5 Tanda Berat Badan Anda Naik

Asalasah ~ Jika anda tidak memiliki timbangan berat badan untuk mengetahui berat badan anda saat ini, atau anda ragu-ragu apakah berat badan anda naik atau tetap, ada parameter lain yang dapat digunakan untuk "mengira-ngira" berat badan anda. Terutama jika berat badan anda naik, karena akan terkait langsung dengan parameter berikut ini, apa saja tanda-tanda jika berat badan sedang naik? yuk simak 5 Tanda berat badan anda naik.

1. Baju Semakin Ketat

Salah satu tanda uang membuktikan bahwa Anda mulai mengalami peningkatan berat badan yaitu setiap kali Anda pakai baju yang umumnya longgar. Tapi baju tersebut akan mulai pas-pasan di badan. Tentu saja Anda mulai merasa tidak nyaman di bagian perut atau sekitar pinggang dan mulai menarik baju tersebut untuk mengembangkannya untuk menghindari menampakkan perut Anda yang mulai bunci. Itu berarti tanda Anda sudah gemuk!

2. Lapisan Di Bawah Dagu

Jangan terkejut jika ada dikalangan teman lama yang jarang-jarang Anda jumpa. Ketika bertemu hal pertama mereka akan persoalkan adalah tentang bentuk tubuh Anda yang sudah terlihat sedikit berisi dibandingkan sebelumnya. Ini karena lapisan di bawah dagu Anda yang begitu signifikan sewaktu Anda sedang asyik menekan ponsel di tangan. Itu menandakan bahwa berat badan Anda sudah bertambah.

3. Ukuran Pakaian

Apakah Anda tahu atau masih beneran tidak tahu, setiap kali Anda membeli baju dan celana baru pasti ukuran akan bertanya ke ukuran yang lebih besar. Mungkin Anda akan berpikir mungkin lain merek pakaian lain ukurannya. Namun jika setiap kali Anda membeli merek yang sama dan setiap kali itu ukuran beralih ke ukuran yang lebih besar. Apakah maksudnya itu?

4. Mudah Berkeringat

Jika sebelumnya Anda jarang berkeringat ketika menaiki tangga rumah atau sewaktu berjalan menuju ke tempat parkir di pusat perbelanjaan. Namun kini kondisinya berbeda karena Anda lebih mudah berkeringat dan cepat lelah. Hal ini, menandakan stamina Anda berkurang akibat penambahan berat badan.

5. Tidak Lagi 'Selfie'

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan semua orang berbagi berbagai rasa melalui gambar dan status di situs sosial media masing-masing. Fenomena 'selfie' tidak asing lagi dikalangan individu. Bahkan Anda juga tidak terlepas melakukan berbagai gaya selfie kemudian dimasukkan ke dalam situs sosial.

Jika belakangan ini 'selfie' yang diambil sering tidak menjadi. Bahkan pipi dan bentuk wajah Anda terlihat besar dan mengembang tidak seperti biasanya. Awas! Anda mungkin harus segera menimbang berat badan Anda karena pasti ada peningkatan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: