Kenapa Nyamuk Suka Mengelilingi Kepala Kita?

Asalasah ~ Percayakah Anda, nyamuk adalah serangga yang paling berbahya di dunia? karena serangga kecil ini tercatat membunuh sebanyak 2 juta nyawa manusia setiap tahunnya.

Satu kebiasaan nyamuk yang selalu kita lihat dan pasti menyebabkan Anda bertanya-tanya mengapa nyamuk suka 'bermain' dia atas kepala kita.

Hal yang lebih aneh adalah kebiasaan nyamuk terbang di sekitar kepala kita bukannya 'percobaan' untuk menghisap darah kita.

Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli serangga terkenal, Rick Pollack dari Amerika Serikat, mengatakan nyamuk suka terbang di sekitar kepala, terutama di bagian wajah dan telinga karena tertarik ke gas karbon dioksida yang kita hembuskan.

Yang paling aneh yang pasti membuat Anda terkejut adalah ia sebenarnya berencana untuk kawin di mana nyamuk jantan akan menandai lokasi 'kawin' seperti sekitar pohon, atau atas kepala manusia.

Nyamuk jantan akan 'menari' di sekitar kepala manusia untuk menarik perhatian nyamuk betina untuk proses reproduksi. Namun sayangnya kebanyakan dari kita langsung menepuk nyamuk tersebut tanpa ampun, karena suaranya sangat mengganggu dan membuat kita seakan-akan merasa akan diserang nyamuk. Seperti yang admin asalasah lakukan. ":Kalau tidak disemprot, ya dipukul", ungkap admin asalasah kepada dirinya sendiri.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/kenapa-nyamuk-suka-terbang-keliling.html