Restoran Unik, Perempuan Cantik Tidak Perlu bayar

Asalasah ~ Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, China  menawarkan  menu gratis kepada para pengunjung yang cantik dan berpenampilan menarik.

Seperti dilansir Rocketnews24, Senin (12/1/2014), kisah unik restoran di Zhengzhou jadi buah bibir di China,  karena program promosinya.Program yang dinamai Pay by Face bahkan meramaikan media sosial Shina Weibo pekan lalu.


Restoran bekerja sama dengan salah satu klinik kecantikan untuk menentukan standar cantik. Seorang pengunjung akan dipindai (scan) wajahnya dan dikirimkan ke tim spesialis untuk dinilai secara detail.

Hasil peneilaian berdasarkan data yang telah terekam. Jika mereka memperoleh nilai tertinggi, dalam 30 menit mereka akan menawarkan menu gratis. Standar penilaian cantik atau tidaknya seseorang akan dipublikasikan untuk umum di lantai dua restoran tersebut.

Konsep ini banyak dibicarakan di jejaring sosial, Shina Weibo. Beberapa akun menyebut konsep ini jitu untuk menarik perhatian. Namun sebagian lagi menganggap upaya ini akan menurunkan rasa percaya diri perempuan yang dapat penilaian jelek.

“Standarnya tidak jelas, bagaimana komputer bisa menilai kecantikan seseorang,” ungkap salah seorang pengguna Weibo, Sabtu (10/1/2015).

Sebelummya di  restoran Chongqing juga telah menerapkan konsep yang cukup unik, yakni memberikan menu gratis kepada pengunjung yang mempunyai berat badan lebih dari 140 kg.  Namun restoran ini memperlakukan perempuan sebaliknya. Perempuan yang boleh makan gratis adalah mereka yang berat badannya kurang dari 34,5 kilogram.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://bandung.bisnis.com/read/20150114/43802/524994/wanita-cantik-gratis-makan-minum-di-restoran-ini