Pesawat Germanwings dengan 148 Penumpang didalamnya Terhempas

Asalasah ~ Sebuah pesawat Airbus dilaporkan jatuh di selatan Perancis, lapor Reuters hari ini.

Laporan yang mengutip sumber polisi Perancis dan juru bicara penerbangan itu menyatakan bahwa pesawat tersebut dioperasikan Germanwings yang dimiliki perusahaan penerbangan Lufthansa.

Pesawat yang membawa 142 penumpang dan enam kru itu sedang dalam jalur penerbangan antara Barcelona ke Dusseldorf di Jerman.

Pesawat tersebut telah membuat panggilan darurat pada jam 10.47 pagi waktu setempat. Lokasi terakhir pesawat itu terdeteksi adalah di daerah Pegunungan Alpen.

Presiden Perancis, Fran├žois Hollande, dalam pernyataan terbaru mengatakan bahwa kemungkinan untuk menemukan korban yang selamat adalah tipis.

Sementara itu, Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, mengatakan meskipun informasi tentang insiden itu masih samar namun dia khawatir tentang nasib mereka yang berada dalam pesawat tersebut.

Menurut laporan berita lokal Le Monde, Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve kini bergegas ke wilayah tersebut.

Airbus dan Germanwings bagaimanapun menyatakan bahwa pihak mereka membutuhkan waktu untuk mengumpulkan informasi berikutnya mengkonfirmasi kejadian tersebut dan bakal mengeluarkan pernyataan resmi secepat mungkin.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: terjemahan dari http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/pesawat-germanwings-terhempas-di.html