.

5. Aurat Ketika Di Hadapan Wanita Kafir

Aurat wanita apabila berhadapan atau bergaul dengan wanita bukan islam adalah tutup keseluruhan tubuh badan kecuali muka dan tapak tangan.
Rasulullah s.a.w bersabda dalam sebuah hadis yang bermaksud; " Tidak halal kaum wanita islam itu dilihat oleh kaum Yahudi dan Nasrani".

6. Aurat Ketika Bersama Suami

Apabila seorang isteri bersama-sama dengan suaminya di tempat yang terlindung dari pandangan orang lain, maka Islam telah memberi kelonggaran dengan tiada membataskan aurat pada suaminya.
Ini bererti suami dan isteri tiada sebarang batasan aurat terhadap mereka berdua. Isteri boleh mendedahkan seluruh anggota badannya bila berhadapan dengan suaminya.
Dalam hadis Rasulullah s.a.w riwayat Muslim : "Ada dua golongan penghuni neraka yang akubelum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang miripekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang danberlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak bonggol unta. Mereka itu tidak masuksyurga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau syurga itu boleh terciumdari jarak sekian dan sekian." Penerangan Hadis: Hadis di atas adalah antara hadis-hadis yang memperincikan masalah aurat dalam syariat Islam. Istilah aurat diambil dari perkataan Arab 'Aurah' yang bererti keaiban. Manakala dalam istilah fekah pula aurat diertikan sebagai bahagian tubuh badan seseorang yang wajib ditutup atau dilindungi dari pandangan yang bukan mahram. Arahan menutup aurat ini adalah hasil dari keyakinan keagamaan dan ikatan syahadah yang termeterai dengan pengakuan lisan dan pengiktirafan dengan hati terhadap kebenaran agama Islam. Ia adalah hubungan yang terjalin antara manusia dengan Allah atau agama yang dianutinya. Ia lambang penyerahan diri dan persetujuan terhadap perintah Allah S.W.T. Dalam masa yang sama ia juga adalah tuntutan ibadah dan syariat Islam yang menjadi sebahagian dari anutan, amalan dan penghayatan agama. Ia bukan simbol yang tidak memberikan apa-apa fungsi apatah lagi untuk menandakan atau menunjuk-nunjuk secara provokasi keangkuhan beragama. Islam tidak pernah mengajar manusia untuk bersikap angkuh dengan pakaian. Sebaliknya melarang perbuatan yang demikian seperti mana yang diungkapkan oleh beberapa ajarannya. Pemakaian tudung atau pakaian yang menutup aurat adalah semata-mata kerana memenuhi tuntutan agama Islam yang maha suci. Ada beberapa dalil yang menunjukkan wajibnya menutup aurat bagi wanita muslimah, antara lain : 1. Dalam al-Quran surah An-Nur ayat 31, "Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya (tudung) ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau hamba abdi yang mereka miliki, atau pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan terhadap wanita atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita," Ayat ini menegaskan empat hal: 1. Perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh Allah. 2. Perintah untuk menjaga kemaluan dari perbuatan yang haram. 3. Larangan untuk menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak. Para ulama mengatakan bahawa ayat ini juga menunjukkan akan haramnya menampakkan anggota badan tempat perhiasan tersebut. Sebab, jika perhiasannya saja dilarang untuk ditampakkan apalagi tempat perhiasan itu berada. Sekarang marilah kita perhatikan penafsiran para sahabat dan ulama terhadap kata kecuali yang biasa nampakdalam ayat tersebut. Menurut Ibnu Umar RA. yang biasa nampak adalah wajah dan telapak tangan. Begitu pula menurut Atho, Imam Auzai dan Ibnu Abbas RA. Hanya saja beliau (Ibnu Abbas) menambahkan cincin dalam golongan ini. Ibnu Masud RA. mengatakan maksud kata tersebut adalah pakaian dan jilbab. Said bin Jubair RA. Mengatakan maksudnya adalah pakaian dan wajah. Dari penafsiran para sahabat dan para ulama ini jelaslah bahawa yang boleh tampak dari tubuh seorang wanita adalah wajah dan kedua telapak tangan. Selebihnya hanyalah pakaian luarnya saja. 4. Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur adalah bentuk jamak dari khimar yang bererti kain penutup kepala (tudung). Ini menunjukkan bahawa kepala dan dada adalah juga termasuk aurat yang harus ditutup. Bererti tidak cukup hanya dengan menutupkan tudung pada kepala saja dan ujungnya diikatkan ke belakang. Tapi ujung tudung tersebut harus dibiarkan terjuntai menutupi dada. Penekanan untuk tidak memperlihatkan perhiasan dan aurat kepada laki-laki asing (bukan mahram) kecuali kepada orang-orang tertentu saja seperti suami, anak dsb. 2. Surah al-Ahzab : 59 "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang-orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh kerananya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Al-Ahzab: 59). Pengertian jilbab ialah : a) Pakaian yang menutupi badan langsung dari atas sampai ke bawah. b) Pakaian yang lebih lebar dari tudung. c) Pakaian luar wanita seperti jubah, gamis (baju panjang). d) Menurut Ibnu Arabi, jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh badan dari kepala hingga mata kaki. e) Al-Khatib asy-Syarbini dari al-Khalil (sebagaimana yang dikutip Dr. Abdul Halim) menjelaskan bahawa setiap pakaian dalam, pakaian luar dan pakaian yang dipergunakan untuk menutupi adalah jilbab, jika yang dimaksud dengan jilbab itu adalah gamis, maka mengulurkannya itu ialah menyempurnakannya hingga menutup tubuh dan kedua kakinya. Ayat ini menjelaskan pada kita bahawa menutup seluruh tubuh adalah kewajiban setiap wanita muslimah (mukminah) dan merupakan tanda keimanan mereka. Menutup aurat adalah salah satu dari kewajiban yang telah ditetapkan bagi muslimah, sedangkan menuntut ilmu adalah kewajiban lain yang berlaku untuk seumur hidup. Hadis shahih ini menjelaskan bagaimana wanita yang tidak akan mencium bau syurga disebabkan kerana mereka berpakaian namun telanjang, ertinya pakaian yang mereka kenakan sempit, transperan (terlalu jarang) dan menampakkan bentuk tubuh sehingga Rasulullah s.a.w mengumpamakannya dengan berpakaian namun telanjang. Pakaian yang transperan tidak dapat memenuhi criteria sebagai penutup aurat, kerana warna kulit masih terlihat, pakaian tersebut juga tidak boleh dipakai untuk solat, apalagi untuk keluar rumah. Al-Nawawi dalam syarahnya menjelaskan bahawa wanita yang berpakaian tetapi seperti telanjang tersebut adalah wanita yang berpakaian dengan menutupi sebahagian badannya dan membiarkan terbuka sebahagian yang lain, atau wanita yang berpakaian tipis sehingga terlihat warna kulit dan bentuk tubuhnya. Dalam hadis Hadis riwayat Aisyah Radhiyallahu 'anhu, bahawasanya Asma binti Abu Bakar masuk menemui Rasulullah dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata, "Hai Asma, sesungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini," sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR Abu Daud dan Baihaqi). Hadis ini menunjukkan dua hal : a Kewajiban menutup seluruh tubuh wanita kecuali wajah dan telapak tangan. b Pakaian yang tipis tidak memenuhi syarat untuk menutup aurat. Al-Quran dengan jelas menerangkan perkara ini dalam surah An-Nur ayat 31; Maksudnya: "Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman supaya menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya; dan hendaklah mereka menutup belahan leher bajunya dengan tudung kepala mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka melainkan kepada suami mereka, atau anak-anak mereka, atau bapa mertua mereka, atau anak-anak mereka, atau anak-anak tiri mereka, atau saudara-saudara mereka, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang lelaki, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang perempuan, atau perempuan-perempuan Islam, atau hamba-hamba mereka, atau orang gaji dari orang-orang lelaki yang telah tua dan tidak berkeinginan kepada perempuan, atau kanak-kanak yang belum mengerti lagi tentang aurat perempuan; dan janganlah mereka menghentakkan kaki untuk diketahui orang akan apa yang tersembunyi dariperhiasan mereka; dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya." Iman Syafie berpendapat; perhiasan yang dimaksudkan dalam ayat di atas terbahagi kepada dua makna iaitu: 1. Perhiasan yang bersifat semula jadi seperti muka, pipi mulut, mata bibir, hidung, kaki, betis, peha dan lain-lain anggota. 2. Perhiasan seperti pakaian, alat-alat solek, cincin, rantai leher, gelang kaki dan sebagainya. Kewajipan menutup aurat di hadapan lelaki bukan mahram adalah amat penting dan perlu dilaksanakan oleh setiap wanita, bagi mengelak daripada berlaku perkara yang tidak diingini seperti rogol dan sebagainya. Perkara ini terjadi disebabkan memuncaknya nafsu para lelaki akibat dari penglihatan terhadap wanita memakai pakaian yang tidak senonoh dan mendedahkan sebahagian tubuh badan mereka. Ini bermakna penutupan aurat iatu adalah satu dari bentuk jaminan keselamatan yang diajukan oleh Islam untuk melindungi kepentingan wanita. Kalau dilihat dari sudut psikologi dan social maka pakaian menutup aurat termasuk tudung adalah selaras dengan matlamat murni untuk mengujudkan kejernihan sosial dan mengekang pengaruh rangsangan berahi seks yang jika sudah terkobar sukar dibendung, Hal ini akan menggugat maruah dan keselamatan kaum wanita. Dalam jangka panjang menggugat peradaban dan keutuhan sesebuah negara . Dari sudut kesihatan pakaian yang menutup aurat termasuk tudung kepala lebih menjamin kesihatan diri dari debu dan kotoran persekitaran. Bagi kaum wanita yang berada di negara beriklim sederhana atau dingin maka pakaian sebegini bukan hanya merupakan keharusan bahkan amat dituntut memandangkan cuaca yang boleh memudharatkan diri mereka kalau terdedah kepada cuaca berkenaan. Dari sudut integrasi maka dasar integrasi dalam mana mana negara sekalipun mesti mengambil kira perkembangan kesedaran dan nilai-nilai sosial yang lebih sehat, selamat dan murni serta jitu untuk dijadikan dasar integrasi tersebut. Untuk mengamalkan budaya menggalakkan dialog, berfikir yang bebas, demokrasi dan positif. Oleh itu hujah menghormati dasar integrasi dalam sesebuah negara mungkin juga mewajibkan pakaian tersebut kepada semua wanita memandangkan kebaikan yang boleh dicapai dari sesuatu amalan sosial yang lebih positif, berfaedah serta waras. Amalan tersebut wajar dijadikan asas kepada dasar integrasi nasional dalam sesebuah negara; baik sekular mahupun bukan. Yang lebih penting dalam hal ini ialah berfikir dengan lebih seimbang dan objektif dan tidak berat sebelah dalam melihat isu tudung dan pakaian yang menutup aurat ini. Jaminan kebebasan manusia untuk beragama perlu dipertahankan, Negara tidak akan runtuh hanya kerana kaum wanitanya menutup aurat atau bertudung. Negara runtuh dengan budaya porno, serba merangsang, seks bebas, penindasan, sikap tidak bertoleraensi dan kehilangan disiplin kendiri yang dijana oleh persekitaran sosial yang mewabak. Dari sebahagian dalil dan perbincangan yang telah diuraikan tersebut di atas kita dapat memahami bahawa menutup aurat adalah wajib. Bererti jika dilaksanakan akan menghasilkan pahala dan jika tidak dilakukan maka akan menuai dosa. Kewajiban menutup aurat ini tidak hanya berlaku pada saat solat saja namun juga pada semua tempat yang memungkinkan ada laki-laki lain dapat melihat aurat kaum wanita. Kebijaksanaan Allah dalam mewajibkan kebaikan cukup jelas dan tidak dapat ditolak oleh akal yang melihat agama sebagai suatu kejahatan. Wallahu a'lam

Make Money at : http://bit.ly/best_tips
Dalam hadis Rasulullah s.a.w riwayat Muslim : "Ada dua golongan penghuni neraka yang akubelum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang miripekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang danberlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak bonggol unta. Mereka itu tidak masuksyurga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau syurga itu boleh terciumdari jarak sekian dan sekian." Penerangan Hadis: Hadis di atas adalah antara hadis-hadis yang memperincikan masalah aurat dalam syariat Islam. Istilah aurat diambil dari perkataan Arab 'Aurah' yang bererti keaiban. Manakala dalam istilah fekah pula aurat diertikan sebagai bahagian tubuh badan seseorang yang wajib ditutup atau dilindungi dari pandangan yang bukan mahram. Arahan menutup aurat ini adalah hasil dari keyakinan keagamaan dan ikatan syahadah yang termeterai dengan pengakuan lisan dan pengiktirafan dengan hati terhadap kebenaran agama Islam. Ia adalah hubungan yang terjalin antara manusia dengan Allah atau agama yang dianutinya. Ia lambang penyerahan diri dan persetujuan terhadap perintah Allah S.W.T. Dalam masa yang sama ia juga adalah tuntutan ibadah dan syariat Islam yang menjadi sebahagian dari anutan, amalan dan penghayatan agama. Ia bukan simbol yang tidak memberikan apa-apa fungsi apatah lagi untuk menandakan atau menunjuk-nunjuk secara provokasi keangkuhan beragama. Islam tidak pernah mengajar manusia untuk bersikap angkuh dengan pakaian. Sebaliknya melarang perbuatan yang demikian seperti mana yang diungkapkan oleh beberapa ajarannya. Pemakaian tudung atau pakaian yang menutup aurat adalah semata-mata kerana memenuhi tuntutan agama Islam yang maha suci. Ada beberapa dalil yang menunjukkan wajibnya menutup aurat bagi wanita muslimah, antara lain : 1. Dalam al-Quran surah An-Nur ayat 31, "Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumurnya (tudung) ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau hamba abdi yang mereka miliki, atau pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan terhadap wanita atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita," Ayat ini menegaskan empat hal: 1. Perintah untuk menahan pandangan dari yang diharamkan oleh Allah. 2. Perintah untuk menjaga kemaluan dari perbuatan yang haram. 3. Larangan untuk menampakkan perhiasan kecuali yang biasa tampak. Para ulama mengatakan bahawa ayat ini juga menunjukkan akan haramnya menampakkan anggota badan tempat perhiasan tersebut. Sebab, jika perhiasannya saja dilarang untuk ditampakkan apalagi tempat perhiasan itu berada. Sekarang marilah kita perhatikan penafsiran para sahabat dan ulama terhadap kata kecuali yang biasa nampakdalam ayat tersebut. Menurut Ibnu Umar RA. yang biasa nampak adalah wajah dan telapak tangan. Begitu pula menurut Atho, Imam Auzai dan Ibnu Abbas RA. Hanya saja beliau (Ibnu Abbas) menambahkan cincin dalam golongan ini. Ibnu Masud RA. mengatakan maksud kata tersebut adalah pakaian dan jilbab. Said bin Jubair RA. Mengatakan maksudnya adalah pakaian dan wajah. Dari penafsiran para sahabat dan para ulama ini jelaslah bahawa yang boleh tampak dari tubuh seorang wanita adalah wajah dan kedua telapak tangan. Selebihnya hanyalah pakaian luarnya saja. 4. Perintah untuk menutupkan khumur ke dada. Khumur adalah bentuk jamak dari khimar yang bererti kain penutup kepala (tudung). Ini menunjukkan bahawa kepala dan dada adalah juga termasuk aurat yang harus ditutup. Bererti tidak cukup hanya dengan menutupkan tudung pada kepala saja dan ujungnya diikatkan ke belakang. Tapi ujung tudung tersebut harus dibiarkan terjuntai menutupi dada. Penekanan untuk tidak memperlihatkan perhiasan dan aurat kepada laki-laki asing (bukan mahram) kecuali kepada orang-orang tertentu saja seperti suami, anak dsb. 2. Surah al-Ahzab : 59 "Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang-orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka'. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh kerananya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Al-Ahzab: 59). Pengertian jilbab ialah : a) Pakaian yang menutupi badan langsung dari atas sampai ke bawah. b) Pakaian yang lebih lebar dari tudung. c) Pakaian luar wanita seperti jubah, gamis (baju panjang). d) Menurut Ibnu Arabi, jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh badan dari kepala hingga mata kaki. e) Al-Khatib asy-Syarbini dari al-Khalil (sebagaimana yang dikutip Dr. Abdul Halim) menjelaskan bahawa setiap pakaian dalam, pakaian luar dan pakaian yang dipergunakan untuk menutupi adalah jilbab, jika yang dimaksud dengan jilbab itu adalah gamis, maka mengulurkannya itu ialah menyempurnakannya hingga menutup tubuh dan kedua kakinya. Ayat ini menjelaskan pada kita bahawa menutup seluruh tubuh adalah kewajiban setiap wanita muslimah (mukminah) dan merupakan tanda keimanan mereka. Menutup aurat adalah salah satu dari kewajiban yang telah ditetapkan bagi muslimah, sedangkan menuntut ilmu adalah kewajiban lain yang berlaku untuk seumur hidup. Hadis shahih ini menjelaskan bagaimana wanita yang tidak akan mencium bau syurga disebabkan kerana mereka berpakaian namun telanjang, ertinya pakaian yang mereka kenakan sempit, transperan (terlalu jarang) dan menampakkan bentuk tubuh sehingga Rasulullah s.a.w mengumpamakannya dengan berpakaian namun telanjang. Pakaian yang transperan tidak dapat memenuhi criteria sebagai penutup aurat, kerana warna kulit masih terlihat, pakaian tersebut juga tidak boleh dipakai untuk solat, apalagi untuk keluar rumah. Al-Nawawi dalam syarahnya menjelaskan bahawa wanita yang berpakaian tetapi seperti telanjang tersebut adalah wanita yang berpakaian dengan menutupi sebahagian badannya dan membiarkan terbuka sebahagian yang lain, atau wanita yang berpakaian tipis sehingga terlihat warna kulit dan bentuk tubuhnya. Dalam hadis Hadis riwayat Aisyah Radhiyallahu 'anhu, bahawasanya Asma binti Abu Bakar masuk menemui Rasulullah dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata, "Hai Asma, sesungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini," sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR Abu Daud dan Baihaqi). Hadis ini menunjukkan dua hal : a Kewajiban menutup seluruh tubuh wanita kecuali wajah dan telapak tangan. b Pakaian yang tipis tidak memenuhi syarat untuk menutup aurat. Al-Quran dengan jelas menerangkan perkara ini dalam surah An-Nur ayat 31; Maksudnya: "Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman supaya menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya; dan hendaklah mereka menutup belahan leher bajunya dengan tudung kepala mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka melainkan kepada suami mereka, atau anak-anak mereka, atau bapa mertua mereka, atau anak-anak mereka, atau anak-anak tiri mereka, atau saudara-saudara mereka, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang lelaki, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang perempuan, atau perempuan-perempuan Islam, atau hamba-hamba mereka, atau orang gaji dari orang-orang lelaki yang telah tua dan tidak berkeinginan kepada perempuan, atau kanak-kanak yang belum mengerti lagi tentang aurat perempuan; dan janganlah mereka menghentakkan kaki untuk diketahui orang akan apa yang tersembunyi dariperhiasan mereka; dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya." Iman Syafie berpendapat; perhiasan yang dimaksudkan dalam ayat di atas terbahagi kepada dua makna iaitu: 1. Perhiasan yang bersifat semula jadi seperti muka, pipi mulut, mata bibir, hidung, kaki, betis, peha dan lain-lain anggota. 2. Perhiasan seperti pakaian, alat-alat solek, cincin, rantai leher, gelang kaki dan sebagainya. Kewajipan menutup aurat di hadapan lelaki bukan mahram adalah amat penting dan perlu dilaksanakan oleh setiap wanita, bagi mengelak daripada berlaku perkara yang tidak diingini seperti rogol dan sebagainya. Perkara ini terjadi disebabkan memuncaknya nafsu para lelaki akibat dari penglihatan terhadap wanita memakai pakaian yang tidak senonoh dan mendedahkan sebahagian tubuh badan mereka. Ini bermakna penutupan aurat iatu adalah satu dari bentuk jaminan keselamatan yang diajukan oleh Islam untuk melindungi kepentingan wanita. Kalau dilihat dari sudut psikologi dan social maka pakaian menutup aurat termasuk tudung adalah selaras dengan matlamat murni untuk mengujudkan kejernihan sosial dan mengekang pengaruh rangsangan berahi seks yang jika sudah terkobar sukar dibendung, Hal ini akan menggugat maruah dan keselamatan kaum wanita. Dalam jangka panjang menggugat peradaban dan keutuhan sesebuah negara . Dari sudut kesihatan pakaian yang menutup aurat termasuk tudung kepala lebih menjamin kesihatan diri dari debu dan kotoran persekitaran. Bagi kaum wanita yang berada di negara beriklim sederhana atau dingin maka pakaian sebegini bukan hanya merupakan keharusan bahkan amat dituntut memandangkan cuaca yang boleh memudharatkan diri mereka kalau terdedah kepada cuaca berkenaan. Dari sudut integrasi maka dasar integrasi dalam mana mana negara sekalipun mesti mengambil kira perkembangan kesedaran dan nilai-nilai sosial yang lebih sehat, selamat dan murni serta jitu untuk dijadikan dasar integrasi tersebut. Untuk mengamalkan budaya menggalakkan dialog, berfikir yang bebas, demokrasi dan positif. Oleh itu hujah menghormati dasar integrasi dalam sesebuah negara mungkin juga mewajibkan pakaian tersebut kepada semua wanita memandangkan kebaikan yang boleh dicapai dari sesuatu amalan sosial yang lebih positif, berfaedah serta waras. Amalan tersebut wajar dijadikan asas kepada dasar integrasi nasional dalam sesebuah negara; baik sekular mahupun bukan. Yang lebih penting dalam hal ini ialah berfikir dengan lebih seimbang dan objektif dan tidak berat sebelah dalam melihat isu tudung dan pakaian yang menutup aurat ini. Jaminan kebebasan manusia untuk beragama perlu dipertahankan, Negara tidak akan runtuh hanya kerana kaum wanitanya menutup aurat atau bertudung. Negara runtuh dengan budaya porno, serba merangsang, seks bebas, penindasan, sikap tidak bertoleraensi dan kehilangan disiplin kendiri yang dijana oleh persekitaran sosial yang mewabak. Dari sebahagian dalil dan perbincangan yang telah diuraikan tersebut di atas kita dapat memahami bahawa menutup aurat adalah wajib. Bererti jika dilaksanakan akan menghasilkan pahala dan jika tidak dilakukan maka akan menuai dosa. Kewajiban menutup aurat ini tidak hanya berlaku pada saat solat saja namun juga pada semua tempat yang memungkinkan ada laki-laki lain dapat melihat aurat kaum wanita. Kebijaksanaan Allah dalam mewajibkan kebaikan cukup jelas dan tidak dapat ditolak oleh akal yang melihat agama sebagai suatu kejahatan. Wallahu a'lam

Make Money at : http://bit.ly/best_tips

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/notes/telekung-lycra/aurat-wanita-dalam-islam/416166095136138
Read More