Cara Mencegah Penyakit Ginjal

Asalasah ~ Ginjal merupakan organ penting bagi kita. Ginjal berfungsi untuk menyaring dan penyingkirkan limbah dari darah. Ini supaya dapat menghindari infeksi dan penyakit-penyakit akibat dari racun dalam darah.

Namun ada banyak penyebab penyakit ginjal. Tidak ada obat yang nyata namun ada beberapa cara untuk merawat dan mengurangi kerusakan ginjal.

http://1.bp.blogspot.com/-EADaUOF8tzQ/VLzi8fYveTI/AAAAAAAABl8/DOur7XhXbbA/s1600/Cara%2BMudah%2BMencegah%2BPenyakit%2BBatu%2BGinjal.jpeg
Berikut kami bagikan beberapa tips untuk mencegah penyakit ginjal. Semoga bermanfaat.

Cara Mencegah Penyakit Ginjal

  1. Periksa tekanan darah secara berkala. Sangat penting untuk memiliki tekanan darah yang normal jika Anda ingin untuk mencegah penyakit ginjal. Memiliki tekanan darah normal juga akan membantu mencegah penyakit dan kondisi-kondisi yang dapat menyebabkan penyakit.
  2. Mengambil langkah-langkah awal untuk mengontrol tekanan darah Anda. Cara paling mudah untuk mempertahankan tekanan darah yang normal adalah dengan membatasi jumlah garam dan makanan yang dipenuhi natrium yang Anda ambil. Sedikit garam diperlukan untuk mempertahankan fungsi tubuh Anda, jadi jangan buang sepenuhnya garam dari diet Anda. Periksa dengan ahli gizi untuk membuat nutrisi yang memungkinkan Anda makan makanan yang Anda suka.
  3. Beritahu dokter Anda jika keluarga Anda memiliki sejarah tekanan darah tinggi atau penyakit ginjal. Kedua kondisi ini bisa diwariskan secara turun-temurun. Dokter Anda dapat mengatur obat inhibitor ACE untuk membantu mengontrol tekanan darah Anda.
  4. Selalu waspada untuk setiap perubahan dalam urin Anda. Jika urin Anda berubah ke warna keruh, air encing berbau atau berbuih atau jika ia menyakitkan ketika Anda buang air kecil, ke dokter. Tanda-tanda ini adalah tanda-tanda masalah saluran kencing. Jika tidak diobati, masalah-masalah ini dapat menyebabkan adanya penyakit ginjal pada masa akan datang.
  5. Perhatikan gejala-gejala gejala anemia. Jika Anda selalu letih, mudah mengalami efek lebam atau pusing, Anda mungkin menderita anemia. Kondisi ini dapat berkontribusi pada penyakit ginjal jika tidak dirawat dengan benar atau menjadi masalah kronis.
  6. Lakukan tes urin dan darah setidaknya setahun sekali. Tes ini dapat membantu mendeteksi tanda-tanda awal masalah ginjal serta lain-lain masalah medis.
  7. Selalu tetap aktif. Jadwal pelaksanaan biasa yaitu 30 menit sehari, lima kali seminggu akan membantu tubuh Anda berfungsi secara normal.
  8. Minum banyak air. Ginjal Anda akan memproses setiap cairan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Air sangat mudah pada ginjal Anda dan juga dapat membantu membersihkan kotoran dari sistem Anda.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: pingbusuk.org