Tentang Nyamuk Aedes Dan Cara Pembasmiannya

Asalasah ~  Kalau ditanya pertanyaan siapa yang mau jatuh sakit pasti jawaban kalian "tidak ada seorang pun di dunia ini yang ingin sakit". Tak ada yang mau sakit .. Semua manusia di dunia ni ingin hidup sehat dan sejahtera.

Hmm .. kalau mau hidup sehat kita manusia perlulah sama-sama bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, alasan kebersihan dan kondisi sistem drainase yang tidak terurus dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti DEMAM DENGGI yang bersumber dari nyamuk aedes.
http://www.extermicon.com/Images/AedesAegyptiMosquito.gif

Kalo kalian ingin tahu nyamuk aedes, ia merupakan sejenis nyamuk yang mudah hidup dan cepat berkembang biak. Siklus reproduksi nyamuk aedes hanya mengambil waktu selama seminggu yang menyebabkan nyamuk ini sulit dibasmi. Ha seminggu aja .. Bukan berbulan-bulan .. Bunuh nyamuk aedes hari ni esok ada lagi yang lain.

Proses siklus nyamuk aedes ini kita dapat membaginya menjadi telur, jentik, kepompong dan menjadi nyamuk dewasa. Ha .. Ketika menjadi nyamuk dewasa inilah, nyamuk ini akan memindahkan virus atau granul kuman dengue kepada korban yang lain melalui gigitan.

Jadi, semua masyarakat perlu berperan mencegah penyakit ni .. berikut adalah sedikit Tips untuk cegah penyakit ni ..

Kita dapat dimulai di rumah karena nyamuk ini berkembang biak di reservoir air bersih saja. Pandai pula nyamuk aedes ni, tinggal di tempat yang bersih tapi bawa kuman yang kotor. Jadi, kita perlu memasukkan obat racun jentik ke dalam DAS dalam jangka waktu tiga bulan sekali. Selain itukita juga perlu membersihkan reservoir air setiap minggu.

Apa lagi peran kita untuk cegah pembiakan nyamuk aedes ni. ?? Caranya penduduk sesuatu wilayah setempat tinggal harus bertanggung jawab untuk membersihkan daerah yang dicurigai menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Langkah yang paling bijak untuk memberantas masalah ini adalah kita harus melaporkan kepada pihak berwajip seperti Kantor Kesehatan dengan segera jika ada kasus demam berdarah yang terjadi di lingkungan kita.

Selain itu, kalo ada yang mengalami tanda-tanda awal demam berdarah harus mendapatkan perawatan segera di rumah sakit. Jangan dok tunggu dah nak mampu_ baru nak ambik perawatan.

Intinya semua pihak sama-sama bergandengan tangan untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk aedes karena nyamuk ini sangat berbahaya bagi kita. Serangan nyamuk aedes ni dapat menyebabkan demam berdarah yang ada kalanya dapat menyebabkan kematian.

Harap kita semua terhindar dari penyakit demam berdarah  nyamuk aedes ni .. sama-samalah kita berusaha memastikan lingkungan tempat tinggal kita dalam kondisi bersih ..

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: www.jomria.com/2015/04/jom-cegah-pembiakan-nyamuk-aedes.html