Karena Soal Matematika, Wanita Ini Tinggalkan Pengantin Pria

Asalasah ~ New Delhi: Seorang pengantin wanita India meninggalkan upacara pernikahannya setelah pengantin prianya gagal memecahkan soal matematika yang sederhana.

Pengantin wanita tersebut menanyakan, "Berapa 15 ditambah 6? Jawaban pengantin pria di luar dugaan, yakni 17.

"Insiden itu terjadi Rabu malam di Desa Rasoolabad dekat kota industri Kanpur, Negara Bagian Uttar Pradesh sebelah utara, India," kata petugas polisi setempat, Rakesh Kumar, yang dilansir Washington Post, Jumat, 13 Maret 2015. Pernikahan itu pun batal dilangsungkan.
http://asalasah.blogspot.com/2015/03/karena-soal-matematika-wanita-ini.html
Keluarga pengantin pria mencoba membujuk pengantin wanita untuk kembali, tapi ditolak. Dia mengatakan pengantin pria telah membohongi mereka tentang riwayat pendidikannya.

"Keluarga pengantin pria telah menyembunyikan tentang pendidikan anaknya yang buruk kepada kami," ujar Mohar Singh, ayah pengantin wanita. "Bahkan anak kelas satu pun bisa menjawab pertanyaan matematika itu."

Seusai insiden itu, tutur Kumar, polisi setempat mencoba menengahi kedua pihak terkait dengan pengembalian semua mas kawin dan perhiasan yang telah ditukar sebelum pernikahan.

Bulan lalu, pengantin lain di Uttar Pradesh menikahi tamu undangan pernikahannya setelah pengantin prianya tiba-tiba kejang-kejang dan pingsan di tempat pernikahan.

Keluarga pengantin pria tidak mengungkap penyakit epilepsi yang diderita pengantin pria. Sementara pengantin pria dilarikan ke rumah sakit di Kota Rampur, pengantin wanitanya malah meminta salah satu tamu undangan pernikahan untuk menikah dengannya.

Kebanyakan pernikahan di India diatur oleh keluarga pengantin. Kecuali untuk sebuah pertemuan singkat, pasangan jarang saling mengenal satu sama lain sebelum pernikahan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.tempo.co/r