Project ARA Google, Rakit Ponsel Seperti Puzzle

Asalasah ~ Project ARA Google, Rakit Ponsel Seperti Puzzle - Sebuah proyek dari salah satu divisi kepunyaan Google, Advanced Technology and Projects (ATAP), dengan nama Project Ara akan segera meluncurkan hasil dengan sebuah “ponsel puzzle”. Berbeda dari ponsel lain yang satu paket, ponsel anyar berharga murah besutan Google ini rupanya bisa dirakit sendiri dan gonta-ganti spesifikasi sesuai keinginan konsumen.

http://asalasah.blogspot.com/2015/01/project-ara-google-rakit-ponsel-seperti.html

Apa yang anda lakukan jika menginginkan ponsel yang kameranya lebih bagus dari yang anda miliki saat ini? Jawabannya sudah tentu membeli ponsel baru dengan spesifikasi kamera lebih baik dari yang sebelumnya anda miliki. Hal ini pastinya kurang efisien jika yang anda butuhkan hanyalah upgrade di bagian kamera saja. Guna menanggapi problematika tersebut, akhirnya Google mengerjakan proyek ponsel pintar rakitan yang memungkinkan komponen perangkat keras pada ponsel bisa diganti dengan mudah.

Dengan nama Project Ara dan berbagai kelebihan yang ditawarkan, rupanya Google akan mematok harga yang cukup murah untuk “ponsel puzzle” ini. Menurut laporan majalah Time, ponsel rakitan itu akan diluncurkan ke pasar dengan banderol harga 50 dollar AS atau sekitar 580 ribu rupiah saja. Ada tiga ukuran “ponsel puzzle” yang rencananya bakal ditawarkan, yaitu Mini, Medium, dan Jumbo.

Dan untuk lokasi percontohan pertama, pihak Google sengaja memilih Puerto Rico sebagai tempat peluncuran pertama. Warga satu negara di Kepulauan Karibia ini akan bisa menjajal langsung smartphone yang bisa dirakit sendiri ini pada paruh kedua tahun 2015. Sang kepala Project Ara, Paul Eremenko, mengatakan jika program percontohan ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui animo masyarakat atas terobosan baru di dunia ponsel pintar ini.

“Kami harus bisa memilih sekaligus mengatur bagaimana menampilkan banyak pilihan tersebut tanpa membuat bingung konsumen,” kata Eremenko, seperti dikutip dari The Verge pada Jumat (16/01/15).


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://simomot.com/2015/01/18/ponsel-puzzle-project-ara-google-segera-diluncurkan-dengan-harga-murah/