Manfaat sayur dalam darah

Asalasah ~ SAYUR-SAYURAN merupakan makanan yang baik untuk kesehatan setiap individu karena kandungan vitamin, mineral dan nutrisi yang tinggi terdapat di dalamnya,

Meskipun memberi seribu satu manfaat terhadap kesehatan tubuh, namun masih banyak orang yang kurang gemar mengambil sayuran dalam diet harian mereka.
http://farm1.static.flickr.com/229/516190379_3fc999b402.jpg

Manfaat sayur dalam darah

Menurut dosen dari Universitas Cambridge dan Southampton, London, Tom Ashmore, golongan tersebut dianggap rugi karena sayur berperan penting dalam aliran darah dan memastikan oksigen disalurkan secara efektif ke seluruh tubuh.

"Kandungan nitrat yang ditemukan di dalam sayur mampu membuka dan melebarkan pembuluh darah yang berperan penting dalam menghindarkan tubuh dari terkena stroke dan serangan jantung.

Manfaat sayur dalam darah "Selain itu, ia juga mampu mengubah sel lemak putih menjadi sel lemak coklat yang mampu membakar lemak dan akhirnya menghindari obesitas dari terjadi," ujarnya,

Jelas Ashmore, untuk mendorong konsumsi sayuran di dalam diet harian, individu dapat perdalam hidangan tersebut dengan beberapa cara seperti mengolah sayuran menjadi jus, salad dan sebagainya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://kosmo.com.my/kosmo/content.asp?y=2015&dt=0111&pub=Kosmo&sec=Kesihatan&pg=ke_02.htm