Perkiraan Waktu Subur Untuk Hamil

Asalasah ~  Setiap orang memiliki teknik tersendiri dalam perhitungan waktu subur. Waktu subur penting apakah ingin hamil atau untuk menjarakkan kehamilan. Saya sendiri memperhitungkan waktu subur untuk hamil anak kedua.

Jadwal hitungan waktu subur. Bagaimana perhitungan saya pula? Perhitungan saya, jika saya datang bulan pada 5/3/2015 (hari pertama) maka tanggal subur saya adalah pada 19/3/2015.

Caranya begini.

Dari tanggal pertama datang bulan. Dihitung sampai hari ke-15. Hari ke-15 merupakan waktu subur. Jadi masa tu merupakan waktu paling ideal untuk "make love" dengan suami.

Kalau takut lwat tanggal waktu subur itu, rajin-rajinlah "make love" antara hari ke 13,14,15,16..InshaAllah....Usaha tangga keberhasilan hihi ..

Pengalaman saya sewaktu merencanakan kehamilan kedua saya. Bulan pertama setelah saya berhenti pil kontrasepsi, hitungan saya tersasar sehari. Jadi saya gagal untuk hamil. Mungkin juga masih tersisa efek kontrasepsi oral dalam tubuh saya ni. Jadi saya ambil bulan kedua. Hasilnya, bulan berikutnya saya disahkan hamil. Alhamdulillah. Perkiraan saya tepat.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: mamazahra.my