Netizen Heboh, Teller Bank BRI Tolak Uang Logam

Asalasah ~ Selama ini uang logam dipandang bahkan dianggap tak bernilai. Tapi gara-gara uang recehan ini membikin heboh dunia maya. Masalah berawal dari Zulkifli Parangka yang mengaku kesal karena uang recehan untuk menutupi jumlah setoran transfers dengan nilai an nilai transfer Rp 510.642. Ternyata ditolak teller bank plat merah.
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/netizen-heboh-teller-bank-bri-tolak.html

Pelampiasan dari ketidaknyamanan saat mengirim uang melalui melalui Teras Pasar BRI Unit Beo Kabupaten Talaud ini, di tulis via postingan di akun facebooknya.

“Saya serahkan sejumlah uang, termasuk satu keping uang logam pecahan Rp 500 dan dua keping pecahan Rp.100. Namun, teller yang bernama Kristin menolak menerima uang logam itu,” ujar Zulkifli, Selasa (6/1/2015).

Menurut dia, petugas bank itu memberi alasan bahwa mereka tidak menerima setoran tunai dalam bentuk uang logam karena, sebelumnya nasabah BRI lain biasanya tidak mau menerima uang logam.

Masih dalam statusnya, Zulkifli menuruskan setelah tugas keping uang logamnya ditolak, maka di menukar dengan satu lembar 1000, tapi ternyata selisihnya tidak dikembalikan.

Sontak status Fulkifli di akun facebooknya ditanggapi berbagai netizen. Sejumlah pengguna juga menuliskan pengalaman yang sama. Ada yang menyayangkan sikap penolakan petugas bank tersebut.

Namun kegaduhan ini tak berlangsung lama, Kepala BRI Unit Beo langsung mendatangi kediaman Zulkifli Parangka dan meminta maaf atas perlakukan yang kurang berkenan. Tak lama kemudian Pimpinan Cabang BRI Cabang Tahuna melalui sambungan telpon pun turut menyampaikan maafnya. Harapannya kekeliruan ini jangan sampai berlarut-larut.

Sebenarnya penolakan uang recehan berkaitan erat dengan kebiasaan masyarakat sana yang enggan menggunakan uang logam.

Terutama pedagang pasar tradisional di Kabupaten Talaud, mereka terkadang kerap menolak pembeli membayar dengan uang logam. Demikian pula dengan kebiasaan masyarakat di Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Sitaro.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.magzplus.com/3263/gara-gara-teller-bank-bri-tolak-uang-logam-hebohkan-netizen.html