Kirim Drone Ber-Radioaktif ke rumah PM Abe Tanda Protes nuklir

Asalasah ~ Polisi menahan seorang pria karena menerbangkan sebuah drone yang terdeteksi mengandung radioaktif di atap kediaman resmi Perdana Menteri Jepang.
Yasuo Yamamoto, 40, menyerahkan diri kepada polisi di wilayah Fukui, sekitar 350 kilometer (220 mil) di barat Tokyo, lewat malam kemarin bersama alat kontrol drone nya, sambil memberi tahu dia melakukan itu untuk menyatakan pendiriannya sehubungan gerakan antikuasa nuklir, lapor media lokal .


Juru bicara polisi Tokyo menginformasikan pria itu yang juga seorang blogger dan tidak bekerja telah dibawa ke Tokyo untuk diinterogasi. "Tersangka berencana untuk mengganggu operasi di kediaman resmi perdana menteri," kata juru bicara itu.

Drone tersebut mengirim satu botol yang tertera tanda radiasi antara 22 Maret dan 22 April, yaitu ketika ia ditemukan, dia tidak menjelaskan lebih lanjut. Staf di kediaman resmi yang dikenal sebagai 'Kantei' menemukan dron yang diperkirakan berukuran 50 cm (20 inci) di atas gedung lima lantai di pusat kota Tokyo itu, Rabu lalu.
Efek radiasi telah terdeteksi tetapi dilaporkan terlalu rendah untuk memberikan risiko terhadap kesehatan manusia


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/04/hantar-dron-radioaktif-ke-rumah-pm.html