Pekerja Ini Terpaksa Solat Secara Sembunyi-Sembunyi

Asalasah ~ Hampir setahun seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta di kota ini yang hanya ingin dikenal Haiza, 28, terpaksa shalat secara bersembunyi di tempat kerjanya.

Haiza yang juga harus mengemban tanggung jawab sebagai seorang ibu dan ayah setelah kematian kedua orang tuanya, sejak awal dia memperoleh pekerjaan tersebut pihak perusahaan telah memberi peringatan tentang hal itu.

Menurutnya, akibat terdesak dan membutuhkan uang untuk menanggung biaya adik-beradiknya dia terpaksa menerima pekerjaan tersebut dan menerima syarat tersebut.

"Pada awal saya diwawancarai pihak perusahaan, mereka telah memberitahu tidak bisa shalat di tempat kerja, namun saya harus terima pekerjaan itu karena keadaan mendesak.

"Saya terpaksa mencari sumber pendapatan untuk menampung keluarga dan lokasi yang dekat dengan tempat tinggal sehingga mudah untuk memantau saudara saya.

"Saya memang terkejut dengan kondisi tersebut namun seorang staf di bagian sumber daya manusia perusahaan tersebut sempat berpesan supaya melakukan shalat secara sembunyi," katanya kepada Sinar Harian.

Tambahnya, setiap kali tiba waktu shalat dia harus memastikan kondisi aman dan tidak diketahui majikannya.

"Saya tetap melakukan shalat, namun arus cari waktu sesuai dan memastikan keadaan aman karena khawatir saya kehilangan pekerjaan," katanya.

Katanya, bukan tidak mencoba mencari pekerjaan lain namun kesulitan untuk mendapatkannya dan pernah berpengalaman mengalami nasib yang sama membuatnya pasrah.

"Saya bukan tak ingin cari kerja lain, saya sudah berusaha namun belum ada peluang," katanya.

Haiza mengatakan, bukan untuk bersikap rasis namun ia adalah hakikat sebenarnya masih ada diskriminasi terhadap bangsa lain di negara ini.

"Saya berharap ada pihak memantau hal ini. Saya juga berencana untuk mengadu ke pihak berwajib tidak lama lagi, "katanya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/pekerja-terpaksa-solat-secara.html