Wanita Ini Menarik Bayinya Sendiri Keluar dari Rahim

Asalasah ~ Newcastle, Saat menjalani operasi caesar, seorang ibu biasanya harus disuntik bius lokal agar tak merasakan nyeri yang umumnya dialami wanita saat persalinan. Namun wanita ini justru menarik kedua bayi dari rahimnya sendiri saat operasi berlangsung.

Yang mengejutkan, ini adalah untuk kelima kalinya Gerri Wolfe melahirkan secara caesar. Sebelumnya dokter mengatakan di usia kehamilan Gerri yang memasuki 36 minggu itu, ia mengalami komplikasi sehingga terpaksa harus menjalani caesar lagi.
 
Untuk itu ia ingin operasi caesarnya kali ini lain dari yang lain. Kebetulan ia pernah menemukan sebuah artikel di internet tentang prosedur yang disebut 'maternal assisted caesarean'.

Prosedur ini sebenarnya tak beda jauh dengan operasi caesar biasa. Bedanya, sang ibu juga akan membantu dengan cara menarik sendiri bayi dari dalam rahimnya.

Awalnya dokter kandungan Gerri tak berkenan memenuhi permintaannya. Begitu juga dengan sang suami, Robert. "Saya katakan kepada mereka, ini adalah tubuh saya, ini persalinan saya dan ini bayi saya. Saya tahu apa yang saya lakukan," tegas Gerri seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (26/1/2015).

Dokter Gerri akhirnya mau mempertimbangkan prosedur tersebut. Salah satu aspek yang membuatnya sepakat kemudian adalah prosedur ini ternyata tidak menimbulkan risiko infeksi yang tidak begitu tinggi, seperti halnya yang ia duga sebelumnya.

"Saya ingin menjadikan momen ini lebih personal untuk saya, untuk menguatkan koneksi antara saya dengan bayi-bayi saya," timpalnya.

Setelah sepakat, pada tanggal 22 Desember tahun lalu, Gerri masuk ruang operasi dan dipakaikan sarung tangan sepanjang lengan rangkap dua dan bersiap duduk di atas ranjangnya untuk mendapatkan suntikan epidural.

Ketika ia sudah berbaring dan prosedur pun dimulai, Gerri kemudian dilarang untuk bergerak atau menyentuh sesuatu agar kedua sarung tangannya tadi tetap steril.

"Beberapa lama kemudian, dokter mendekati saya dan mengatakan 'apakah Anda siap bertemu bayi-bayi saya?'. Saya langsung berteriak oh my God dan mengiyakan sembari masih histeris," kenangnya.

Saat itulah dokter meminta Gerri memasukkan tangannya ke dalam perutnya agar ia bisa meraih bayi yang ada di rahimnya. Dan Gerri berhasil mengangkat si bayi lantas menggendongnya.

"Namun satu menit kemudian dokter meminta saya memasukkan tangan lagi untuk mengangkat bayi kedua. Tapi yang ini saya dibantu karena posisi kepalanya di bawah," lanjutnya.

Kedua bayi Gerri berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Matilda dan Violet. Matilda lahir dengan berat 3,04 kg, sedangkan Violet yang lahir belakangan hanya seberar 2,54 kg. Matilda dan Violet merupakan anak pasangan Gerri dan Robert yang ke-10 dan 11.

Gerri mengaku sempat menghabiskan waktu seminggu di rumah sakit tempatnya melahirkan, John Hunter Hospital in Newcastle, New South Wales untuk memulihkan diri. Namun sepulangnya ke rumah, ia begitu bangga melihat ke-9 anaknya yang lain begitu memanjakan kedua adik baru mereka.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://forum.detik.com/alamak-saat-operasi-wanita-ini-menarik-bayinya-sendiri-keluar-dari-t1119219.html?df9911tpil