Singapura Mulai Terapkan Larangan Minum Miras Di Tempat Umum

Asalasah ~ SINGAPURA: Pemerintah Singapura hari ini telah menerapkan satu hukum baru tentang penjualan dan alkohol di negara itu.

Hukum tersebut menetapkan bahwa menjadi kesalahan alkohol di tempat-tempat umum di antara jam 10.30 malam sampai 7 pagi.


Menurut laporan portal berita mediacorp (Media Singapura), penjualan miras juga dibatasi yang mana ia hanya dapat dibeli sampai jam 10.30 malam.

Januari lalu, Menteri Kedua Ehwal Dalam Negeri, S Iswaran, menjelaskan alasan di balik langkah membatasi pasokan dan konsumsi alkohol ini.

Menurut dia, sepanjang tahun lalu, perbuatan alkohol dapat dikaitkan dengan 47 kasus merusuh dan 115 kasus cedera serius termasuk perbuatan membunuh.

"rata-rata, ada satu kejadian merusuh dan dua kasus cedera serius setiap minggu yang terkait dengan alkohol.

"Trend tersebut semakin meningkat. Kejadian seperti itu terjadi di merata negara dengan 9 dari 10 kasus terjadi setelah jam 10.30 malam, "jelasnya.

Justru, hukum baru ini menetapkan bahwa alkohol tidak diperbolehkan di tempat umum antara jam 10.30 malam dan 7 pagi setiap hari dan alkohol hanya dapat dibeli sampai 10.30 malam.

Dua zona kontrol minuman keras juga telah ditetapkan, di mana pembatasan yang lebih ketat akan diberlakukan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/04/singapura-mula-kuatkuasa-larangan-minum.html