Praktik Jual Beli Anak Albino Untuk Dukun Praktek Ilmu Hitam

Asalasah ~ Polisi Tanzania menahan seorang pria berusia 44 tahun karena mencoba menjual anak saudara perempuannya - anak albino - kepada polisi yang menyamar sebagai dukun dalam operasi memberantas penjualan albino untuk anggota tubuh yang digunakan dalam ilmu hitam.

http://asalasah.blogspot.com/2015/06/praktik-jual-beli-anak-albino-untuk.html

Menurut polisi di Tabora, barat Tanzania, anak-anak itu, Margareth Kamis, 6, diculik dua hari lalu, dari rumah keluarganya di desa Kona Nne di daerah Nzega. Ibu anak itu, Joyce Mwandu, juga albino.
 
Mwandu, seorang janda mengatakan, sekelompok pria menutup muka memasuki rumahnya pada malam hari dan melarikan putrinya ke dalam hutan. Penjabat Kepala Polisi Provinsi Tabiora, Juma Bwire, mengatakan polisi melancarkan operasi khusus setelah mendapat informasi seorang pria sedang mencari pembeli anak albino.
 
Menurut laporan Palang Merah, dukun biasanya membayar sampai US $ 75.000 untuk set lengkap anggota tubuh albino. "Kami memasang perangkap dan berhasil menahan pria itu ketika dia membawa anak tersebut ke polisi yang menyamar," kata Bwire. Awal tahun ini, Tanzania melarang ilmu hitam dan sihir dalam usaha mencegah penjualan anggota tubuh manusia, terutama albino yang digunakan untuk mendapatkan kekayaan dan sebagai azimat pengasih.
 
Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), setidaknya 75 albino, termasuk anak dibunuh di Tanzania sejak 2000 dengan banyak dipukuli sampai mati. Na'uzubillah - Reuters

Asalasah | Sumber: lulu-pages.com