Kepanasan, Penumpang Brasil Buka Pintu Darurat Pesawat


Asalasah ~ Rio de Janeiro - Kejadian buka paksa pintu darurat pesawat kembali terjadi, kali ini datang dari Brasil. Dengan alasan kegerahan, penumpang pesawat di Brasil terpaksa membuka pintu darurat. Sebelumnya, hal serupa terjadi di Tiongkok.

Peristiwa buka pintu darurat terjadi lagi, kali ini di Brasil dan menjadi pemberitaan media di Brasil dan Inggris. Video soal kejadian itu juga beredar di Youtube seperti dilongok oleh detikTravel, Jumat (23/1/2015).

Pada awalnya, pihak maskapai Gol Linhas Ae;reas berencana untuk membatalkan sebuah penerbangan di Rio de Janeiro dikarenakan pendingin udara yang mati. Namun apa daya, 130 penumpang sudah terlebih dulu masuk ke pesawat dan telah menunggu di dalam kurang lebih selama satu jam.

Udara di Rio de Janeiro memang tengah panas saat peristiwa terjadi. Apabila diukur, panas yang dirasakan bahkan bisa mencapai 40 derajat celcius. Dapat dibayangkan panasnya seperti apa di dalam pesawat.

Dari video di Youtube, tampak para penumpang yang kegerahan pun tidak dapat menahan emosinya untuk membuka pintu darurat. Tidak hanya itu, para penumpang juga memaksa kru pesawat untuk keluar dan kembali ke dalam gedung bandara Rio de Janeiro.


Dalam video yang direkam oleh salah satu penumpang, terlihat jelas ekspresi para penumpang yang kegerahan. Ada yang membasahi wajahnya dengan air minum, sampai yang tidak sabaran dan hampir pingsan.

Akibat kejadian tersebut, akhirnya penerbangan saat itu pun dibatalkan. Sebagai gantinya, pihak maskapai Gol Linhas Ae;reas pun memindahkan penumpang ke pesawat lain pada hari itu juga. Udara panas dan AC mati memang bikin orang jadi emosi.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/01/23/135104/2811933/1382/kegerahan-penumpang-brasil-buka-pintu-darurat-pesawat?991104topnews