Eksekutif Google Tewas Saat Bencana Gempa Di Nepal

Asalasah ~ Eksekutif Google Tewas Saat Gempa Di Nepal. Semuanya terjadi ketika gempa berkekuatan 7,9 SR mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April 2015 yang lalu.  Lebih dari 1,805 jiwa di negara itu dikabarkan meninggal dunia yang disebabkan gempa tersebut. Salah satu di antaranya adalah seorang CEO Google, Dan Fredinburg.
http://asalasah.blogspot.com/2015/04/eksekutif-google-tewas-dalam-bencana.html


Ketika kejadian gempa itu, manajer proyek Google X tersebut sedang mendaki Gunung Everest bersama 3 anggota Google lainnya.
Berita kematian Fredinburg juga dilaporkan oleh perusahaan travel pendakian jagged Globe melalui pernyataan secara online. Perusahaan itu menyebut, Fredinburg sebagai salah satu anggota tim Everest.

Penyebab Eksekutif Google Meninggal

Pria yang berasal dari California, Amerika Serikat itu meninggal dunia pada Sabtu pagi setelah cedera parah di kepala akibat terkena es batu.
Sementara 2 anggota lainnya sedang mendapatkan perawatan setelah terkena longsoran salju. Namun  tidak disebutkan bahwa, 2 anggota yang dimaksud juga tim Google yang ikut dalam pendakian bersama Fredinburg.
Sementara itu 3 anggota Google lain yang menemani pendakian Fredinburg dikabarkan selamat. Seperti dikatakan oleh Direktur Privasi Google, Lawrence You.

Seorang Kolektor Data Google Maps

Fredinburg juga dikatakan seorang pendaki yang berpengalaman. Dia juga menjadi pemimpin sejumlah perjalanan untuk mengumpulkan data dari daerah sekitar Everest untuk digunakan pada fungsi 'Street View' di Google Maps.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: