Remaja 'Tertua' Di Dunia Rayakan Ulang Tahun Ke 18

Asalasah ~ Ana Rochelle Pondare, seorang remaja 'tua' yang berusia 18 tahun telah merayakan ulang tahun kelahirannya baru-baru ini.

Meskipun baru berusia 18 tahun, wajahnya menurut ahli terlihat sudah berusia 118 tahun karena mengalami masalah penyakit Progeria.

Penyakit Progeria adalah penyakit genetik yang jarang terjadi di mana ia menyebabkan proses penuaan terjadi begitu cepat yang tidak sesuai dengan usia.

Namanya baru-baru ini menjadi terkenal setelah acara ulang tahunnya dirayakan dan disiarkan oleh stasiun jaringan ABS CBN di Philipina sambil berjumpa oleh idolanya yaitu Sarah Geronomi.



Pondare merupakan salah seorang dari 45 orang anak yang menghidapai penyakit ini dari 23 negara seluruh dunia. Tanda-tanda penayakit genetik itu mulai terjadi padanya ketika berumur 5 tahun di mana dia mengalami kerontokan rambut yang banyak dan kulit makin keriput.



Dia saat ini tercatat sebagai penderita progeria paling tua karena dalam penelitian dan catatan sebelumnya rata-rata umur penderita penyakit ini hanyalah berumur 14 tahun.

Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/