Negara Dengan Gaji Eksekutif Paling Tinggi di Asia Timur

Asalasah ~ Singapura: Eksekutif di Singapura mendapat penghasilan yang lebih besar dibandingkan rekan mereka di wilayah Asia.

Berdasarkan penelitian, eksekutif di Singapura memperoleh pendapatan 10 persen lebih tinggi dibandingkan Hong Kong atau tiga sampai empat kali lipat dibandingkan negara terbawah, Vietnam.

Laporan analis internasional Towers Watson itu menyatakan, gaji pokok yang kompetitif dan dampak perubahan nilai dolar Amerika Serikat mempengaruhi keputusan itu.
http://asalasah.blogspot.com/2015/03/negara-dengan-gaji-eksekutif-paling.html

Perusahaan itu menyatakan, eksekutif di hierarki tertinggi di Singapura mendapat gaji rata-rata AS $ 586,000 setahun, sementara di Hong Kong US $ 445,000, sekitar 5 milyar rupiah.

Namun, perbedaan itu lebih rendah jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Gaji pokok di Singapura dan Hong Kong secara keseluruhan meningkat antara tiga sampai empat persen dibandingkan 2014, kecuali di tingkat manajemen tertinggi yang naik antara enam dan delapan persen.

Kepala bagian layanan data perusahaan itu, Sambhav Rakyan mengatakan, meskipun begitu tarif pajak di Singapura cukup tinggi.

"Ini membuat perolehan nyata eksekutif tertinggi terlihat besar," katanya.

Beberapa tahun mendatang, katanya, gaji eksekutif di Hong Kong mungkin mengejar pendapatan eksekutif di Singapura jika mata uang negara itu semakin kokoh dibandingkan dolar Singapura.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: siakapkeli.com.my