Kemasan Tisu tertera logo MAS ditemukan di pantai Australia

Asalasah ~ Penemuan satu kemasan tisu/lap tertera logo MAS di pantai Barat Australia oleh sepasang suami istri dapat dianggap indikasi terbaru untuk mengurai misteri hilangnya pesawat MH370 yang genap setahun pada Ahad lalu.

Tisu/lap itu sedang dianalisis untuk mencoba dan mengkonfirmasi jika itu merupakan dari pesawat yang hilang tersebut.

Handuk kertas kecil itu berada dalam paket tertulis Malaysia Airlines yang dikirim ke Canberra untuk diuji dan diverifikasi setelah ditemukan oleh sepasang suami istri ketika berjalan di pantai di Cervantes pada Juli lalu, lapor Nine News.

Pasangan itu yang menemukan paket tisu/lap itu berkata, "itu tidak terbuka (kemasannya palstiknya), memang sesuatu yang luar biasa."

"Jika ia terbuka (kemasannya) dan ditemukan terdampar di situ maka itu adalah sesuatu yang berbeda sepenuhnya," kata pasangan itu.

The Daily Telegraph melaporkan pakar percaya kemungkinan paket kecil seperti handuk itu bergerak jauh tanpa mengalami kerusakan.

Penemuan terbaru di pantai Barat Australia itu dapat memberikan petunjuk untuk mengungkap misteri pesawat MH370 yang hilang bersama 239 orang di dalamnya pada 8 Maret 2014.

Baru-baru ini, Departemen Penerbangan Sipil Malaysia (DCA) mengeluarkan laporan intensif setebal 584 halaman.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: