Terbengkalai, Mal Terbesar Jadi Kolam Ikan Raksasa

Asalasah ~ Terbengkalai, Mal Terbesar Jadi Kolam Ikan Raksasa - Digadang-gadang jadi destinasi wisata belanja, Mal New World di Bangkok, Thailand, malah terbengkalai sejak 1997 silam. Bangunan megahnya masih berdiri sampai sekarang, namun mal ini malah jadi habitat berbagai ikan!

New World adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok, yang dibangun pada 1982. Namun sejak 1997, mal ini ditutup karena kasus pelanggaran bangunan. Mal ini hanya diperbolehkan punya 4 lantai, namun pihak pengembangnya membangun 11 lantai.

Sejak 1997 pula, New World pun terbengkalai. Bangunan itu masih berdiri megah sekarang, namun atapnya sudah bocor di sana-sini. Akibat air hujan yang selalu menggenang di dalamnya, bagian lantai mal ini perlahan berubah menjadi 'kolam ikan'.


Ya, warga lokal sengaja memindahkan ribuan ikan ke 'kolam' ini untuk mengontrol banyaknya nyamuk di kawasan tersebut. Mengutip Reuters, Senin (19/1/2015), kolam tersebut berada di lantai dasar New World. Persis di antara eskalator-eskalator yang kondisinya sudah rusak parah.

Tak hanya sebagai pengusir nyamuk, kolam ini juga merangkap tambak ikan. Tak sedikit warga yang menangkap ikan menggunakan jaring, kemudian menjualnya di pasar tradisional.

Penasaran? Traveler bisa menyambangi bangunan New World di 2 Samsen Road, Banglumphu, Pranakorn. Jangan lupa bawa sepatu boots anti air ya!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://forum.detik.com/mal-besar-ini-jadi-kolam-ikan-gara-gara-terbengkalai-t1114811.html?df9933mc