Koma 200 Hari, Pemuda Ini Terbangun Akibat Uang

Asalasah ~ Pemuda asal Pingu, Tiongkok bernama Xiao Li tiba-tiba bangun dari koma setelah tidak sadarkan diri sejak Agustus 2013 silam. Xiao Li diketahui tiba-tiba tidak sadarkan diri di sebuah warnet ketika bermain game online.

http://asalasah.blogspot.com/2015/01/koma-200-hari-pemuda-ini-terbangun.html
Menurut Dokter Liu yang memeriksa, Xiao Li mengalami pendarahan pada bagian otak dikarenakan kurang tidur saat bermain game online, dilansir dari Shanghaiist, Kamis (8/1).

Tanda-tanda Xiao Li pulih dari tidur panjangnya selama 200 hari disadari oleh seorang suster. Saat itu sang suster yang curiga dengan gerakan jari-jari Li mencoba memancingnya dengan mendekatkan uang 100 Yuan. Dengan kondisi gemetar, Li berusaha meraih lembaran uang itu dari tangan suster.

Terkait hal tersebut, Dokter Liu mengatakan uang 100 Yuan itu berperan sebagai perangsang untuk menstimulus kinerja otaknya yang cedera.

"Meskipun Xiao Li sudah sadar, kemampuannya untuk menggerakkan tangan masih belum baik. Keluarganya menggunakan lebih banyak uang untuk menarik perhatiannya, sehingga dapat merangsang reaksinya," tutur sang dokter.

Beberapa minggu berikutnya, Li sudah mampu menggerakan seluruh anggota badannya. Setelah menjalani pemeriksaan akhir, Li diperbolehkan pulang. Orang tua Li berjanji akan mengawasi pergaulan anaknya agar tidak kembali kecanduan game online.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.infospesial.net/43379/koma-200-hari-pemuda-tiongkok-sadar-berkat-selembar-uang/