Harga dan Spesifikasi Detail Xiaomi Mi Note

Asalasah ~ Xiaomi menjadi brand smartphone yang ikutan heboh di indonesia. Seperti Asus zenofone, sepertinya Xiaomi juga bakal jadi hape sejuta ummat. Tepat sudah Xiaomi secara resmi telah merilis dua smartphone spesifikasi tinggi, yaitu Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Mi Note Pro. Kedua perangkat tersebut tergolong ke dalam smartphone kelas atas. Baik Xiaomi Mi Note Maupun Mi Note Pro memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

Sebelumnya, diberitakan Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi5 yang disebut-sebut sebagai penerus Xiaomi Mi4. Namun, rumor tersebut tidak terbukti. Xiaomi akhirnya merilis smartphone kelas atas lainnya dengan nama Mi Note. Xiaomi dibekali dengan spesifikasi tinggi. Selain itu desain bodinya juga terlihat menarik dengan bagian sisi-sisinya terlihat melengkung.

Desain Xiaomi Mi Note

Layar Xiaomi Mi Note berukuran 5,7 inci dengan jenis LCD capacitive touchscreen. Layarnya ini memiliki resolusi full HD 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan mencapai 386 ppi. Jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, resolusi layar full HD ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Xiaomi Mi Note. Apalagi jika dibarengi dengan tawaran harga yang relatif terjangkau untuk ukuran daya beli konsumen Indonesia.

Bodi Xiaomi Mi Note terlihat tipis dan menarik. Dengan ketebalan 6,9 mm, membuat Xiaomi Mi Note lebih tipis dari iPhone 6 plus yang memiliki ketebalan 7,1 mm. Bagian depan atau layarnya dilapisi Corning Gorrila Glass 3 dengan mengusung desain 2,5D Curved. Hal ini membuat sisi-sisi layarnya terlihat sedikit melengkung. Sama seperti bagian depan, Bagian belakang smartphone ini juga dilapisi dengan Gorila Glass 3. Namun, lengkungan sisi bagian belakangnya ini lebih terlihat jelas. Pasalnya bagian belakangnya ini mengusung desain 3D Curved. Secara keseluruhan, sekilas Xiaomi Mi Note mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sistem Operasi Xiaomi Mi Note

http://asalasah.blogspot.com/2015/01/harga-dan-spesifikasi-detail-xiaomi-mi.html
Xiaomi Mi Note menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Karena memiliki spesifikasi yang mendukung, kemungkinan sistem operasinya ini bisa di upgrade ke Android 5.0 Lollipop seperti sistem operasi yang dimiliki Xiaomi Mi Note Pro. Untuk antar mukanya (user-interface), Xiaomi Mi Note sudah menggunakan UI terbaru yaitu MIUI 6.0.

Untuk urusan konektivitas, Mi Note mendukung penggunaan dua buah kartu SIM dengan jenis yang berbeda, yaitu micro-SIM dan nano-SIM. Kedua kartunya itu mendukung teknologi jaringan 4G LTE Cat.4 yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps. Hal ini tentunya akan menjadi keunggulan tersendiri, mengingat harga Xiaomi Mi Note masih sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Fitur lain untuk konektivitasnya yaitu dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, NFC, dan GPS.

Review Xiaomi Mi Note

Xiaomi Mi Note memiliki spesifikasi chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5 GHz. Chipset dan prosesornya ini sama dengan yang dipakai oleh Xiaomi Mi4, Samsung Galaxy S5, dan One Plus one. Untuk menampilkan grafis yang baik, Xiaomi menggunakan GPU Adreno 330 yang ditunjang dengan memori yang tergolong besar, yakni 3 GB. Selain itu untuk mendukung semuanya, Xiaomi Mi Note ditunjang dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

Media penyimpanan internal yang dimiliki Xiaomi Mi Note terdapat dua pilihan, yaitu 16 GB dan 64 GB. Kedua varian media penyimpanannya ini tentunya membuat smartphone Mi Note memiliki harga yang berbeda. Satu kelemahan dari Mi Note yaitu tidak tersedianya slot microSD untuk menambah kapasitas memori. Sebagai gantinya, Xiaomi menyediakan media penyimpanan virtual di Mi-Cloud. Mi-Cloud bisa kamu gunakan untuk backup foto, kontak, SMS, log telepon, dan yang lainnya. Kamu bisa menggunakan media penyimpanan virtual di Mi-cloud hingga kapasitas 10 GB.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note

  • JENIS SIM: Micro-SIM - nano-SIM
  • JARINGAN SIM: GSM/HSPA/LTE
  • DIMENSI: 155,1 x 77,6 x 7 mm
  • BOBOT: 161 g
  • WARNA: Black/White
  • OS: Android 4.4.4 KitKat
  • CHIPSET: Qualcomm Snapdragon 801
  • CPU: Quad-core 2.5 GHz
  • GPU: Adreno 330
  • RAM: 3 GB
  • INTERNAL STORAGE: 16 GB/64 GB
  • BATERAI: Li-Ion 3000 mAh
  • LAYAR: 5,7 inci
  • PROTEKSI: Corning Gorilla Glass 3
  • RESOLUSI: 1080 x 1920 piksel
  • KAMERA DEPAN: 5 MP
  • KAMERA BELAKANG: 13 MP

Kamera Xiaomi Mi Note

Walaupun harga Xiaomi Mi Note relatif murah, kamera yang ditawarkan Xiaomi tergolong tinggi. Sensor kamera belakangnya menggunakan teknologi CMOS IMX214 buatan Sony dengan ukuran 13 MP. Yang menarik, kameranya ini dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilizer (OIS) yang memungkinkan penggunanya dapat memotret di tempat minim cahaya dengan hasil yang cerah, tajam dan optimal. Ditambah lagi, kamera belakang Mi Note ini memiliki diafragma (bukaan)lebar hingga f/2.0 dan didukung dengan dual LED flash. LED flash-nya ini memiliki dua tone warna, yakni putih dan kuning. Hal ini membuat hasil jepretan kameranya terlihat lebih natural.

Untuk memotret gambar, kamera utama Xiaomi Mi Note dapat menghasilkan gambar berukuran 4.128 x 3.096 piksel. Sedangkan untuk merekam video, kameranya ini mampu merekam video beresolusi 1.080p 30 fps. Fitur lain yang bisa kamu temukan yaitu autofocus, geo-tagging, touch focus, smile detection, HDR, dan panorama. Kamera depannya memiliki resolusi 4 MP dengan 2 micron piksel. Kamera depannya ini bisa dikatakan cukup layak untuk memotret selfie dengan tajam dan cerah.
Harga Xiaomi Mi Note

Perbandingan harga Xiaomi Mi Note versi 16 GB dengan harga Xiaomi Mi Note versi 64 GB memiliki selisih sekitar Rp1 jutaan. Xiaomi Mi Note versi 16 GB dibanderol dengan harga US$371 atau sekitar Rp4,6 juta dan Xiaomi Mi Note versi 64 GB dibanderol dengan harga US$451 atau sekitar Rp5,6 juta.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: