Bocah Tanpa Tangan ini Dipasangkan Tangan Bionik Iron Man

Asalasah ~ Robert Downey Jr. dan Albert Manero, seorang siswa #CollectiveProject yang mendirikan Limbitless, membuat kejutan kepada seorang anak yang mengalami kecacatan pada tubuhnya dengan menghadiahkannya sebuah 3D printed arm secara gratis kepadanya.

Limbitless Solutions adalah sebuah proyek yang dilakukan di Universitas Central Florida oleh Albert Manero, seorang mahasiswa PHD dalam teknik mesin dan pemegang beasiswa Fulbright. Dia dan relawan Limbitless menggunakan teknologi baru seperti 3D printing untuk membuat tangan palsu elektronik yang murah untuk anak anak sehingga mereka dapat memberikan secara gratis. Ini karena kebanyakan anak anak tidak mampu membeli tangan palsu yang mereka butuhkan dengan harga yang mencapai ribuan dolar malah menjadi tidak muat setelah beberapa tahun.


Menariknya tangan palsu yang mereka berikan kepada Alex (anak) itu hanya membutuhkan 350 USD untuk mendapatkan bahannya. Dengan harga seperti itu, tim Limbitless hanya perlu mengeluarkan duit saku mereka seorang sedikit untuk menyiapkan satu tangan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://thevocket.com/