7 Jenis Makanan Ini Tidak Perlu Disimpan Dalam Lemari Es

Asalasah ~ Banyak orang belum tahu bahwa sebenarnya tidak semua makanan dapat disimpan di dalam lemari es, banyak yang beranggapan makanan yang lama disimpan di lemari es masih bisa dimakan.

Jadi Anda perlu ketahui bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di dalam lemari es karena dapat merusak khasiat yang terkandung dalam makanan tersebut.

Berikut adalah tujuh makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari es ,:

7 Jenis Makanan Ini Tidak Perlu Disimpan Dalam Lemari Es



1. Bawang
Menyimpan bawang yang dikupas di dalam lemari es dapat mempercepat pembusukan bawang. Jika Anda terpaksa melakukannya, simpan bawang dalam wadah yang dapat ditutup.

Sebaiknya simpan di dalam kantong jaring atau tas yang memungkinkan terjadinya sirkulasi udara. Tapi jauhkan bawang tersebut dari kentang karena kentang mengeluarkan kelembaban dan gas yang dapat menyebabkan bawang membusuk.


2. Semangka
Hasil penelitian yang dilakukan oleh pihak pertanian Amerika Serikat menemukan semangka akan kehilangan beberapa antioksidan (likopen dan beta-karoten) jika disimpan di dalam lemari es.

"Antioksidan dalam makanan rentan terhadap degradasi jika tidak disimpan dengan benar," kata Desiree Nielsen, seorang ahli gizi di Vancouver.


3. Aprikot, pisang, kiwi, Peach, plum dan mangga 
Pusat Produksi dan Pemasaran Kanada menerangkan bahwa aprikot, pisang, kiwi, Peach, plum dan mangga hanya perlu diletakkan di atas meja. Karena dengan cara ini ,, buah tersebut masih dapat mempertahankan khasiatnya.


4. Tomat 
Tomat dapat menjadi pucat dalam lemari es, jadi tinggalkan di dalam wadah terbuka dalam suhu kamar dan jangan di masukkan ke dalam kantong plastik. Untuk mempercepat tomat masak, simpan dalam kantong kertas. Setelah masak, gunakan dalam waktu sekitar tiga hari.


5. Kentang 
Kentang sebaiknya diletakkan di dalam kantong kertas dan di simpan di dalam tempat yang gelap dengan kondisi suhu kering. Mengapa di dalam kantong kertas? Kertas tidak akan membuat kentang cepat busuk.

Jika Anda meleakkan di dalam lemari es akan mengubah isi kentang menjadi gula di mana ia akan mempegaruhi rasa dan tekstur kentang.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/7-jenis-makanan-ini-tidak-perlu-disimpan-dalam-lemari-es.html

6. Kopi / bubuk kopi 
Kulkas menciptakan kondensasi, yang dapat mempengaruhi rasa kopi bubuk dan biji kopi. Simpan kopi yang terbaik di dalam wadah kedap udara di ruang dapur.


7. Roti 
Roti menjadi mudah berjamur bila disimpan di dalam lemari es. Sebaiknya, simpan di dalam suhu kamar dan makan dalam waktu 4 hari.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2015/05/sebab-kenapa-7-jenis-makanan-ini-tidak.html