10 Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah

Asalasah ~ Begitu asiknya jika mampu menguasai bahasa Inggris, setidaknya kamu sudah memiliki tiket untuk dapat berkomunikasi di banyak negara di dunia. Tidak dipungkiri bahwa di Indonesia, pengusaan bahasa Inggris belum terlalu digiatkan. Nah berikut asalasah punya 10 cara unik yang dapat kamu praktekkan untuk kamu yang beneran ingin bisa menguasai bahasa Inggris
http://asalasah.blogspot.com/2015/07/10-cara-belajar-bahasa-inggris-dengan.html

10 Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah


1.Update Status menggunakan bahasa Inggris
Sewaktu update status di facebook, gulihatanlah bahasa inggris. bukan untuk bergaya, tapi cara ini membantu kamu untuk mengarang kalimat dalam bahasa inggris secara spontan. Biar salah, tidak apalah, karena kamu akan belajar dari status tersebut, ketimbang mereka yang sudah tua namun melakukan kesalahan, toh lebih baik salah di awal, perfect ketika tua.

2. Bicara Depan Cermin
Duduk depan cermin dalam kamar bicaralah bahasa inggeris sedirian. bukan berarti kamu buang tabiat tapi ni dapat melatih untuk berkomunikasi di depan orang lain.

3. Tulis vocab
Ambil kertas dan tulis topik yang kamu pilih sendiri. Contoh: "things i like about my boyfriend". Tulis sebanyak vocab yang berhubungan dengan topik yang kamu pilih tu. Contoh: My boyfriend ---------> 1. handsome 2. sensitive .............

4. Baca Koran/berita bahasa Inggris
Rajin-rajin lah baca koran dalam bahasa inggris seperti the star atau majalah seperti reader s digest..kalau ada kata yang tak mengerti, bisa lihat kamus.

5. Selalu Gulihatan Kamus
Kalau kamu malas buka  kamus yang tebal tu, install aja di handphone kamu yang lebih mudah. Jumpa kata  kata yang tak faham langsung dapat check maknanya dan hafal.

6. Buat Buku Khusus Tulis vocab
Setiap kali kamu jumpa kata yang tidak tahu maksudnya, rujuk kamus dan tuliskan dalam buku khusus. Tulis kata dengan maksud sekali dengan contoh ayat. Sebab kalau kamu tahu makna pun tak tahu contoh ayat susah jugak.

7. Belajar Grammar Budak Sekolah Rendah  
Speaking tanpa guna grammar yang tepat dapat tunggang langgang ayat. Kalau kamu takde basic grammar lagi aku suggest cari buku grammar budak sekolah rendah sebab mudah mengerti. Kalau ada orang tanya nape baca buku budak sekolah rendah cakap la "Oh ... saya tengah baca ni untuk ajar alihat tetangga saya ...." Sambil menunjukkan muka confident..kekeke

8. Nonton FIlm Subtitle bahasa Inggris 
Dengan cara ini akan melatih kemampuan mu dalam mendengar dan melafakan kata tersebut seperti yang diucapkan oleh pemain film, cara ini sangat effekif

9. Coba Buat
tulisan Dalam Bahasa Inggris
Cobalah la buat satu dua tulisan dalam bahasa inggris. Jangan kira kalau buat tulisan English, mungkin tidak orang baca. Kalau tulisan kamu tulis itu menarik, Pasti ada orang akan baca. Buat tulisan sendiri dalam bahasa inggris, no copy paste ye. Kalau ada yang keliru, jangan malu, bukannya jumpa face to face pun..maybe ada orang lain yang sudi betulkan yang salah.