Toko Online Lazada Bangun Gudang Terbesar di Bekasi

Asalasah ~ Situs belanja online Lazada Indonesia baru saja membangun gudang terbesar mereka yang terletak di pinggir Bekasi. Tepatnya di kawasan Cakung, Jakarta Utara.

Gudang tersebut berdiri megah di atas tanah seluas 12 ribu meter persegi, dan ini diakui sebagai gudang terbesar situs belanja tersebut. "Ini hampir tiga kali lipat luas gudang kami yang di Ciracas," jelas PR Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia.
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/toko-online-lazada-bangun-gudang.html

Untuk memperlancar arus keluar masuk barang di gudang tersebut menerapkan sistem komputerisasi. Bahkan Lazada Indonesia mengaku akan mengimplementasikan sistem baru yang lebih canggih dalam beberapa waktu ke depan.

"Semoga bisa secepatnya menggunakan perangkat pemindai dan saya sih ingin sekali kita pakai perangkat canggih semacam Google Glass," kata Senior Vice President Operation Lazada Indonesia, Ryn Hermawan.

"Saya lihat beberapa video aktivitas pabrik di luar negeri sudah pakai Google Glass dan itu membantu para pekerjanya,” tambah Ryn, saat ditemui CNN Indonesia, Selasa (20/1).


Ia bercerita, gudang di luar Asia menggunakan Google Glass untuk melacak keberadaan lokasi suatu barang. Perangkat seperti Google Glass memberi navigasi seperti peta gudang kepada karyawan sehingga mereka bisa langsung menghampiri lokasi barang tersebut.

Salah satu gudang situs belanja dengan teknologi paling canggih mungkin Amazon. Mereka sedang membangun sistem yang memungkinkan drone untuk memilih barang, kemudian mengantarkannya ke pemesan.

Tapi bagi Lazada, hal itu masih belum terpikirkan untuk dibuat. "Itu masih jauh, untuk sekarang yang pasti-pasti saja," jawab Ryn.

Gudang utama Lazada Indonesia terdiri dari packaging material, supplier, studio foto, hingga ruang gym. Lini produk yang dikemas terdiri dari tiga bagian, yaitu produk elektronik, perangkat rumah tangga, dan fesyen.

Dalam satu hari, pengiriman barang bisa mencapai angka 50 ribu sampai 100 ribu item secara keseluruhan, dengan 30 persen kebanyakan pemesanan melingkupi perangkat elektronik seperti ponsel pintar.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150120165122-185-26009/gudang-terbesar-lazada-indonesia-berdiri-di-pinggir-bekasi/