Ibu Ini Sanggup Menggendong Anak Sambil Mengajar di Sekolah Setiap Hari

Asalasah ~ Kasih ibu, Ibu Ini Sanggup Menggendong Anak Sambil Mengajar di Sekolah Setiap Hari. Bagi kebanyakan orang tua, membawa anak mereka bersama ke tempat kerja setiap hari adalah hal yang tidak mungkin.

Tapi seorang ibu di China, Zhang Wei, 32 terpaksa melakukannya demikian karena dia bekerja sebagai seorang guru full-time, terlebih lagi anaknya, Tutu yang berusia tiga tahun mengidap leukemia.

Zheng yang merupakan guru sekolah menengah di Hanshou, provinsi Hunan terpaksa mengajar di kelas sambil mengendong anaknya di lengan karena anaknya itu sangat lemah untuk dintinggalkan seorang diri.

Dia juga harus melanjutkan pekerjaannya itu karena terdesak untuk mengumpulkan uang untuk membayar tagihan medis untuk Tutu.

Menurut Zhang dia telah menyadari ada hal yang tidak normal dengan anaknya itu sejak bulan Juni tahun lalu.

"Saya menyadari ada sesuatu yang salah dengannya sejak bulan Juni tahun lalu karena dia selalu demam dan sakit kaki. Ada kalanya Tutu tidak bisa bangun langsung, "katanya.

Tutu telah disahkan mengidap leukemia dan telah menjalani sebanyak 11 kali perawatan kemoterapi selama delapan bulan dengan biaya melebihi Rp120.000.000.


Namun kini, menurut dokter, kanker dalam tubuh anaknya itu semakin parah dan harus menjalani operasi atau dia hanya mampu bertahan sampai Agustus ini saja.

"Tutu sudah tidak memiliki kekuatan untuk bergerak lagi dan dia hanya mampu bertahan sampai Agustus ini saja.

"Saya tidak mampu untuk menanggung biaya operasi karena itu sangat tinggi,"

Selain itu, dia juga terdesak untuk membuat operasi tulang sum sum kepada anaknya itu. Biaya yang harus dibayar untuk menjalani operasi tersebut sekitar Rp300.000.000 dan dia tidak mampu membiayainya.

"Hanya satu harapan saya dalam hidup yaitu untuk menyelamatkan anak saya ini," katanya

Asalasah | Sumber:  siakapkeli.my