5 Kebiasaan Unik Orang Asia Yang Dianggap Aneh Orang Bule

Asalasah ~ China, Jepang, Menjadi negara peghasil berita2 unik dan aneh. Lihat saja betapa banyak berita-berita kejadian maupun karya aneh dari China dan jepang dan intinya di Asia. Kalau bule dari belahan dunia bagian barat bisa bertingkah gila, maka orang Asia bisa melakukan hal-hal yang aneh dan lebih gila. Jelas saja, apa ada bule yang bisa beraksi seliar master Limbad? Sepertinya tidak. Inilah yang membuat kita, orang Asia , selalu dilirik para bule dari barat. Banyak hal aneh yang tidak pernah mereka temukan di negaranya justru ada di negara-negara Asia yang ada. Mulai dari mengikir gigi dengan perkakas bangunan, sampai makan pizza menggunakan sumpit. Bagi kita, mungkin itu adalah hal yang biasa. Tapi kalau untuk bule, kelakuan kita luar biasa.

Berikut adalah 5 Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule :


1. Rawat Gigi Dengan Perkakas Bangunan, Lebih Hemat?

Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule



Kalau kita sakit gigi, sudah seharusnya kita pergi ke dokter gigi bukan. Tapi bagi orang Asia, selama masih ada alternatif murah, itu jalan yang akan ditempuh. Contohnya mengikir gigi kamu yang tampak kurang rata. Dengan perkakas bangunan, kamu bisa mengikir gigi kamu sesuai bentuk yang diinginkan dengan mudah, murah, hemat, tapi berbahaya.


2. Hemat dan Nekat, Prinsip Kuat Orang Indonesia

Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule

Mudik memang menjadi momen yang paling kita tunggu dan cuma ada di negara Indonesia. Meski bule beranggapan kalau budaya ini sungguh hangat dan mengagumkan, ada satu hal yang menjadi pertanyaan mereka setiap musim mudik tiba. Ya, sehebat apa teknologi kita menciptakan kereta dengan ratusan orang yang bergelantungan di atap gerbong? Entahlah. Hebatnya, meski cukup banyak berita kecelakaan karena hal tersebut, ini adalah kebiasaan yang masih diturunkan orang Indonesia dari generasi ke generasi.


3. Selera Dalam Bergaya, Kita Jauh Beda!

Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule

Siapa bilang cuma Prancis dan Italia yang menjadi pusat kota fashion? Kini Asia punya segudang tren yang menyebar di seluruh dunia. Dengan paduan warna yang berani dan cukup nyentrik, setiap orang punya gaya mereka masing-masing dan gaya satu sama lain pasti berbeda. Inilah kenapa orang Asia, terutama Jepang, sempat mendapat julukan sebagai penghancur pakem fashion dunia. Meski dibilang penghancur, toh banyak juga orang barat yang memakai ide fashion kita.


4. Daur Ulang Sampah Dengan Ide Yang, Unik?

Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule

Asia, inilah benua dengan tingkat kreatif yang paling tinggi di dunia. Alasannya, semua benda bisa kita daur ulang menjadi barang baru dan punya fungsi yang baru juga. Mulai dari plastik bekas sabun cuci yang disulap jadi tas, sampai kostum buah melon yang dibuat dengan material asli. Cukup unik dan kreatif, orang barat pun pasti heran kalau melihat ide gila dan kreatif kita.


5. Sumpit, Alat Makan Serbaguna

Kebiasaan Orang Asia Yang Dianggap Aneh Di Mata Bule

Sendok, garpu, atau pisau kecil itu sudah hal yang sangat biasa sejak jaman nenek moyang kita ada. Tapi, cuma sumpit, alat makan yang masih dipertahankan sampai sekarang. Selain berfungsi sebagai pengganti sendok, ternyata masih ada kegunaan alat makan yang satu ini. Mulai dari tusuk rambut, mengaduk telor, hingga menjadi souvenir pernikahan. 

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2015/01/kebiasaan-orang-asia-yang-dianggap-aneh-di-mata-bule.html