Jika Coca Cola Dicampur Susu

Asalasah ~ Siapa yang tidak kenal dengan minuman cola entah itu Coca-cola atau pun Big Cola. Dalam setiap iklannya siapapun yang minum, minuman itu seakan-akan mendapat kesegaran,minuman yang memberikan kesejukan, dan memberi semangat baru.

coca cola dicampur susu
Photo copyright Distractify.com
Bagi Anda yang pernah atau yang memang menyukai minuman ini mulai sekarang bisa di pikirkan lagi setelah melihat adegan video berikut.

Yang kita perlukan pipet atau sendok untuk memasukkan bebrapa sendok susu tersebut ke dalam botol Coca-cola, tutup rapat. Biarkan beberapa jam (sekitar 6 jam) dan kita akan dapati Coca-cola tersebut berubah warna.

Bagian atas minuman Coca-cola akan berubah menjadi menggumpal dan keruh seperti air kotor. Coca-cola akan menjadi lebih bening, tetapi warnanya menjadi kuning keruh keemasan. Sementara di bagian bawah kita akan melihat endapan-endapan yang warnanya tidak sedap dilihat.

Eksperimen campuran antara susu dengan cola ini sangat mengejutkan bagi kita yang sering mengkonsumsi minuman favorit ini.

Reaksi kimia ini terjadi karena adanya protein dalam susu yang bertemu dengan sifat asam pada cola. Dalam eksperimen ini, memperingatkan kita bahwa bagian dalam tubuh kita juga ada unsur proteinnya. Meski tidak berdampak lansung namun itu bisa menjadikan pemikiran kita seandainya itu terjadi di dalam tubuh kita.

hasil Coca cola di campur susu air keruh
Photo copyright Distractify.com

Jadi bagaimana sekarang menyikapinya kita terhadap minuman tersebutt.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://teras-berita.blogspot.sg/2014/06/beginilah-kalau-coca-cola-di-campur-susu.html