Agen Model Akan DIpenjara Jika Modelnya Terlalu Kurus

Asalasah ~ Paris: Prancis akan melarang model yang terlampau kurus dan mendenda atau memenjara agen modeling dan perusahaan fashion yang merekrut mereka menurut hukum yang disetujui kemarin.

Perancis yang terkenal dengan industri fashion berjumlah puluhan miliar euro beserta Italia, Spanyol dan Israel dalam melaksanakan hukum kepada model yang terlalu kurus.
http://asalasah.blogspot.com/2015/04/agen-model-akan-dipenjara-jika-modelnya.html

Ini bagian dari langkah menangani anoreksia yang didukung pemerintah Presiden Francois Hollande.

Anggota Parlemen juga menyetujui langkah terpisah untuk melarang praktek anoreksia - tindakan yang menargetkan Internet - yang mempromosikan penurunan berat badan secara berbahaya.

Menurut RUU tersebut: "Aktivitas modeling diharamkan terhadap mereka yang memiliki Indeks Massa Tubuh (BMI) kurang dari tingkat yang diusulkan otoritas kesehatan dan yang ditetapkan menteri kesehatan dan tenaga kerja."

Anggota parlemen di balik RUU itu awalnya mengusulkan model harus menunjukkan sertifikat kesehatan dengan BMI minimal 18, sekitar 55 kilogram untuk ketinggian 1.75 meter sebelum ditawarkan pekerjaan.

Hukum itu yang disetujui meskipun mendapat tentangan dari anggota konservatif, menetapkan hukuman penjara enam bulan dan denda 75.000 euro (RM300,000) ke atas lembaga yang melanggarnya.

Ahli kesehatan memperkirakan 30.000 sampai 40.000 penduduk Perancis mengalami anoreksia, dan kebanyakan mereka remaja.

Pada 2007, Isabelle Caro, 28, mantan model Perancis yang mengidap anoreksia mati setelah kampanye fotografi untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit itu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/04/denda-penjara-model-terlalu-kurus.html