Germanwings: Salah Seorang Pilot Terkunci dari luar Kokpit

Asalasah ~ (Perancis): Laporan sebuah koran mengklaim rekaman suara pesawat malang Germanwings menunjukkan salah seorang pilot terkunci dari luar kokpit sebelum pesawat terhempas di Alpen, kemarin.

Koran The New York Times mengutip pernyataan dari seorang penyidik yang mengatakan, rekaman audio menunjukkan sebaik pesawat memulai penerbangan, seorang dari pilot meninggalkan kokpit dan tidak dapat memasukinya kembali.

Penyidik itu memberitahu koran itu bahwa pilot tersebut awalnya mengetuk perlahan pintu kokpit sebelum mengulanginya beberapa kali dengan ketukan lebih kuat.

"Ini berlangsung dan Anda dapat mendengar dia (pilot) mencoba untuk memecahkan pintu kokpit namun pintu masih tidak dibuka," katanya.

Penyidik itu bagaimanapun tidak berspekulasi tentang mengapa pilot di dalam kokpit tidak membuka pintu atau menghubungi pusat kontrol udara sebelum pesawat terhampas.

Semua 150 orang di dalam pesawat jenis Airbus itu naas, Innalillahiwainnailaihraji'uun. Bayangkan betapa ngerinya kepanikan ketika pesawat dalam proses terhempas >.<.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/germanwings-salah-seorang-juruterbang.html