Cara-Cara Menghilangkan Tato di Kulit

Asalasah ~ Sebagian besar orang yang bertato menyatakannya sebagai ungkapan ekspresi maupun kenangan dan juga seni. Mereka juga seharusnya tahu dan sadar bahwa tatto adalah hal aksi yang berakibat fatal karena permanen. Akan tetapi ada juga yang akhirnya menyesal telah menggambar tubuh dan ingin menghilangkannya. Lalu bagaimana cara membersihkan tatto dari tubuh?
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/cara-cara-menghilangkan-tato-di-kulit.html
Sebenarnya tato memang bisa dihapus. Akan tetapi lebih baik jika kalian memikirkan ulang keinginan kalian untuk melukis tubuh kalian secara permanen. Karena selain mahal, menghilangkan tatto juga lebih menyakitkan ketimbang saat membuatnya. Bahkan bisa menimbulkan bekas luka yang tertinggal jauh lebih buruk dari tatto itu sendiri. Nah, berikut ini adalah tips menghapus tatto di tubuh untuk kalian yang menyesali atas aksi fatal tersebut yang dilansir Indianatattooremoval.com:

1. Laser

Ini adalah teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tatto. Prinsip teknik ini adalah menguraikan partikel tinta di bawah permukaan kulit sehingga dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh manusia. Meski aman, terkadang membutuhkan waktu lama karena prosesnya bertahap. Bahkan pada level alat tertentu saking mahalnya, penghitungan biaya dilakukan tiap centimeter penghilangan tatto.

2. Krim anti-tatto

Krim ini juga bekerja seperti nitrogen cair. Krim ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang meluruhkan tinta pada kulit akan tetapi memiliki reaksi yang lebih aman pada kulit kalian. Harganya relatif mahal. Dan tidak begitu efektif. Tatto hanya disamarkan dan tidak hilang 100 persen.

3. Cryotherapy

Dalam teknik ini, digunakan nitrogen cair yang suhunya berada di bawah titik beku. jaringan kulit yang ditetesi cairan tersebut akan membeku, hancir, dan luruh bersama tinta tatto yang terdapat pada lapisan bawah. Akan tetapi pada teknik ini terdapat risiko kerusakan kulit yang serius.

4. Mengiris Kulit

Teknik lain yang juga cukup mudah meski tetap harus dilakukan dokter adalah mengiris kulit yang ada tattonya. Risiko terbentuknya jaringan parut lebih besar dari teknik sebelumnya, yakni dermabrasi. Biasanya teknik ini dilakukan pada tatto yang tidak terlalu besar karena risiko luka parut yang ada. Akan tetapi, jika terpaksa teknik ini juga dilakukan pada tatto berukuran besar. Hal ini dilakukan jika teknik lain tidak bisa menghilangkan tatto tersebut karena tinta terlalu meresap ke kulit atau jenis tintanya memang sulit dihilangkan.

5. Dermabrasi

Teknik ini menggunakan amplas atau butiran pasir untuk menggosok kulit hingga lapisan paling luarnya terkelupas. Tinta yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit. Meski mudah dan murah, cara ini sangat menyakitkan terutama jika ukuran tatto cukup besar. Seringnya teknik ini berisiko menyebabkan luka dan jaringan parut yang sangat tidak cantik di kulit.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.harusbaca.com/2015/01/5-tips-menghilangkan-tatto-di-badan.html