Rela Menggendong Sahabat Selama 3 Tahun Untuk Sekolah Bersama

Asalasah ~ Xie Xu berusia yang 18 tahun merupakan seorang siswa di Sekolah Tinggi Daxu di Xuzhou, Cina. Baru-baru ini dia menjadi perhatian masyarakat dan popularitasnya meningkat seperti selebriti setelah kisah persahabatnnya bersama teman sekelasnya Zhang Chi tersebar di internet.

http://asalasah.blogspot.com/2015/05/rela-menggendong-sahabat-selama-3-tahun.html

Zhang merupakan sahabatnya yang menderita akibat penyakit distrfi otot yang melemahkan otot sehingga menyebabkannya tidak mampu melakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan, memakai pakaian dan bahkan lebih parah lagi dia mungkin tidak lagi mampu untuk menyuap makanan untuk dirinya sendiri.

Namun untuk memastikan sahabatnya agar tidak ketinggalan dalam pelajaran, Xie rela menggendong Zhang di punggungnya ke sekolah dan pulang ke rumah setiap hari semenjak tiga tahun yang lalu.Guru besar sekolah tersebut mengatakan hubungan persahabatan mereka sangat kuat.


"Kisah dua orang siswa ini sangat menginspirasi dan menyentuh hati. Walaupun mereka bukan keluarga tetapi Xie telah melakukan hal ini selama tiga tahun. Dia merupakan siswa yang sangat bagus. Dia juga memberi pelajaran nilai-nilai kebaikan terhadap siswa-siswa lain", kata guru besar.


Namun sayangnya, mereka berdua
tidak lama lagi akan berpisah mengikuti jalan hidup masing-masing. Xie ingin ke Institut Politeknik Nanjing sementara Zhang juga akan mengambil ujian masuk perguruan tinggi lainnya.

Tersenyum jika melihat keihklasan seorang sahabat yang sanggup melakukan hal demikian semata-mata untuk seorang sahabat. Betul kata pepatah, mencari teman senang bersama mudah tetapi menemukan teman susah bersama memang susah.






Baca Juga :
Asalasah | Sumber: siakapkeli.my