Sebuah Universitas di Inggris Membuka Jurusan Selfie

Asalasah Sebuah Universitas di Inggris Membuka Jurusan Selfie - Tidak bisa kita pungkiri lagi, trend selfie di 2014 sudah mendunia. Bahkan di sosial media beradu memposting foto-foto selfie, sampai alat khusus untuk membuat foto selfie seperti tongsis pun bermunculan. Tidak hanya remaja, anak kecil, orang tua, bahkan pejabat sekalipun ikutan ber-selfie ria.


http://asalasah.blogspot.com/2015/01/sebuah-universitas-di-inggris-membuka.html

Memoto diri sendiri alias selfie ternyata tidak bisa sembarangan dan ada teknik khusus agar bisa disebut sebuah karya seni. Inilah kiranya hal yang ditekankan oleh sebuah kampus di pusat kota London, Inggris, yang membuka kursus selfie.

Kepopuleran selfie sudah mendunia. Sehingga ada sebuah kampus di Inggris yang menyediakan kursus khusus selfie. Dilansir dari dailymail.co.uk (Sabtu, 9/1/2015), Universitas City Lit College yang berada di London, Inggris, menyediakan pendidikan yang beda dari yang lain yakni keterampilan berfoto selfie. 

Dalam promosinya, kampus tersebut mengatakan kursus itu bertujuan untuk memberikan pemahaman soal teknik-teknik memoto diri sendiri, termasuk salah satunya dalam mengeksplorasi sudut selfie yang menyiratkan “identitas, keakuan dan kenangan.”

Tak tanggung-tanggung para prengajar “jurusan” selfie ini merupakan orang-orang terkenal. Sebut saja si pemain Harry Potter, Daniel Racliff, mantan pemain sepakbola Inggris, David Beckham hingga penyanyi kenamaan sekelas Beyonce siap mengajarkan trik selfie pada para mahasiswa di kampus ini.

Bertajuk “Seni Fotografi Memfoto Diri Sendiri”, City Lit College menekankan bahwa jenis fotografi ini tidak bisa sembarangan, ada teknik khusus agar foto selfie tidak hanya menjadi sebuah foto melainkan sebuah karya seni.

Para siswa juga akan belajar mengevaluasi foto-foto selfie mereka sebelumnya. Selain itu, siswa juga akan belajar mengkritisi foto-foto selfie para “praktisi”, di antaranya selebriti dunia.

Salah satunya adalah foto selfie Ellen Degeneres pada acara penghargaan Oscar tahun 2014 yang paling banyak diretweet, atau selfie Kim Kardashian yang telah dibukukan.

Pendidikan selfie ini memiliki harga yang bervariasi. Untuk para fotografer pemula kursus ini dihargai sebesar Rp 2,5 juta, sedangkan untuk fototgaref senior akan dikenai biaya Rp 2 juta. Kursus ini terbuka bagi siapapun yang ingin mendalami teknik berfoto selfie. Anda tertarik?
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.sebarkanlah.com/artikel/heboh/universitas-city-lit-college-di-inggris-membuka-jurusan-selfie.html