Dahsyatnya Guncangan Gempa di Nepal

Asalasah ~ Dahsyatnya guncangan gempa di Nepal. Itulah yang dapat kita katakan ketika melihat sebuah rekaman cctv yang di rekam ketika kejadian gempa bumi yang terjadi di Nepal baru-baru ini.

Rekaman ini diambil dari sebuah hotel di Kathmandu, Nepal ketika terjadinya gempa bumi tersebut. Gempa ini juga mengongcangkan Tibet dan India dan dianggap sebagai gempa yang terburuk dalam 81 tahun terakhir.
http://www.pakistankakhudahafiz.com/pkkhnew/wp-content/uploads/2015/04/0919-india-earthquake_full_600.jpg

Sejarah Gempa Yang Terjadi Di Nepal.

Nepal juga pernah digoncangkan gempa berkekuatan 8 skala richter pada tahun 1984. Sebanyak 10 ribu orang tewas akibat gempa tersebut.

Namun pada hari ini, sekali lagi Nepal di goyangkan dengan gempa berkekuatan 7,9 skala richter yang mengakibatkan ribuan maut pada hari Sabtu 25/04/2015.

Gempa ini juga menyebabkan para pendaki Puncak Gunung Everest panik. Menurut laporan, gempa ini juga telah menimbulkan longsoran hebat sehingga merusak bagian base camp yang sedang diduduki oleh para pendaki.

Kejadian ini telah merenggut nyawa salah seorang eksekutif Google. baca artikelnya di : Eksekutif Google Tewas Saat Bencana Gempa Di Nepal

Asalasah | Sumber: youtube, tetamu89