Manfaat Susu Kuda Liar

Asalasah ~ Susu sangat sehat, selama ini kita mudah mendapatkannya dari sapi-sapi di peternakan, nah bagaimana dengan susu kuda liar? kan sulit didapat. Oya Pernah dengar kan susu kuda liar? Jika iya, pernah mencoba? Sebagian dari kita mungkin akan bergidik ngeri. Tak jarang pula yang jijik. Sebab, selama ini kuda memang kurang familiar sebagai penghasil susu. Padahal berdasarkan fakta, susu kuda liar justru memiliki kandungan senyawa yang mendekati kebaikan Air Susu Ibu atau ASI. Selama ini pangsa pasar didominasi oleh susu sapi. Rasanya memang nikmat. Tapi tahukah Anda bahwa rasa susu kuda liar lebih gurih lagi? Kelezatan rasa tersebut disebabkan kandungan gula alami juga lemaknya yang lauh lebih tinggi. Karena itu wajar jika susu kuda bertekstur lebih creamy atau kental jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Selain nikmat, ternyata manfaat susu kuda liar juga cukup komplit. Tak hanya memasok kebutuhan kalsium, di setiap tetes susu kuda ini juga menyimpan beberapa khasiat. Tak percaya?

Manfaat Susu Kuda Liar 

Pemasok Nutrisi terbaik
Manfaat Susu Kuda Liar tentunya sebagai pemasok nutrisi yang lengkap. Sama seperti jenis susu lainnya, kuda juga menghasilkan cairan lezat lengkap dengan komponen senyawanya antara lain lemak, kalsium beragam vitamin seperti A, B, C dan juga E, kalium, kalsium, magnesium, protein,  zat besi dan masih banyak lagi lainnya. Istimewanya, susu kuda liar ini memiliki rantai protein yang lebih sederhana sehingga jauh lebih mudah dicerna. Selain bermanfaat sebagai sumber nutrisi, susu kuda liar juga baik untuk menambah daya tahan bayi terutama yang dilahirkan secara prematur. Hal ini dikarenakan susu kuda liar memiliki anti bakteri alamiah yang terkandung di dalam setiap tetesnya.

Berkhasiat Menghalau Penyakit
Manfaat susu kuda liar menurut beberapa penelitian klinis dianggap jauh lebih ampuh menghalau penyakit jika dibandingkan dengan kuda yang diternakkan. Hal ini disebabkan kualitas kuda yang dilepas di alam liar jauh lebih baik ketimbang kuda yang hidup di kandang. Sama seperti seorang ibu, ASI terbaik juga bersumber dari wanita yang kualitas emosionalnya  lebih baik. Berdasarkan penelitian juga testimony banyak orang, berikut manfaat susu kuda liar yang telah terbukti:
  1. Menyembuhkan radang usus. Hal ini didasarkan pada penelitian sebuah Universitas di Jerman. Berdasarkan temuan mereka, susu kuda liar mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus manusia sehingga perlawanan terhadap bakteri buruk bisa dua kali lebih baik. Dengan demikian zat kurang baik di dalam usus bisa direduksi.
  2. Menyembuhkan eksim. Manfaat susu kuda liar yang satu ini banyak diyakini oleh masyarakat. Caranya cukup mudah, kentalkan susu kuda liar dan campurkan dengan lidah buaya setelah itu balurkan pada kulit yang terkena eksim.
  3. Jika didasarkan pada keyakinan masyarakat maka manfaat susu kuda liar lainnya adalah menyeimbangkan kadar gula di dalam darah, mencegah stroke ringan maupun berat dengan cara mengontrol tekanan darah, memelihara organ tubuh seperti ginjal dan paru-paru, meringankan penyakit asma juga liver, dan masih banyak lagi lainnya. Memang belum diteliti secara medis, namun jika didasarkan pada kompleksnya nutrisi dalam setiap tetes susu kuda liar, maka sederet manfaat tersebut benar adanya. Siap mencicipi susu kuda liar? Selamat mencoba.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://sumber-protein.blogspot.com/2013/01/ketahui-manfaat-susu-kuda-liar.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Susu Kuda Liar "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel