Rakaman Kepanikan dalam Germanwings Tersebar

Asalasah ~ PARIS: Sebuah video yang kini tersebar didakwa menampilkan detik akhir di dalam kabin pesawat Germanswings yang jatuh minggu lalu.
Rekaman video itu juga dikatakan menampilkan suasana panik di mana ada penumpang menjerit "Ya Tuhan."


Majalah Prancis, Paris Match dan juga koran harian Jerman, Bild mengklaim keaslian video yang direkam melalui ponsel itu "tidak perlu dipertanyakan" karena diperoleh dari lokasi kecelakaan.
Rekaman yang berdurasi beberapa detik itu menunjukkan penumpang seolah tahu apa yang bakal terjadi kepada mereka sebelum pesawat malang itu jatuh.
"Suasana begitu kacau sehingga sulit untuk mengidentifikasi penumpang, namun jeritan mereka jelas menunjukkan bahwa mereka tahu apa yang akan terjadi pada diri mereka," kata Paris Match.
Tambahnya, bunyi ketukan logam juga terdengar lebih dari tiga kali - kemungkinan usaha dari kapten pesawat untuk membuka pintu kokpit dengan objek berat.
Penyidik ​​yang meneliti data dari perekam suara kokpit (CVR) mengklaim asisten pilot Andreas Lubitz telah mengunci kapten pesawat di luar kokpit dan dengan sengaja menyebabkan ia jatuh.
Dalam kejadian pada 24 Maret itu, pesawat Germanwings tersebut telah menabrak pegunungan Pegunungan Alpen di Perancis pada kecepatan 700 kilometer per jam, membunuh seluruh 150 penumpang dan kru


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: terjemahan dari http://www.siakapkeli.com.my/2015/04/germanwings-rakaman-suasana-panik-dalam.html