Pilot Saudi Yang Bom Yaman Dapat Hadiah Mobil Bentley

Asalasah ~ Terlalu senang dengan kekalahan militan Houthi di Yaman, seorang pangeran kaya Arab Saudi menawarkan mobil mewah kepada semua pilot Arab Saudi yang terlibat dalam serangan udara di sana.

Pangeran Al-Waleed bin Talal, salah orang terkaya di Arab Saudi, ia mengumumkan kepada tiga juta pengikut akun situs sosial Twitter miliknya mengani hadiah untuk pilot angkatan udara negara tersebut.
http://asalasah.blogspot.com/2015/04/pilot-saudi-yang-bom-yaman-dapat-hadiah.html

"Sebagai penghargaan atas peran mereka dalam operasi tersebut, saya bangga untuk menawarkan 100 buah mobil mewah Bentley kepada 100 pilot penggempur Saudi," ujar pangeran Al-Waleed melalui pesan terbarunya.

Penawaran Pangeran Al-Waleed tersebut mendapat berbagai reaksi dengan lebih dari 28.000 orang memberikan komentar sementara 5.000 orang lagi mencentang 'suka' pada tweet kerabat kerajaan tersebut.

Sebagian memuji putera itu karena dianggap 'murah hati' dan sejumlah lagi menyatakan, pilot militer mereka berhak mendapatkan mobil mewah, bahkan lebih lagi, setelah 'berkorban' menunaikan tugas negara.

Sekadar catatan, saat ini harga model terbaru mobil buatan Inggris itu adalah AS $ 234,000  dan jika dikalikan 100 buah maka jumlah keseluruhan cecah AS $ 23,400,000.


Namun, bagi yang tinggal di luar Arab Saudi, khususnya di Yaman, mereka menganggap tawaran disampaikan Pangeran Al-Waleed merupakan suatu sangat keterlaluan dan tidak pas waktunya dengan skenario politik sekarang.

"Seratus Bentley untuk 100 pilot yang membom Yaman, sementara tidak ada satu pun 'hadiah' ambulans untuk semua rumah sakit yang mereka hancurkan," kata seorang warga Yaman, melalui akun Twitternya.

Warga Yaman lain, sempat menampilkan foto menunjukkan rumah mereka rusak parah akibat serangan udara Arab Saudi, menulis di Twitter: "Al Waleed hebat mampu memberikan 100 Bentley untuk 'pilot' jet tempur Saudi.

"Sebaliknya, apartemen saya hancur akibat ledakan. Saya yakin, semangat saya lebih tinggi dari 100 pilot itu yang kaya, padahal tetangganya rakyat Yaman masih hidup miskin. "Tulisnya lagi.

Pengguna media sosial lainnya juga menulis: "Apakah nyawa 100 atau 200 orang layak dipertukarkan untuk sebuah Bentley? Betapa murahnya nyawa manusia, "kata seorang pengguna Twitter berasal dari Yordania.

Tahun lalu, raja yang terkenal dengan gaya hidup mewah dan suka memberi hadiah itu menawarkan 25 buah mobil mewah kepada sebuah tim klub sepak bola lokal setelah memenangkan Piala Arab Saudi.

Langkah kontroversial 'kedermawanan' raja berusia 60 tahun dengan kekayaan US $ 30 miliar itu memicu debat di Arab Saudi tentang persoalan siapakah yang berhak mendapatkan hadiah besar
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/04/juruterbang-saudi-bom-yaman-dapat.html