Makanan yang Harus Dihindari Saat Sedang Stres

Asalasah ~ Ada kecenderungan saat seseorang sedang stres atau banyak pikiran, maka nafsu makan akan meningkat. Jenis makanan manis atau asin dan gurih merupakan pilihan yang kerap diambil saat seseorang sedang mengalami stres. Namun jenis makanan tertentu juga disarankan untuk tidak dikonsumsi dalam kondisi stres, salah satunya adalah donat. Dikutip dari laman Prevention.com, berikut ini adalah jenis makanan yang baiknya dihindari jika stres dan alasannya:
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/makanan-yang-harus-dihindari-saat.html

Donat

Donat adalah cemilan yang disukai oleh banyak orang, apalagi jika topping yang digunakan beraneka ragam. Namun ternyata kandungan serat pada donat akan membuat proses pencernaan melambat, dan itu berpengaruh pada peningkatan kecemasan. Glukosa tinggi yang dikandung makanan ini juga menyebabkan hormon stres bertambah jumlahnya pada diri seseorang.

Keripik kentang

Keripik kentang pun memiliki karbohidrat yang tinggi sehingga bisa memicu penambahan berat badan. Belum lagi juga campuran garam dan bumbunya yang kurang sehat untuk tekanan darah Anda. Ada juga kandungan lemak di keripik kentang, yang membuat hormon stres makin bertambah.

Kopi

Minum kopi manis akan makin meningkatkan kadar stres Anda. Dengan kandungan kafeinnya yang tinggi, awalnya memang nikmat dan terasa nyaman. Namun efek selanjutnya, pikiran akan makin berat. Terlebih jika gula yang Anda gunakan banyak, makin tinggi saja kemungkinan alami stres.

Es krim

Kebanyakan wanita jika sedang stres akan melampiaskannya dengan makan es krim sebanyak-banyaknya. Rasanya memang nikmat di awal. Namun glukosa dan lemak tinggi yang terdapat dalam es krim berpengaruh pada peningkatan bad mood dan stres.

Makanan tinggi lemak
Berbagai makanan berlemak tak disarankan saat Anda sedang mengalami tekanan. Kondisi stres yang sedang dialami akan makin parah jika Anda mengonsumsinya. Bukannya bahagia, anda akan makin sedih dan tertekan usai konsumsi jenis hidangan tersebut.

Yang disarankan untuk Anda konsumsi adalah berbagai jenis buah dan sayur serta minum air putih dan teh hijau untuk meredakan stres Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: