Murid ‘Tertidur’ Ketika PM Inggris Membacakan Buku Cerita

Asalasah ~ Apakah tertidur pulas atau mungkin tunduk malu, gambar berikut menunjukkan seorang anak sekolah dasar menutup wajahnya di atas meja ketika Perdana Menteri Inggris, David Cameron sedang membacakan buku cerita.

http://asalasah.blogspot.com/2015/04/murid-tertidur-ketika-pm-inggris.html
Koran lokal pada Jumat melaporkan, kejadian lucu tersebut terjadi ketika pemimpin Inggris itu mengunjungi sebuah sekolah dasar negeri Sacred Heart di Bolton dalam misi kampanye reformasi tes evaluasi pendidikan nasional atau SAT.

Partai Konservatif pimpinan Cameron akhir-akhir ini sibuk menarik dukungan rakyat agar menerima transformasi pelaksanaan SAT untuk memungkinkan murid yang gagal dalam tes itu untuk kali pertama dapat mengulanginya kembali sebelum naik kelas.

Kampanye itu dilakukan menyusul protes Persatuan Perguruan Nasional terhadap SAT yang diduga sangat membebani murid dan ini menyebabkan Cameron blusukan ke beberapa sekolah untuk mendapat respons disamping dukungan masyarakat.

Namun, program tersebut mendapat perhatian banyak ketika fotografer, Stefan Rousseau merekam aksi spontan Lucy Howarth tertidur di meja ketika Cameron membaca buku cerita anak-anak, The Paper Bag Princess karya oleh Robert Munsch.

Foto tersebur dengan cepat tersebar melalui internet dan banyak pengguna media sosial khususnya pihak oposisi menggunakan gambar tersebut untuk menyindir Cameron bahwa murid SD pun bisa tertidur ketika dengar 'celotehan' beliau!

Namun, hal nyata akhirnya terbongkar setelah satu video yang secara kebetulan direkam seorang guru menunjukkan murid perempuan berusia enam tahun itu bukan tertidur sebaliknya dia menunduk mukanya karena malu.

Rekaman video keseluruhan peristiwa itu mengungkapkan Lucy gagal menjawab nama putera dalam dongeng rakyat Inggris tersebut ketika ditanya Cameron, lantas tertunduk malu sebelum pemimpin berkenaan melanjutkan cerita.

Cameron dilaporkan tidak berkecil hati karena ada kasus serupa dari Australia, Tony Abott, bahkan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pun pernah mengalami kondisi sama: murid tertidur ketika dibacakan buku cerita!
 
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://mynewshub.cc/2015/04/10/murid-tertidur-ketika-pm-britain-baca-buku-cerita/