Uang Sejumlah Rp56 Miliar Berserakan di jalanan Hong Kong

AsalasahSebuah pemandangan heboh, berupa “hujan duit” terjadi di sebuah jalan di Hong Kong. Di mana uang tunai 35 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp56 miliar betebaran di jalan menjelang Natal, Rabu kemarin.

Duit yang beterbangan di jalan mirip hujan uang itu berasal dari mobil van pengangkut uang yang pintu belakangnya rusak dan terbuka.

Sejumlah orang berlarian ke jalan untuk mengambil uang.
http://asalasah.blogspot.com/2015/01/uang-sejumlah-rp56-miliar-berserakan-di.html


Sopir mobil itu tidak menyadari dengan ulah warga yang berlarian di jalan. Dia juga tidak sadar jika pintu mobil pengangkut uang tunai itu rusak.

Uang yang beterbangan di jalan itu berwujud uang kertas dengan pecahan HK$ 500 dan HK$65. Sebagian besar uang itu habis dalam beberapa menit.

”Anda tidak bisa membuat (kejadian) seperti itu," kata seorang saksi mata kepada South China Morning Post, Kamis (25/12/2014).

“Ada 20 atau 30 orang mengambil uang tunai dari jalan pada malam Natal. Mereka tampak seperti anak-anak sekolah yang tahu, bahwa mereka sedang nakal. Tapi mereka berpikir; ini sekali dalam seumur hidup,” lanjut saksi mata itu.

Tak hanya warga, salah satu sopir taksi juga tak mau ketinggalan untuk mengambil uang tunai yang beterbangan di jalan itu.

Dalam sebuah rekaman video tamppak seorang wanita berhasil mengambil uang itu seukuran sepuluh batu bata.

”Dia tampak seperti seorang wanita Hong Kong. Dia memiliki setumpuk uang tunai.Dia membawa sebanyak yang dia bisa,” lanjut saksi mata yang berbicara dalam kondisi anonim.

Polisi yang menerima laporan tiba di lokasi kejadian beberapa saat setelah kejadian. Kepolisian Hong Kong minta warga yang mengambil uang itu dikembalikan kepada polisi.

”Saya ingin mengambil kesempatan untuk menyerukan pada setiap anggota masyarakat, bahwa jika mereka mengambil uang itu agar menyerahkannya kepada petugas polisi atau kantor polisi sesegera mungkin,” kata petugas kepolisian Hong Kong, Inspektur Polisi Wan Siu-hong.

“Jika ia menyimpan uang untuk digunakan sendiri, ia mungkin melakukan kejahatan pencurian, yang merupakan kejahatan sangat serius di bawah peraturan,” lanjut dia.




Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://news.atjehcyber.net/2014/12/insiden-duit-rp56-miliar-berserakan-di.html