Permindahan Kelamin Pertama Di dunia Berhasil Dilakukan

Asalasah ~  Cape Town: Seorang pria berusia 21 tahun dilaporkan sukses menjalani transplantasi penis pertama di dunia.

Operasi bersejarah ini dilakukan ahli bedah Afrika Selatan itu dilakukan selama sembilan jam menggunakan alat kelamin yang disumbangkan orang yang sudah mati, setelah di operasi, pasie tersebut kini bisa air kecil seperti biasa dan menjadi aktif seksual.
http://asalasah.blogspot.com/2015/03/permindahan-kelamin-pertama-di-dunia.html

Pria yang tidak mau disebutkan namanya itu terpaksa memotong anunya setelah mengalami masalah akibat proses sunat tradisional yang dilakukannya, tiga tahun lalu.

Kejadian seperti itu sering terjadi terutama pada kalangan pemuda suku Xhosa, bahkan 250 pemuda diperkirakan kehilangan penis akibat proses sunat tradisional tersebut setiap tahun.

Kepala Bagian Urologi Universitas Stellenbosch Profesor André van der Merwe yang turut terlibat dalam prosedur itu mengatakan, pihaknya puas dengan tingkat pemulihan pasien itu dan sembilan pasien lagi akan mendapat alat kelamin baru juga.

"Masalah alat kelamin mempengaruhi psikologis serius terhadap pria terutama yang muda, bahkan ada juga yang bunuh diri akibat depresi.

"Sulit mencari donor organ. Sejujurnya, saya anggap donor dalam kasus ini dan keluarganya sebagai pahlawan, "katanya.

Ini kali kedua operasi semacam itu dibuat, namun kali pertama berhasil. Pada 2005, seorang pria di Cina menerima transplantasi organ, tetapi dia meminta membuangnya dua minggu kemudian.

Prosedur itu juga dapat dilakukan pada pria yang kehilangan penis akibat kanker atau menderita masalah disfungsi ereksi.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/permindahan-pertama-didunia-tukar-anu.html