Kesalahan Komputer, Rekening Pria Menjadi Rp 16 Triliun

Asalasah ~ Li Lin, lelaki asal Chuzhou, Provinsi Anhui, Tiongkok menjadi triliuner dalam waktu relatif cepat. Uang dalam rekening pemuda 26 tahun itu mendadak jadi tambah 8 miliar Yuan atau setara Rp 16, 3 triliun.

Diambil dari laman ECNS. cn, Senin (12/1/2015), momen itu berlangsung pada 5 Januari lalu. Pekerja real estate itu sangatlah terkejut saat mengecek rekeningnya dengan cara online serta merasakan uangnya menggelembung jadi Rp 16, 3 triliun.
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/kesaalahan-komputer-uang-di-rekening.html
Li terheran-heran tetapi punya niat menyimpan uang itu. Dia punya niat untuk melaporkan peristiwa itu pada polisi. Tetapi, waktu akan melapor, uang triliunan itu raib saat itu juga. Uang itu tertransfer ke luar dari rekening Li.

Bingung dengan peristiwa itu, Li mengambil keputusan untuk mendatangi bank. Pegawai bank lalu menuturkan bahwa sudah berlangsung permasalahan pada system computer mereka serta pihak bank mohon maaf.

Cerita seperti ini sempat juga berlangsung pada Desember silam, seseorang wanita asal Sichuan juga memperoleh kiriman uang Rp 1 triliun. Tetapi uang itu lalu dikembalikan pada bank lantaran bukanlah kepunyaannya.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://pajewaw.blogspot.com/2015/01/lelaki-ini-dapat-rp-16-triliun-dalam-sekejap.html