Manusia Perlu Berolahraga Walau Sebentar

AsalasahBerolahraga rutin sangat bagus untuk kesehatan tapi Dalam kenyataan kehidupan modern sekarang, banyak yang hanya terkonsentrasi pada karir 24 Jam sehingga tidak ada waktu Untuk berolahraga dan semakin malas untuk berolahraga. Tahukah anda dengan latihan Walaupu sebentar  dapat Memperpanjang Umur Anda !!
http://www.mausehat.com/wp-content/uploads/2014/06/menyingkap-hubungan-olahraga-dengan-kesehatan-2.jpg

Apa itu latihan / Berolahraga?

Latihan adalah gerakan tubuh yang dilakukan secara berulang-kali secara terencana dan terstruktur bertujuan untuk meningkatkan atau mempertahankan satu atau lebih komponen kebugaran fisik. Latihan juga melibatkan penggunaan dan produksi energi yang banyak. Latihan memberi berbagai keuntungan untuk kesehatan tubuh kita. Kita disarankan melakukan 30 menit latihan setiap hari

Sebuah studi baru oleh JAMA Internal Medicine menyimpulkan bahwa dengan berolahraga walaupun sebentar dapat memperpanjang umur ANDA.

Para ilmuwan dari National Cancer Institute menyimpulkan bahwa orang yang melakukan latihan aerobik sebanyak 150 menit seminggu atau berolahraga secara menyeluruh selama 75 menit akan memperoleh manfaat kesehatan.

Mengutip laporan Reuters, mereka yang menggandakan jumlah latihan tersebut pula mendapat lebih banyak kebaikan.
http://3.bp.blogspot.com/-ewFJLRJbKac/Uui0E-1QpoI/AAAAAAAAATw/tgPAVNeDtbI/s1600/olah.gif

MANUSIA PERLU BEROLAHRAGA WALAU SEBENTAR

Keuntungan Dan Manfaat Berolahraga
  • Meningkatkan kekuatan dan daya tahan.
  • Mencapai berat badan unggul.
  • Meningkatkan kebugaran fisik
  • Meningkatkan kelembutan sendi.
  • Mengontrol tekanan darah
  • Mendorong berhenti dari rokok.
  • Mengontrol keseimbangan makanan.
  • Mencapai tingkat kolesterol yang normal.
  • Mengurangi tingkat tekanan (stres).
Namun begitu, peneliti menemukan orang yang berolahraga walau sebentar dapat mengurangi tingkat kematian sebesar 20 persen dibandingkan mereka yang tidak aktif.
http://frud.net/wp-content/uploads/2013/03/manfaat-olahraga1.jpg

Ilmuwan mempelajari 661,137 pria dan wanita (berumur 21 sampai 98) berdasarkan laporan kesehatan yang mencantumkan tingkat aktivitas fisik mereka.

LiveScience memposting mereka yang menjalani kehidupan sehat dapat meningkatkan 31 persen umur dibandingkan mereka yang tidak berolahraga.

Orang-orang yang meningkatkan tingkat latihan sebanyak tiga sampai lima kali juga dapat memperpanjang tingkat hidup sebanyak 39 persen.

Jadi Cobalah Berolahraga Walau sebentar Sekurang kurangnya Keluarkan keringat 10-30 menit sehari fighting! bukan cuma untuk perpanjang umur, tapi juga jadikan tubuh lebih fit dan bugar.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: terjemahan blog malaysia myinfo4u.net