Ini Dia Video Pertama Yang Diupload Ke Youtube

Asalasah ~  Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang sangat populer saat ini. Menurut alexa rank, Youtube berada dalam posisi global tiga teratas dan juga berada di posisi ketiga di Amerika Serikat.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/ini-dia-video-pertama-yang-diupload-ke.html
Lama web Youtube kini bukan hanya menampilkan video sharing orang dari seluruh dunia bahkan lebih dari itu. Kini Youtube dilihat salah satu platform bagi orang banyak menghasilkan pendapatan yang sangat lumayan dengan hanya meng-upload video. Ini bukan hanya untuk orang biasa tetapi artis rekaman, pengusaha dan orang lain sebagai media untuk memasarkan produk keluaran mereka.

Youtube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada tahun 2005. Mereka bertiga ini merupakan mantan karyawan di PayPal. Markas Youtube pada waktu itu terletak di atas sebuah restoran pizza dan restoran Jepang di San Mateo, California. Kemudian pada sekitar tahun 2006, pihak Google telah membeli kepentingan saham Youtube. Yups, awalnya Youtube bukan hasil ciptaan Google dari awal. Memang untung besar mereka bertiga ni.

'Me At Zoo' Video Pertama Yang Telah Diupload ke Youtube

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah video pertama yang diupload ke Youtube. Kalau ingin mencari secara manual memang sangat jenuh dengan membongkar dan melihat tanggal upload setiap video yang telah diunggah hingga sekarang.

Video pertama yang telah diunggah ke Youtube berjudul 'Me At Zoo'. Video tersebut telah diunggah pada 23 April 2005 dengan durasi video selama 18 detik. Apa yang lebih menarik lagi, video tersebut diunggah oleh pendiri Youtube yaitu Jawed Karim bersama temannya.

Video tersebut menampilkan Jawed sedang berada di Kebun Binatang dan menceritakan sedikit tentang belalai Gajah yang telah dia lihat di Zoo. Hingga kini video tersebut telah mendapat view sebanyak 24,766,505. Masih belum dapat mengalahkan video 'Gangnam Style' oleh Psy. Hahaha ..

Asalasah | Sumber: http://www.jiarizaira.com/