Helikopter Terhempas Saat Bawa Bayi Ke Rumah Sakit

Asalasah ~  Sebuah helikopter militer Serbia yang membawa seorang bayi berusia lima hari untuk mendapatkan perawatan darurat di rumah sakit terhempas dalam kondisi kabut tebal dan mengakibatkan semua tujuh orang di dalamnya tewas.

Perdana Menteri Serbia, Aleksandar Vucic memberitahu saluran televisi RTS, mereka yang tewas adalah empat kru, dua staf medis, termasuk seorang bayi.

Seorang kepala militer Serbia, Ljubisa Dikovic mengatakan, itu merupakan insiden jenisnya yang terburuk terjadi sejak 1996.

Kementerian Pertahanan Serbia dalam satu pernyataan mengatakan, saat kejadian, helikopter jenis Mi-17 itu sedang membawa seorang bayi yang mengalami masalah pernafasan ke sebuah rumah sakit di Belgrade dekat ibukota pada akhir malam Jumat.

Sebelumnya, bayi itu dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans, tapi kendaraan itu terdampar dalam perjalanannya akibat tanah longsor di tengah Serbia, sekitar 200 kilometer selatan Belgrade.

Pusat kontrol lalu lintas udara kehilangan kontak dengan helikopter itu yang sedang menunggu izin untuk mendarat.

Vucic mengatakan, helikopter itu hilang dari radar beberapa menit kemudian.

Komando unit helikopter, Predrag Bandic memberitahu para wartawan bahwa helikopter itu mencoba untuk mendarat sebanyak dua kali dalam kondisi kabut tebal yang membatasi jarak pandang.

Media lokal melaporkan bahwa beberapa penerbangan komersial diarahkan ke bandara lain akibat kondisi kabut tebal.

Menurut pejabat militer, pilot itu merupakan tentara Serbia yang paling berpengalaman, dengan catatan 4.000 jam penerbangan.

"Kru tersebut merupakan yang terbaik dalam tentara Serbia dan helikopter itu berfungsi baik sepenuhnya sebelum keberangkatan," kata Bandic.

Pemerintah Serbia menyatakan Minggu sebagai hari berkabung buat negara itu

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/helikopter-terhempas-semasa-bawa-bayi.html